Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisLorient 1-4 PSG: Mbappe Sudah Koleksi 43 Gol Musim Ini

Lorient 1-4 PSG: Mbappe Sudah Koleksi 43 Gol Musim Ini

PSG menunjukkan dominasi yang tak terbantahkan saat mereka menghajar Lorient tanpa ampun dalam laga lanjutan Ligue 1 2023/2024 yang digelar pada Kamis (25/4/2024). Bertanding di Stade du Mustoir, PSG memburu tiga poin berikutnya dengan menaklukkan lawan mereka lewat skor telak 4-1.

Kunjungan PSG ke markas Lorient ini tidak lain adalah untuk meraih tiga poin demi mempercepat proses pengunci gelar juara. Dengan 30 pertandingan sudah dilalui, selisih poin antara PSG dengan tim peringkat kedua nampaknya telah mencapai tingkat yang tidak terkejar.

- Advertisement -
asia9QQ

Lorient, meskipun berusaha dengan segala kemampuan mereka, harus mengakui perbedaan level yang begitu besar dengan PSG. Meski Lorient sedang berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi, namun kehadiran PSG memberikan tantangan yang terlalu berat bagi mereka.

PSG langsung tancap gas sejak awal pertandingan, dan berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Ousmane Dembele membuka keran gol pada menit ke-19, diikuti dengan gol dari Kylian Mbappe hanya tiga menit kemudian pada menit ke-22. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan PSG.

Memasuki babak kedua, Dembele kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60, memanfaatkan assist yang brilian dari Mbappe. Meskipun Lorient berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Mohamed Bamba 13 menit kemudian, skor masih memihak PSG dengan keunggulan 1-3.

Namun, keunggulan PSG tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-90, Mbappe melengkapi brace-nya dengan mencetak gol spektakuler. Menerima umpan dari Kolo Muani, Mbappe melepaskan tembakan melengkung yang tidak mampu dihentikan oleh kiper lawan, membuat skor menjadi 1-4 untuk PSG.

Cetak Brace dan Koleksi 43 Gol

Brace yang dicetaknya ke gawang Lorient tidak hanya menjadi pencapaian biasa bagi Kylian Mbappe, tetapi juga menambah catatan manis dalam musim terakhirnya memperkuat PSG. Winger berbakat asal Prancis ini memang telah menandai musim terakhirnya dengan performa yang luar biasa.

Dengan brace tersebut, Mbappe berhasil mencatatkan total 43 gol dalam 43 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Angka yang mengesankan ini menunjukkan kehebatan dan ketajaman striker muda tersebut dalam menyelesaikan peluang. Selain itu, kontribusinya tidak hanya terbatas pada gol, karena Mbappe juga berhasil mencatatkan 10 assist, menunjukkan bahwa dia tidak hanya seorang pencetak gol yang prolifik, tetapi juga mampu menjadi kreator dalam timnya.

Prestasi ini semakin memperkuat reputasi Mbappe sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para penggemarnya di PSG sebelum kepindahannya ke klub baru di musim depan. Dengan segala potensinya dan kontribusinya yang luar biasa, Kylian Mbappe akan selalu diingat sebagai salah satu ikon yang membanggakan bagi klub PSG.

PSG Catatkan Statistik Memukau

Dalam pertandingan antara Lorient dan PSG, statistik mencerminkan dominasi yang konsisten dari tim tamu. PSG berhasil mencatatkan lebih banyak tembakan dengan total 15, dibandingkan dengan 11 tembakan dari Lorient. Namun, efisiensi dalam menyelesaikan peluang juga menjadi kunci, dengan PSG menghasilkan 7 tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan 6 tembakan tepat sasaran dari Lorient.

Penguasaan bola menjadi aspek lain yang menunjukkan keunggulan PSG, dengan mereka berhasil mengendalikan 60% penguasaan bola, sedangkan Lorient hanya memiliki 40%. Hal ini tercermin pula dalam jumlah operan yang dilakukan oleh kedua tim, di mana PSG mencatatkan 701 operan dengan akurasi 88%, sedangkan Lorient hanya berhasil melakukan 470 operan dengan akurasi 82%.

Meskipun PSG menguasai pertandingan secara keseluruhan, pertandingan ini tetap berlangsung dengan intensitas yang tinggi, ditandai dengan jumlah pelanggaran yang hampir seimbang antara kedua tim, dengan Lorient melakukan 8 pelanggaran dan PSG melakukan 7 pelanggaran. Satu kartu kuning yang diberikan kepada masing-masing tim menunjukkan ketegangan yang terjadi di lapangan, meskipun tidak ada kartu merah yang dikeluarkan.

PSG juga berhasil menciptakan lebih banyak peluang melalui tendangan sudut, dengan mencatatkan 6 tendangan sudut dibandingkan dengan 3 tendangan sudut dari Lorient. Sementara itu, dalam hal offside, PSG juga berhasil mengatur permainan dengan lebih baik, hanya terjebak dalam offside sebanyak 3 kali, sementara Lorient terjebak dalam offside sebanyak 1 kali.

Statistik pertandingan menunjukkan dominasi PSG dalam hal penguasaan bola, efisiensi dalam menyerang, dan kontrol permainan secara keseluruhan. Meskipun Lorient berjuang keras, perbedaan level antara kedua tim menjadi terlihat dalam hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut susunan pemain untuk pertandingan antara Lorient dan PSG:

Lorient (3-4-2-1):

  • Kiper: Yvon Mvogo
  • Bek Tengah: Sidy Saliou Toure
  • Bek Tengah: Jean Laporte
  • Bek Tengah: Jeremie Adjei
  • Gelandang Kanan: Enzo Yongwa (digantikan oleh Thomas Mendy pada menit ke-61)
  • Gelandang Tengah: Tiemoue Bakayoko
  • Gelandang Tengah: Imran Louza (digantikan oleh Fabien Abergel pada menit ke-68)
  • Gelandang Kiri: Gaetan Kalulu (digantikan oleh Charalambos Katseris pada menit ke-79)
  • Gelndang Serang: Enzo Ponceau
  • Gelndang Serang: Hedi Kari (digantikan oleh Rayan Bouanani pada menit ke-61)
  • Penyerang: Yoane Kroupi (digantikan oleh Mohamed Bamba pada menit ke-68)

PSG (4-3-3):

  • Kiper: Gianluigi Donnarumma
  • Bek Kanan: Ruben Mendes (digantikan oleh Ethan pada menit ke-73)
  • Bek Tengah: Lucas (digantikan oleh Nordi Mukiele pada menit ke-64)
  • Bek Tengah: Milan Skriniar
  • Bek Kiri: Thilo Kehrer (digantikan oleh Kolo Muani pada menit ke-62)
  • Gelandang Tengah: Lee (digantikan oleh Martin Ugarte pada menit ke-61)
  • Gelandang Tengah: Marcos Paulo Ruiz
  • Gelandang Tengah: Alexandre Mayulu (digantikan oleh Carlos Soler pada menit ke-61)
  • Penyerang Kanan: Kylian Mbappe
  • Penyerang Tengah: Ousmane Dembele
  • Penyerang Kiri: Sergio Ramos (digantikan oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-62)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments