Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisArsenal: Lewandowski Komentari Penandatanganan Jakub Keewel

Arsenal: Lewandowski Komentari Penandatanganan Jakub Keewel

Arsenal: Lewandowski Komentari Penandatanganan Jakub Keewel. Arsenal menjadi salah satu tim dengan performa stabil di musim 2022/23, sejauh ini mereka hanya kalah satu kali di Liga Inggris dan berada di puncak klasemen dengan raihan 50 poin.

Meski mampu tampil baik dan dianggap sebagai salah satu favorit juara, hal tersebut nampaknya tidak memuaskan pihak klub, bahkan mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain baru, termasuk Yakub Keewel.

Bek Polandia dibeli dari Spezia seharga 25 juta euro dan menandatangani kontrak lima musim hingga 2028.

Kepindahan Jakub Kiwior ke Emirates Stadium tentu saja menuai komentar dari semua pihak, termasuk Robert Lewandowski. Striker Barcelona itu memuji kualitas bek berusia 22 tahun itu sekaligus mendukung keputusan sang pemain.

Arsenal: Lewandowski Komentari Penandatanganan Jakub Keewel

“Dengarkan saya, Jakub Kiwior adalah pemain yang fenomenal. Saya menyadarinya saat melakukan pemanasan untuk Piala Dunia 2022 melawan Belanda. Di sesi latihan, sulit untuk melihat hal seperti itu. Kemudian saya melihatnya di pertandingan. Performanya. Dia sangat biasa dan pemain potensial,” tambahnya.

Jakub Kiwior menjadi rekrutan kedua The Gunners pada bursa transfer Januari 2023, setelah sebelumnya merekrut Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion.

Gunners Ingin Buru Amadou Onana dari Chelsea

Menurut Sky Sports, Arsenal diketahui masih bersedia untuk agresif mendatangkan pemain anyar pada Januari 2023, meski sudah mendatangkan Leandro Trossard dan Jakub Keewel. Sebab, kini mereka mengincar pemain Everton Amadou Onana.

Keseriusan The Gunners tampaknya semakin terlihat setelah Mikel Arteta terus memperkuat lini tengah pertahanannya. Untuk mendatangkan Onana dari Liverpool City, London Cannons sebenarnya punya rival lain, yaitu Chelsea.

Namun, Arsenal tampak optimistis mengamankan jasa pria berpaspor Belgia itu karena ia sedang dalam perebutan gelar Liga Inggris musim 2022/23 dan sedang dalam performa bagus.

Tak hanya itu, tim London Utara diklaim ingin melakukan misi balas dendam melawan The Blues dengan menculik Onana setelah memburu Mikhailo Mudrick dari Shakhtar Donetsk.

Demi mendatangkan Onana, Arsenal kemungkinan akan mengeluarkan dana setidaknya 35 juta euro untuk biaya transfer.

Bagaimana Mikel Arteta Jadikan Arsenal Sebagai Kandidat Juara Liga Inggris 2022/23?

Arsenal: Lewandowski Komentari Penandatanganan Jakub Keewel
Arsenal: Lewandowski Komentari Penandatanganan Jakub Keewel

Peran Mikel Arteta disebut-sebut krusial bagi langkah Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris musim 2022/23 jelang pekan ke-21. The Gunners kini unggul lima poin dan 11 poin dari tiga tim mereka dengan satu pertandingan tersisa. Apa yang dilakukan Mikel Arteta untuk membuat Arsenal kembali menjadi kandidat Premier League 2022/23?

Ketika pria Spanyol itu ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019, saya rasa tidak banyak yang percaya dia bisa membalikkan sisi yang telah terbengkalai dari kematian. Pengalaman Mikel Arteta “hanya” sebagai asisten Guardiola di Manchester City saat didapuk jadi juru taktik Arsenal.

Arsenal kini kokoh di puncak klasemen Premier League 2022/23 dengan raihan 50 poin dari 19 pertandingan. Rekor sebelumnya, dibuat oleh tim lain, hampir selalu berakhir dengan gelar. Arsenal, dengan performa mereka saat ini, sepertinya bukan tim yang akan menodai rekor tersebut.

Apa yang dilakukan Mikel Arteta membuat Arsenal menjadi kandidat juara Liga Inggris musim ini?

Seperti yang kita ketahui bersama, Arsenal adalah tim yang selalu berharap untuk melakukan investasi jangka panjang dengan membeli pemain muda. Namun, pada bursa transfer musim panas lalu, Mikel Arteta meminta bos The Gunners itu mendatangkan dua pemain berpengalaman.

Mereka adalah Gabriel Jesus dan Aleksandar Zinchenko, keduanya dibeli dari Manchester City. Kedatangan mereka berdampak tidak hanya di lapangan, tapi juga di ruang ganti.

Zinchenko mengklaim bahwa, sejak awal kedatangannya, dia meminta rekan setim barunya di Emirates untuk berhenti memikirkan finis di empat besar dan mulai fokus untuk memenangkan gelar sebagai gantinya. Mengingat sudah hampir dua dekade sejak The Gunners mengangkat trofi Premier League, pidato Zinchenko mengundang gelak tawa dari beberapa pemain.

Pada saat yang sama, Yesus adalah senjata baru bagi striker dan pemain yang kuat dalam tim, bintang muda Bukayo Saka sendiri mengakuinya.

Ketika membeli pemain muda dipuji karena dianggap sebagai kebijakan moral, orang lupa bahwa membeli pemain dengan bintang dan gelar dapat menciptakan pola pikir tertentu di dalam tim, termasuk menularkan pola pikir yang sama kepada pemain muda. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments