Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United Kalahkan Nottingham Forest

Manchester United Kalahkan Nottingham Forest

Manchester United Kalahkan Nottingham Forest. United bisa saja terlena setelah menyelesaikan jarak yang cukup jauh secara agregat di semifinal leg pertama Carabao Cup 2022/2023. Namun, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan ini.

Manchester United mengalahkan Nottingham Forest 3-0 di City Stadium, Kamis (26/1/2023) WIB. Marcus Rashford (6′), Walter Weghorst (45′) dan Bruno Fernandes (89′).

Kemenangan telak United tak mencerminkan dominasi permainan. Juga tidak menunjukkan gameplay yang menyenangkan mata.

Setan Merah cenderung menyerang secara sporadis. Tindakan individu lebih terlihat daripada kerja tim, terutama dengan penyerang United.

Para pemain sayap United seolah lupa bahwa mereka memiliki penyerang tengah murni untuk bertindak sebagai pemain target. Sayangnya, karakter Weghorst tidak bisa diterapkan dengan sempurna.

Manchester United Kalahkan Nottingham Forest

Anthony dan Rashford terlalu banyak menggiring bola. Masalahnya, saat Rashford melakukannya sendiri, aksi individu tersebut hanya menghasilkan satu gol.

Sementara itu, Anthony mengalami nasib sial. Dia menciptakan banyak peluang berkat gerakannya, tetapi tidak satupun dari mereka mencetak gol, kecuali satu pukulan Weghorst.

Selain itu, kerja keras Weghorst dalam beberapa pertandingan terakhir akhirnya membuahkan hasil dengan mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah. Dia berada di posisi yang tepat untuk menangkap penyelamatan Wayne Hennessey dari tembakan Anthony.

Pemain pinjaman dari Burnley hanya membutuhkan solusi yang sesuai dengan kekuatannya, seperti postur, kekuatan, lompatan, dan sundulan.

Selama ini Weghorst hanya digunakan sebagai pemain pick-up. Selebihnya, para winger menyerang secara sporadis.

Para pemain, terutama para starter, juga terlihat kelelahan di pertandingan ini. Bruno, Aaron Wan-Bissaka, Rashford, sepanjang waktu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Efek dari energi mereka yang dipaksakan adalah mereka tidak bisa mengimbangi kecepatan pemain lawan, terutama dalam serangan balik. Dalam hal ini, pertahanan United terlihat rapuh.

Meski sempat unggul dua gol di babak pertama, Eric ten Hager tak langsung mengganti pemain yang kelelahan. Ia baru menggantinya di pertengahan babak kedua.

Pertengahan babak kedua adalah momen bagi para pemain muda United. Mereka didatangkan untuk menggantikan pemain inti.

Anthony Erlanga sangat brilian dalam permainan ini. Dia membuat assist untuk gol ketiga Bruno.

Facundo Pellistri juga tampil impresif di atas lapangan. Palistri berhasil mengacak-acak pertahanan Forest sebelum gol ketiga. Alejandro Ganaccio juga ada di dalam permainan.

Kemenangan tersebut setidaknya membuat Manchester United aman saat menghadapi leg kedua. Keunggulan keseluruhan tiga gol ini memungkinkan Manchester United keluar sebagai pemenang di final.

Jika Manchester United bisa mencapai final, maka Manchester United bisa mengakhiri paceklik liga selama lima tahun terakhir. Apalagi calon lawannya bukan dari tim Big Six.

Di semifinal lainnya, tiket ke final diperebutkan antara Newcastle dan Southampton. Newcastle memenangkan leg pertama 1-0.

Frustrasi dengan peluang GAGAL, Anthony tak tertarik merayakan gol Wout Weghorst?

Manchester United Kalahkan Nottingham Forest
Manchester United Kalahkan Nottingham Forest

Tak lama setelah Wout Weghorst mencetak gol untuk Manchester United, pemandangan menarik muncul. Rekan setim Anthony terlihat kurang antusias, ikut merayakan gol Weghorst.

Kamis dini hari (26 Januari 2023), Manchester United melawan Nottingham Forest di leg pertama semifinal Piala Carabao. The Red Devils menang dengan kemenangan meyakinkan 3-0 di City Stadium.

Bagi Manchester United, kemenangan ini membawa dua pesan penting. Pertama, United merespons secara positif kekalahan pekan lalu dari Arsenal. Kedua, Manchester United selangkah lebih dekat ke final Piala Carabao.

Kemenangan atas Nottingham juga menjadi tonggak utama dalam karir Weghorst saat ia mencetak gol United pertamanya. Penargetan Weghorst dimulai dengan serangan yang dirancang oleh Casemiro. Pemain Brasil itu kemudian mengumpan rekan senegaranya Anthony. Penerima umpan kemudian menendang keras ke arah gawang.

Tendangan Anthony keras dan masih ditekan oleh Wayne Hennessy. Kemudian, Weghorst mencuri bola dan mencetak skor.

Segera setelah gol tersebut, Weghorst berlari ke arah Marcus Rashford. Mereka berpelukan dan merayakan gol Weghorst. Kemudian datang Malaysia, Fernandez dan Eriksson.

Anthony sendiri terlihat tak beranjak dari posisi berdiri usai gol Weghorst. Anthony mungkin kecewa dengan kesempatan sekali seumur hidup yang baru saja dia lewatkan. Kecualikan gelombang pertama pemain yang memegang Weghorst.

Anthony bukan pemain pertama yang merayakan gol United pertamanya dengan memeluk Weghorst. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments