Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolAntusias Sergino Dest Bergabung dengan Barcelona

Antusias Sergino Dest Bergabung dengan Barcelona

Sejak beberapa pekan lalu tepatnya pada hari Kamis (01/10/2020) Sergino Dest resmi bergabung dengan Barcelona dan memulai debutnya bersama salah satu klub kenamaan di Eropa tersebut. Bagi Dest, momen bergabungnya bersama Barcelona bakal menjadi momen yang tidak akan terlupakan seumur hidup apalagi hal tersebut belum pernah ia bayangkan sebelumnya.

Sebelum akhirnya bergabung dengan klub besar Barcelona, beberapa klub besar lainnya yang tidak kalah populer juga dikabarkan sedang mendekati pemain berdarah Belanda-Amerika tersebut. Hingga akhirnya keputusan resmi terkait kepindahan Dest resmi dikeluarkan oleh Barcelona di bursa transfer musim panas lalu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sosok Hebat Sergino Dest

Sergino Dest terbilang pemain yang masih sangat muda. Namun, dengan usianya yang baru menginjak 20 tahun, kemampuannya dalam bermain sepak bola tidak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2019, Dest telah mewakili negaranya Amerika Serikat untuk memulai debutnya sebagai pemain sepak bola di kancah internasional.

Selain bermain sebagai bek kanan untuk klub Barcelona, pemain bernama lengkap Sergino Gianni Dest ini juga didapuk untuk memperkuat tim nasional negaranya Ameria Serikat. Dest dikenal dengan gaya bermainnya yang cukup unik di mana dia mampu menggabungkan beberapa keterampilan yang diperlukan seorang bek sayap.

Pertahanan yang solid, kecapakan menyerang yang kuat, dan penguasaan bola yang bagus menjadi kekuatannya sebagai pemain bek handal. Perannya sebagai pemain bek cukup krusial mengingat Dest memiliki kecepatan lari yang cukup kencang yang mana hal tersebut bagus untuk meningkatkan kualitas tim.

Karirnya dalam bermain sepak bola sudah dimulai sejak tahun 2012 saat bergabung dengan akademi muda Ajax Amsterdam. Selama musim 2018/2019, Dest tampil begitu mengesankan dengan keberhasilannya mencetak satu gol dan dua asis.

Kini karirnya diprediksi bakal menanjak naik setelah dirinya bergabung dengan klub besar sekelas Barcelona. Dest pun terlihat sangat antusias saat bergabung dengan klub ini, apalagi nilai maharnya tidak main-main. Sergino Dest resmi mendapatkan transfer ke Barcelona dengan nilai mahar mencapai 21 juta Euro. Kontrak senilai 400 juta Euro untuk lima tahun bergabung dengan Barcelona pun telah ia tanda tangani.

Debut Pertama Sergino Dest di Barcelona

Debut pertamanya bersama Barcelona dimulai pada saat pertandingan Minggu, 4 Oktober lalu. Dest memasuki lapangan pada menit ke-75 sebagai pemain pengganti. Dalam pertandingan tersebut, Dest berhasil mencatatkan sejarah sebagai pemain Amerika Serikat pertama yang tampil di laga pertandingan resmi bersama klub besar Eropa, Barcelona.

Karir Dest terbilang naik begitu signifikan lantaran di usianya yang masih sangat muda sudah didapuk menjadi salah satu pemain inti di klub besar sekelas Barcelona. Apalagi karirnya bersama Ajax baru berlangsung setahun pada musim lalu.

“Wow! Saya bermain untuk Barcelona!,” ungkap Sergino Dest seperti yang dikutip dari Goal International.

“Awalnya saya tidak begitu menyadari momen emosional ini. Namun, ketika saya melihat kembali ke belakang, saya menyadari semua berlangsung begitu cepat di hari-hari pertama,” imbuhnya lagi.

Dest mengaku merasakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan luar biasa lantaran bisa bergabung dengan Barcelona. Sembari melihat semua foto dan video lamanya di tim sebelumnya, Dest kembali emosional saat menyadari dirinya sudah resmi menjadi tim inti klub besar Eropa tersebut.

Di balik rasa bahagia dan emosi yang membuncah, Dest mengaku memiliki tanggung jawab yang besar agar tim yang kini dibelanya bisa semakin kuat. Apalagi sudah menjadi rahasia umum jika keluar masuknya pemain di klub Barcelona termasuk tinggi dan hanya sedikit yang bisa menjadi bagian dari sejarah.

Meskipun situasinya sedang rumit karena Barcelona sedang dalam tekanan, Dest memilih untuk tidak terlalu memikirkannya. Selain karena kekalahan buruk di Liga Champions musim lalu, masalah yang timbul akibat adanya hubungan yang kurang baik dengan pemain kenamaan seperti Lionel Messi membuat situasi di klub ini semakin pelik.

“Saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Saya hanya merasa ada tekanan dengan cara yang baik bukan cara yang buruk. Jadi, itu bagus buat saya,” tambahnya lagi.

Sergino Dest mengaku sangat bangga bisa menjadi orang Amerika pertama yang masuk ke dalam klub besar Barcelona. Sehingga dia akan berusaha sebaik mungkin untuk menghasilkan performa yang terbaik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments