Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaAndrea Pirlo Sukses Bawa Juventus Menang Atas Sampdoria

Andrea Pirlo Sukses Bawa Juventus Menang Atas Sampdoria

Andra Pirlo yang melakoni debut pertamanya sebagai pelatih Si Nyonya Tua, berhasil membawa Juventus menang di laga perdana Serie A musim 2020-2021. Sampdoria yang dijamu Juve di Allianz Stadium pada Senin 21 September 2020 tersebut berhasil dikalahkan sang tuan rumah dengan skor 3-0.

Bermain di kandang sendiri, Juve tidak butuh waktu lama untuk mengepung pertahanan tim tamu. Di menit ke 11, Aaron Ramsey berhasil menciptakan peluang tendangan ke arah gawang. Namun berhasil diselamatkan oleh Emil Audero.

Di menit ke 13, akhirnya gol untuk Juve baru tercipta. Cristiano Ronaldo yang mencoba melakukan tusukan dan menerobos pertahanan Sampdoria, gagal melewati marking yang dilakukan tim lawan. Cristiano Ronaldo kehilangan bola dan Dejan Kulusevski berhasil menyambar bola liar tersebut. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juve.

Di menit ke 24, Cristiano Ronaldo kembali berhasil menerobos pertahanan Sampdoria, dan juga berhasil melepaskan tendangan ke gawang. Namun sayangnya bola sepakannya dimuntahkan kembali oleh tiang gawang.

Andrea Pirlo yakin bahwa timnya bisa menekan dan terus menciptakan peluang serta membawa Juventus menang atas tim tamu di laga perdana ini. Namun hingga peluit akhir babak pertama, masih belum ada satupun gol tambahan yang tercipta lagi.

Di awal babak kedua, Sampdoria mencoba untuk mengambil alih ritme pertandingan. Kesempatan emas akhirnya didapatkan oleh Sampdoria melalui tendangan keras Barosz Berezynski dan Federico Bonazolli. Tapi kedua tembakan tersebut tidak ada yang bisa on target.

Di menit 59, Cristiano Ronaldo akhirnya menerima umpan dari Fianluca Frabotta di posisi yang nyaman. Setelah berhasil mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti, Cristiano ternyata gagal menembak dengan tepat sasaran.

Si Nyonya Tua kembali mendapatkan peluang. Pada menit ke 75, Juve mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan pemain bertahan Sampdoria. Ia juga menjadi penendang tendangan bebas tersebut. Namun sayangnya tendangannya berhasil diamankan oleh Emil Audero.

Gol kedua Juve akhirnya tercipta setelah adanya kemelut di mulut gawang Sampdoria. Berawal dari tendangan pojok, Weston McKennie yang mendapatkan bola, sempat melepaskan tembakan yang akhirnya dapat ditepis oleh Emil Audero. Leo Bonucci yang melihat bola liar, langsung menyambarnya dan mengubahnya menjadi gol 2-0 untuk Juve.

Sampdoria masih terus mencoba melakukan perlawanan hingga ujung pertandingan. Pada menit ke 87, Sampdoria mencoba melakukan serangan balik. Fabio Quagliarella yang menerima bola, mencoba melakukan tendangan mendatar. Namun bola tersebut juga masih gagal membuat gawang Juve bergetar.

Menjelang pertandingan berakhir, sang bintang, Cristiano Ronaldo, menambahkan namanya ke dalam papan skor. Ia berhasil mencetak gol di menit 89 ke gawang Emil Audero setelah menerima umpan manis dari Aaron Ramsey.

Andrea Pirlo memang masih muda di dalam meniti karirnya sebagai seorang pelatih klub sepak bola. Namun dengan kecerdasan yang dimilikinya dan penerapan strategi permainan yang sukses besar, berhasil menutupi kekurangannya yang notabene adalah pelatih kemarin sore.

Dengan menerapkan formasi 3-4-1-2, memang tidak asing bagi beberapa pemain Juve. Karena formasi ini dulu sempat digunakan oleh Antonio Conte. Namun yang patut diapresiasi adalah keberanian Andrea Pirlo dalam menurunkan pemain muda dalam laga pembuka kali ini.

Hasil yang diharapkan para pecinta bola dan fans adalah Juventus menang melawan Sapmdoria di laga pembuka Serie A. Jika seandainya ia gagal meraih kemenangan, jelas semua pihak akan langsung memberikan tekanan kepada Andrea Pirlo. Bahkan ia berani menurunkan pemain U-23 yang bermain di Serie C, Gianluca Frabotta.

Para publik dan pencinta Juve, ketika Aaron Ramsey tiba ke Juve, semuanya berharap bahwa mantan pemain Arsenal tersebut bisa memenuhi ekspektasi dan harapan para pencinta Juve.

Namun dibalik bayang-bayang kegagalan masa lalunya di Juve, seakan terbalas di pertandingan melawan Sampdoria ini. Aaron Ramsey menjadi salah satu motor penggerak di lini tengah Juve serta berhasil memberikan assist kepada Cristiano Ronaldo yang berhasil menjadi gol di ujung pertandingan.

Para pemain baru Andrea Pirlo berhasil membawa Juve menang di pertandingan dini hari tadi. Dejan Kulusevski berhasil memainkan perannya yang menggantikan Paulo Dybala yang cedera. Begitu juga McKennie yang juga tampil gemilang di pertandingan dini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments