Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanAgen Beri Sinyal Marco Reus Pindah ke RB Leipzig

Agen Beri Sinyal Marco Reus Pindah ke RB Leipzig

Agen Beri Sinyal Marco Reus Pindah ke RB Leipzig. Masa depan Marco Reus di Borussia Dortmund tidak pernah cerah. Karena hingga saat ini masa jabatan pemain internasional Jerman itu hanya akan bertahan hingga musim panas 2023 dan ia belum ditawari perpanjangan kontrak.

Agen sang pemain, Dirk Herber, akhirnya menawari kliennya opsi hengkang dari Dortmund. Meski Reus tetap ingin bertahan di klub hitam kuning itu. Pernyataan Herber membuat Leipzig Red Bull berniat untuk memperkenalkan Reus. Bahkan direktur olahraga Dibrun, Max Eber mengaku memiliki pemain berpengalaman sepertinya sangat membantu perkembangan tim.

Rumor kepindahan Reus ke RB Leipzig semakin kencang pada Sabtu (21/21) dini hari waktu Indonesia Barat saat Dick Herber muncul di tribun Red Bull Arena. Menurut situs SkySport, Herber datang ke stadion yang mampu menampung 47.000 penonton ini atas undangan Leipzig.

Agen Beri Sinyal Marco Reus Pindah ke RB Leipzig

Namun, apakah Leipzig berniat untuk mengontrak Reus masih belum bisa dikonfirmasi. Sementara itu, direktur olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kell baru-baru ini mengatakan timnya agak santai tentang masa depan Marco Reus karena mereka didasarkan pada keinginan pemain berusia 33 tahun itu untuk berakhir di Die Borussian.

Sejauh musim ini, Reus sudah bermain sebanyak 12 kali untuk Dortmund di semua kompetisi. Mencetak 3 gol dan menyumbangkan 4 assist.

Pelatih Dortmund Ingin Pertahankan Jude Bellingham

Dortmund sepertinya tidak pernah berhenti memproduksi pemain-pemain muda berkualitas dan salah satunya adalah Jude Bellingham yang kemunculannya menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Manchester City, Real Madrid dan Liverpool tertarik untuk mengontrak pemain internasional Inggris berusia 19 tahun itu. Namun, manajer Borussia Dortmund Edin Terzic ingin mempertahankan sang pemain di Signal Iduna Park lebih lama.

Ia tak ingin timnya kehilangan nama-nama andalan muda lagi setelah kehilangan Jadon Sancho dan Erling Haaland yang memilih pindah ke klub Premier League.

“Saya percaya kami perlu mencoba mempertahankan pemain muda ini untuk satu tahun ekstra. Di musim pertama saya [sebagai pelatih sementara] saya bisa memiliki Jadon Sancho, Jude Bellingham dan Erling Haaland di satu lapangan. Tapi itu satu-satunya tahun mereka berada bersama-sama,” kata Terzic kepada The Athletic.

Lebih lanjut, Edin Terzic kemudian mengungkapkan bahwa keputusan klub melepas Sancho ke Manchester United dan Haaland ke Manchester City adalah karena alasan finansial. Mengingat Die Borussian banyak menderita akibat pandemi virus Covid-19.

“Kami juga membiarkan mereka pergi karena Covid-19 (pandemi) telah membuat stadion kosong dan ada pertimbangan finansial. Tapi jika kami bisa mencapai titik di mana trio seperti ini membutuhkan dua atau tiga tahun dalam beberapa tahun. Mungkin kami dapat memecahkan banyak rekor.”

Jude Bellingham Tolak Perpanjang Kontrak Borussia Dortmund

Agen Beri Sinyal Marco Reus Pindah ke RB Leipzig
Agen Beri Sinyal Marco Reus Pindah ke RB Leipzig

Menurut pemberitaan situs “Daily Star”, dikabarkan Jude Bellingham, gelandang muda andalan timnas Inggris. Memilih menolak perpanjangan kontrak Dortmund. Meski kontrak Bellingham masih berjalan hingga musim panas 2025. Gladbach menginginkan perpanjangan segera untuk melindunginya dari incaran klub-klub top Eropa.

Sejak bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020. Penampilannya yang luar biasa di Dortmund membuatnya menjadi daya tarik yang kuat bagi klub-klub top Eropa. Borussia pun tak mau kehilangan pemain berusia 19 tahun itu dan mereka berusaha memperpanjang kontraknya dengan menawarinya £180.000 atau setara dengan 3,35 miliar rupiah seminggu.

Sayangnya, tawaran itu tidak cukup meyakinkan Bellingham untuk tinggal lebih lama di Signal Iduna Park. Kabar penolakan tersebut menjadi angin segar bagi klub peminat. Empat klub Inggris teratas – Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool – sejauh ini kesulitan untuk merekrut Jude Bellingham. Belum lagi minat juara bertahan Liga Champions Real Madrid.

Liverpool yang minim kreativitas di lini tengah musim ini sempat dikenal sebagai tim yang paling menjanjikan untuk mendatangkan Bellingham. Namun, City kini dikatakan memiliki keunggulan atas The Reds karena mereka sekali lagi menawarinya berduet dengan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Erling Haaland, yang bergabung dengan City untuk pertama kalinya pada musim panas 2022. Selain itu, Bellingham juga mengaku tertarik bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments