Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolMemphis Depay Lakukan Debut di Atletico Madrid

Memphis Depay Lakukan Debut di Atletico Madrid

Memphis Depay Lakukan Debut di Atletico Madrid. Striker baru Atletico Madrid Memphis Depay melakukan debutnya untuk tim baru di Liga Spanyol 2022-2023 melawan Valladolid. Usai pertandingan, Simeone selaku pelatih kepala Atletico Madrid mengatakan bahwa Depay bukanlah striker murni.

Sekadar informasi, Atlético de Madrid menjamu Real Valladolid pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023. Laga dini hari Minggu (22 Januari 2023) di Stadion Wanda Metropolitano Madrid dimenangkan oleh Los Rojiblancos dengan kemenangan telak 3-0 atas WIB.

Pada musim tersebut, Memphis Depay melakukan debut Atletico Madrid langsung setelah didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2023. Sayangnya, ia gagal mencetak gol kemenangan Los Rojiblancos.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan dia memahami karakter Depay. Jadi, para pemain ini didatangkan karena mereka sangat membutuhkan tim.

“Menurut saya, Depay sangat mirip dengan pendekatan Diego Costa. Dia bukan striker murni,” ujar Diego Simeone dikutip dari All Markets, Minggu (22 Januari 2023).

Memphis Depay Lakukan Debut di Atletico Madrid

Pria berusia 52 tahun itu mengatakan pinangan Depay didasarkan pada keahliannya. Hal itu agar pemain timnas Belanda itu bisa menunjukkan kekuatannya.

“Saya ingat memainkannya dengan Zaragoza sebagai penyerang tengah. Kami tahu dia memiliki karakteristik yang hebat,” katanya.

Diego Simeone mengatakan dia optimistis Depay akan cepat beradaptasi dengan timnya. Pasalnya, para pemain Los Rojiblancos siap membantunya.

“Saya melihat hal yang sama di Memphis, dia bermain dari belakang, dia memiliki ritme, dia bekerja untuk tim. Kami harus membantunya, dia harus membantu dirinya menjadi lebih baik,” katanya.

Saat ini dengan raihan 31 poin, menempati urutan keempat klasemen sementara Liga Spanyol musim 2022-2023. Poin itu didapat dari 18 pertandingan, 9 kemenangan, 4 seri dan 5 kekalahan.

DEPAY GAGAL, Antoine Griezmann dan Alvaro Morata Gacor, Los Rojiblancos menang 3-0

Memphis Depay Lakukan Debut di Atletico Madrid
Memphis Depay Lakukan Debut di Atletico Madrid

Minggu dini hari (22/1/2023) Waktu Spanyol Barat, Atletico Madrid mencetak kemenangan penting melawan Real Valladolid di pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu menang telak 3-0 di Wanda Metropolitano.

Atletico keluar sebagai pemenang berkat penampilan gemilang Antoine Griezmann dan Alvaro Morata yang sama-sama mencetak gol. Sementara itu, satu gol Atletico lainnya dicetak oleh Mario Hermoso.

Dengan kemenangan tersebut, Atletico Madrid kini duduk di urutan keempat klasemen Liga Spanyol musim 2022-2023 dengan raihan 31 poin. Valladolid turun ke urutan 17 dengan 17 poin.

Ronde Pertama

Atletico mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Los Rojiblancos -julukan Atlético- terus menekan sambil mengutak-atik bola.

Laga baru memasuki menit ketiga, dan Atletico Madrid langsung menciptakan ancaman lewat tembakan Morata. Namun, bola melebar ke kanan gawang dan dikawal Jordi Masip.

Pada menit ke-18, tembakan pertama Atletico Madrid langsung mencetak gol. Diawali umpan Antoine Griezmann, Alvaro Morata mengecoh bek Valladolid sebelum menyarangkan bola.

Pada menit ke-23, Antoine Griezmann masuk. Umpan Navel Molina dikonversi menjadi gol oleh pemain timnas Prancis itu.

Atletico Madrid tampil menggila sepanjang babak pertama. Belum puas, Atletico Madrid menambah keunggulan lagi lewat posisi lari Mario Hermoso.

Tendangan Mario Hermoso berhasil diantisipasi oleh Jordi Masip. Namun, bola memantul dari tembakannya sendiri dan berhasil menuntaskan gol.

Jelang turun minum, Atletico Madrid kembali mengancam melalui tembakan jarak jauh Griezmann. Tapi kali ini Jordi Masip mengharapkannya, dengan Atletico 3-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Atletico Madrid melonggarkan serangan mereka di babak kedua. Namun, Valladolid masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Memasuki menit ke-66, Atletico Madrid kembali mendapat peluang emas. Namun sayang, sepakan terakhir Angel Correa masih membentur tiang gawang.

Valladolid yang tak mau menyerah akhirnya membahayakan gawang Atletico Madrid pada menit ke-71. Tembakan kuat Oscar Plano diblok oleh kiper Atletico Jan Oblak.

Pada menit ke-25, momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Atletico Madrid pun tiba. Bos Atletico Madrid Diego Simeone melakukan debutnya untuk rekrutan baru Memphis Depay, yang baru saja tiba dari Barcelona.

Memphis masuk menggantikan Alvaro Morata. Publik di Wanda Metropolitano juga menunggu dengan sorak-sorai untuk pemain fantastis asal Belanda ini.

Pada menit ke-83, Atletico Madrid kembali mengancam lewat tembakan keras Yannick Carrasco. Sayangnya, peluang Atletico Madrid kali ini digagalkan oleh Jordi Masip.

Pada menit ke-88, lari pribadi Memphis menciptakan peluang bagus bagi Carrasco. Namun, bola melebar.

Skor 3-0 Atletico Madrid berlanjut hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Atletico Madrid masih menempati peringkat empat klasemen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments