Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaAda 6 Laga Uji Coba untuk Timnas Indonesia U-19 di Bulan Oktober

Ada 6 Laga Uji Coba untuk Timnas Indonesia U-19 di Bulan Oktober

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 akan tetap dilanjutkan di Kroasia. Tim Garuda Muda sudah dihadapkan dengan enam laga uji coba selama Oktober.

Timnas U-19 sebelumnya batal hijrah ke Turki. Namun pasukan Shin Tae-yong akan akan pindah tempat latihan dari Desa Sveti Martin na Muri serta Kota Zagreb ke Kota Split untuk mencari suasana baru.

Kegiatan latihan Timnas U-19 sebelumnya dilaksanakan di Desa Sveti Martin na Muri dan Kota Zagreb. Timnas U-19 sudah menjalani beberapai uji coba dan berbagai program latihan di kedua tempat tersebut.

Timnas U-19 juga banyak menghabiskan waktunya dengan berbagai aktivitas selama berada di Kroasia selama satu bulan lebih. Namun, para pemain tidak memiliki waktu banyak untuk istirahat selama menetap disana.

Pasukan Garuda Muda kabarnya akan segera menghadapi enam laga uji coba selama menetap di Kota Split pada bulan Oktober ini. Berita ini diumumkan oleh PSSI di situs resminya.

“Di Bulan Oktober ini, Timnas U-19 akan menjalani total enam laga uji coba. Nantinya kami akan berhadapan dengan klub NK Dugopolje, dua kali melawan Makedonia Utara, dua kali melawan Bosnia Herzegovina dan satu lawan lagi masih belum dipastikan oleh federasi sepak bola Kroasia,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dikutip dari situs PSSI.

Selama di Kroasia sejak akhir Agustus yang lalu, Timnas U-19 sudah menggelar tujuh laga uji coba. Perolehannya lumayan, mereka unggul dua kali saat melawan Dinamo Zagreb 1-0 dan Qatar 2-1, imbang dua kali saat berduel dengan Qatar 1-1, dan Arab Saudi 3-3.

Namun Timnas U-19 mengalami kekalahan di tiga laga lainnya. Mereka dikalahkan Bulgaria 0-3, 1-7 dikalahkan Kroasia, dan ditaklukan Bosnia & Herzegovina 0-1.

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada Bulan Oktober

Berikut ini adalah jadwal laga uji coba Timnas Indonesia U-19 selama Bulan Oktober.

8 Oktober 2020: Timnas U-19 vs NK Dugopolje
11 Oktober 2020: Timnas U-19 vs Makedonia Utara
14 Oktober 2020: Timnas U-19 vs Makedonia Utara
20 Oktober 2020: Timnas U-19 vs Bosnia & Herzegovina
23 Oktober 2020: Timnas U-19 vs Bosnia & Herzegovina
26 Oktober 2020: Timnas U-19 vs (lawan belum ditentukan menunggu kepastian federasi Kroasia)

Timnas U-19 Giat Latihan Sambil Menunggu Lawan Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 tidak ingin berhenti latihan selama berada di Korasia. Garuda Muda terus mempertajam skillnya sambil menunggu lawan uji coba.

Sejak akhir September lalu, Garuda Muda diberikan sesi latihan yang lumayan longgar. Intensitas latihan sempat diturunkan oleh Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong setelah mereka menjalani laga uji coba terakhir melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Para pemain diberikan materi latihan berupa voli kaki dan penguatan otot.

Kini, Timnas U-19 dikabarkan akan melanjutkan program latihan di Kroasia setelah sebelumnya mendapatkan kabar bahwa mereka batal hijrah ke Turki. PSSI memilih kota Split untuk lokasi latihan yang baru agar TimnasU-19 mendapatkan suasana baru.

Sebelumnya, Timnas U-19 menghabiskan latihan dan laga uji coba di Desa Sveti Martin na Muri dan Kota Zagreb. Pelatih Timnas U-19 langsung menjadwalkan latihan intens setelah TimnasU-19 tiba di kota Split.

“Di pekan ini, kami menjadwalkan latihan dengan intensitas yang cukup tinggi baik itu di lapangan maupun gym. Ini dilakukan sembari menunggu beberapa laga uji coba,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi federasi.

“udara di sini lebih bagus dan hangat, lapangannya juga lebih bagus. Pemain diharapkan bisa lebih bekerja keras, semangat, dan fokus pada latihan kali ini,” ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 belum diberi tahu siapa yana akan menjadi lawannya di uji tanding selanjutnya. Untuk itu, latihan dengan waktu yag sangat inten tetap dilakukan untuk mempersiapkan laga uji coba.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-19, Sandi Arta Samosir, menyatakan bahwa ia sangat nyaman dengan materi latihan yang diberikan. Ia pun menjadi lebih semangat.

“TC kali ini kami ingin lebih fokus. Saya dan teman-teman lainnya dalam kondisi baik-baik saja,” tutur Sandi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments