Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAC Milan vs Crotone, Unggul 2-0 Meski Tanpa Ibrahimovic

AC Milan vs Crotone, Unggul 2-0 Meski Tanpa Ibrahimovic

Laga AC Milan vs Crotone membuahkan skor akhir 2-0 pada giornata kedua Serie A 2020/2021. Franck Kessie dan Brahim Diaz berhasil menyumbang masing-masing satu gol untuk Rossoneri.

Milan berduel dengan Crotone di Stadio Ezio, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Ibrahimovic masih absen di Milan setelah dinyatakan positif COVID-19.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Permainan Milan masih tetap apik meski tanpa Ibrahimovic. Mereka tampil impresif dengan menciptakan sepuluh peluang dengan enam on target. Lain halnya dengan Crotone yang mandeg dan sulit membuat penyerangan setelah absen lama menembakan bola ke gawang Milan.

Franck Kessie dan Brahim Diaz berhasil melakukan tendangan penalty sehingga Milan mampu unggul 2-0. Kedudukan Milan saat ini ada di peringkat kedua Serie A dengan enam angka.

Milan Hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak klasemen. Sementara, Crotone belum meraih poin dengan peringkat yang jauh dari Milan di klasemen.

Jalannya Pertandingan

Sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu merupakan peluang bagus untuk Milan di menit ke-8. Namun, sepakan pemain asal Turki ini masih bisa ditahan oleh Kiper Crotone.

Kiper Crotone masih bisa menahan tendangan serangan Milan di awal laga. Ia berhasil menepis sepakan mendatar Brahim Diaz yang diumpan dari Sandro Tonali pada menit ke-14.

Crotone pun tidak ingin kalah dan mencoba mengancam Milan melalui serangan Junior Messias di menit ke-21. Ia melakukan tembakan dari sisi kanan pertahanan Milan, namun bolanya melambung dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan masih menguasai permainan. Pada menit ke-37, Ante Rebic terbebas di kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan. Namun, penyerangan Rebic ini masih bisa dihadang kipper Crotone.

Milan akhirnya mendapatkan hadiah penalti di pengujung babak pertama. Ini terjadi setelah Luca Marrone melanggar Rebic. Franck Kessie melayangkan tendangannya ke gawang Crotone.

Kessie berhasil mengecoh Cordaz, sehingga bola bisa mulus masuk ke dalam gawang. Milan unggul di babak pertama dengan perolehan skor sementara 1-0.

Di babak kedua, Milan berhasil mencetak gol lagi. Ini berawal saat Alexis Saelemaekers mengirim umpan tarik. Calhanoglu berusaha untuk menyambar bola, yang sebenarnya bisa saja ditekel oleh Luca Cigarini.

Namun, bola tersebut malah menggelinding ke Brahim Diaz yang berdiri di depan gawang. Tidak ingin menunggu waktu lama, Diaz langsung menyepakan bola.

Tendangan Diaz berbuah manis. Bola berhasil bersarang ke pojok kanan gawang Crotone di menit ke-50. Milan unggul lagi dengan skor 2-0.

Namun, Rebic cedera sehingga hengkang dari lapangan. Lorenzo Colombo kemudian ditunjuk sebagai penggantinya.
Ancaman kini lebih sulit dibuat setelah Rebic tidak ada di lapangan. Sementara itu, Crotone mulai bergerak perlahan menciptakan peluang.

Namun, tidak ada gol yang dicetak sampai akhir laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Milan.

5 Fakta Menarik AC Milan vs Crotone

Ada lima datar fakta selepas pertandingan Milan dan Crotone, yaitu sebagai berikut.

  1. Milan sedang aktif di Serie A. Dalam 2 laga, Milan tidak absen memncetak gol untuk pertama kalinya sejak Maret 2009.
  2. Milan menang enam kali di semua kompetisi. Ini merupakan yang pertama kalinya bagi mereka sejak Agustus 2017.
  3. Dalam duel AC Milan vs Crotone, Il Diavolo Rosso mengoleksi clean sheet di dua laga awal Serie A 2020/2021. Perolehan ini dilakukan sejak musim 2002/2003 di bawah asuhan Carlo Ancelotti.
  4. Kontribusi gol diberikan oleh pemain muda Milan, kelahiran 1 Januari 1999. Jumlahnya ad atiga orang. Mereka adalah Rafael Leoo, Alexis Saelemaekers, dan Brahim Diaz.
  5. Saat Liga Italia dimulai lagi setelah lockdown, Milan beruntung selalu mendapat hadiah penalti. Sampai saat ini, Ada enam gol yang sudah mereka cetak.

Susunan Pemain

Crotone: Alex Cordaz; Lisandro Magallan, Luca Marrone, Vladimir Golemic; Pedro Pereira (Arkadiusz Recca 72′), Niccolo Zanellato (Eduardo Henrique 46′), Luca Cigarini, Junior Messias, Salvatore Molina (Andrea Rispoli 83′); Simy, Denis Dragus.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Ismael Bennacer 63′), Franck Kessie; Brahim Diaz (Rafael Leao 83′), Hakan Calhanoglu (Rade Krunic 83′), Alexis Saelemaekers (Samu Castillejo 63′); Ante Rebic (Lorenzo Colombo 57′).

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments