Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAC Milan Rekrut Pemain Baru dari Lyon, Siapa?

AC Milan Rekrut Pemain Baru dari Lyon, Siapa?

AC Milan rekrut pemain baru dari Olympique Lyon. Kabarnya, mereka mendatangkan Ciprian Tatarusanu, kiper asal Rumania.

Melalui situs resmi mereka, Milan mengumumkan telah mendatangkan Tatarusanu, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Tatarusanu dikontrak selama tiga musim oleh Rossoneri sampai Juni 2023.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Milan harus merogoh kocek sebesar 500 ribu euro untuk menebus pemain 34 tahun tersebut. Tatarusanu didatangkan dari Nantes secara free transfer awal musim lalu. Karena kalah bersaing dengan Anthony Lopes, ia hanya mencatatkan enam penampilan bersama Les Gones.

Sebelumnya, Tatarusanu sudah pernah bermain di tim Serie A. Ia pernah menjadi kiper utama Fiorentina pada tahun 2014-2017.

Selama tiga musim di La Viola, Tatarusanu bermain cukup maksimal dalam 101 pertandingan. Ia juga sempat dibesut pelatih Milan saat ini saat bermain untuk Fiorentina.

Nomor punggung yang akan digunakan Tatarusanu di Milan adalah nomor satu. Ia dinilai bisa menjadi pelapis dari Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang Il Diavolo.

Donnarumasendiri menadapatkan pujian dari kiper kelahiran Bucharest tersebut. Ia menilainya sebagai kiper luar biasa yang pantas menjadi andalan Milan. Ia berharap bisa menjalin hubungan yang baik dengan kiper asal Italia tersebut.

“Seluruh dunia sepertinya tidak ada yang tahu siapa dia. Namun, dia bisa menunjukan performa terbaiknya di tim seperti Milan,” ujar Tatarusanu mengenai Donnarumma dikutip dari Football Italia.

“Sekarang dia lebih berpengalaman dan berkembang menjadi lebih baik. Saya harap bisa lebih akrba dengan dia.”

AC Milan Rekrut Pemain Baru dan Lepas Andre Silva

AC Milan masih melakukan cuci gudang sampai saat ini. Setelah merekrut Tatarusanu, kali ini AC Milan melepaskan Andre Silva ke Eintracht Frankfurt.

Silva bermain di klub Jerman dengan status pinjaman. Dia bisa tampil apik dengan perolehan 16 gol di seluruh kompetisi.

Meskipun sempat gagal membawa Frankfurt lolos ke kompetisi Eropa musim ini dan hanya bisa menduduki finis posisi kesembilan, performa Andre Silva tidak mengecewakan Frankfurt. Oleh karena itu, Silva dikontrak secara permanen oleh Frankfurt selama tiga tahun.

“Kita sudah melihat bagaimana performa Andre di lapangan dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Direktur Olahraga Frankfurt, Fredi Bobic, seperti dikutip Sportskeeda.

“Ini tentu saja bukan sebuah kebetulan jika dia dinobatkan sebagai striker paling produktif setelah Bundesliga dimulai lagi. Dia pemain muda yang masih. Usianya yang masih 24 tahun itu masih punya peluang untuk lebih baik lagi,” sambungnya.

“Kami yakin Andre Silva bias naik level di Frankfurt dan kami tentu saja tidak sia-sia bisa mengontrak striker luar biasa ini sampai musim panas 2023.”

AC Milan Harus Incar Scudetto Juga

Dengan adanya perombakan pemain, Brahim Diaz berharap AC Milan bisa menargetkan untuk bisa meraih Scudetto. Rossoneri sebaiknya tidak hanya mengincar tiket ke Liga Champions.

Milan sudah lama tidak terlihat di Liga Champions, kompetisi tertinggi antarklub di Eropa. Il Diavolo Rosso terakhir kali berlaga di Liga Champions pada 2013/2014.

Pada saat itu, Milan harus terhenti di babak 16 besar. Atletico Madrid pada saat itu mengalahkan Milan dengan skor 1-5.

Menurut Brahim Diaz, Milan sudah melakukan perisapan matang demi meraih kesuksesan di musim 2020/2021. Pemain dengan status pinjaman dari real Madrid tersebut menilai perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic dan kedatangan Sandro Tonali bisa menjadi langkah awal yang tepat.

Brahim Diaz tidak sabar untuk bisa meraih kesuksesan bersama Milan. Dia berharap tim barunya itu tidak hanya mendaptakan tiket ke Liga Champion, tetapi juga bisa meraih Scudetto.

“Milan harus memiliki target untuk memenangkan Scudetto, tidak hanya satu tempat di Liga Champions. AC Milan rekrut pemain baru seperti Tonali dan konfirmasi Ibrahimovic adalah langkah yang tepat. Kami bisa melakukan hal-hal yang luar biasa,” kata Brahim Diaz seperti dikutip dari Football Italia.

“Klub ini memiliki sejarah yang luar biasa dan mampu menyelesaikan musim lalu dengan apik. Senang bisa bergabung di sini dan bangga bisa berlatih di Milanello. Ada beberapa fasilitas terbaik untuk melakukan hal-hal besar,” sambungnya.

“Yang paling penting tetap berlatih dan mempraktekan semua taktik. Sambutannya luar biasa. Saya berharap melakukan yang terbaik di klub ini,” tegasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments