Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaAC Milan Rekrut 5 Pemain Karena Skuat Terbatas

AC Milan Rekrut 5 Pemain Karena Skuat Terbatas

Tim AC Milan memersiapkan timnya sebaik mungkin untuk pramusim dengan kondisi apa adanya. Skuat ini tentunya tidak sesuai dengan yang diharapkan Stefano Pioli musim depan. Seperti dilaporkan MilanNews, kontrak pemain pinjaman kontraknya, sehingga skuat AC Milan yang dimiliki saat ini berjumlah 23 pemain. Untuk itu, AC Milan rekrut 5 pemain untuk memperkuat timnya.

Namun, jumlah pemain bisa berkurang lagi karena pemain seperti Pepe Reina, Davide Calabria, Rade Krunic dan Lucas Paqueta, juga kontraknya akan segera berakhir kontraknya. Oleh karena itu, kebutuhan pemain AC Milan benar-benar harus dipikirkan.

AC Milan Rekrut 5 Pemain, Siapa Saja?

Bek tengah dan bek kanan menjadi fokus untuk pertahan. Daftar nama yang diinginkan Roneri untuk saat ini adalah Nikola Milenkovic dari Fiorentina dan Serge Aurier dari Tottenham, yang negosiasinya tidak seudah yang dibayangkan.

Di lini tengah, AC Milan membutuhkan tiga tambahan baru. Nama yang sering disebut-sebut adalah Tiemoue Bakayoko, tetapi Matteo Pessina yang dimiliki Atalanta bisa menjadi pilihan seperti halnya Tommaso Pobega, yang baru saja kembali dari masa pinjamannya di Pordenone.

Pada musim 2020-2021, AC Milan akan berusaha bersaing dalam perburuan Scudetto. Mereka mulai menemukan strategi jitu bersama pelatih Stefano Pioli sejak libur panjang pandemi Covid-19.

Penampilan AC Milan terbilang oke sejak Liga Italia Serie A dimulai lagi Juni lalu. AC Milan finis di urutan enam dengan 66 poin dan akan bertanding di Liga Europa musim depan.

Merekrut Kalulu

Belum lama ini, Milan sudah mempersiapkan musim depan dengan merekrut bek berbakat Prancis Pierre Kalulu. Menariknya, Kalulu didapatkan Milan tanpa biaya apapun. Kontrak Kalulu dengan Olympique Lyon sudah habis akhir musim ini dan tidak diperpanjang. Kalulu dikontrak Rossoneri selama lima tahun.

“AC Milan mengumumkan perekrutan Pierre Kalulu secara permanen. Kontraknya berakhir pada 30 Juni 2025,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

Kalulu akan menjadi bek kanan. Pemuda 20 tahun itu dibutuhkan karena pos bek kanan AC Milan tidak sekuat sektor bek kiri.

Musim Depan Tidak Perlu Belanja

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli yakin skuatnya saat ini sudah tangguh. Oleh karena itu, Rossoneri tidak berminta untuk belanja besar untuk musim panas nanti.

Milan mengalami perkembangan yang lebih baik dengan Pioli dibandingkan dengan Marco Giampaolo di awal musim Liga Italia 2019/2020. Meskipun begitu, Pioli juga tidak langsung melajukan Milan karena dia juga kesulitan di dua bulan awal.

Namun, selepas jeda pandemi virus corona, Milan memiliki taktik yang cukup baik yang hanya bisa dikalahkan Manchester City di lima liga top Eropa. Milan tak terkalahkan di 12 pertandingan sampai musim berakhir, yaitu sembilan kemenangan dan tiga seri.

Alhasil, Milan berhasil lolos ke Liga Europa musim depan. Pioli yang tadinya cuma ditunjuk sampai akhir musim mendapat kontrak baru hingga 2022.

Milan lebih percaya diri menatap musim depan yang dimulai sekitar pertengahan September. Namun, setiap tim pasti butuh amunisi baru untuk mengarungi musim baru. Apalagi Milan akan tampil di Eropa sehingga butuh skuat lebih gemuk agar Pioli lebih mudah melakukan rotasi. Media Italia menyebut AC Milan rekrut 5 pemain untuk memperkuat bek tengah dan bek kanan, lini belakang dan lini tengah.

Ini dikarenakan Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia hengkang karena kontraknya habis. Meskipun demikian, Pioli memastikan tidak akan ada belanja besar-besaran karena skuat saat ini sudah bagus dan hanya membutuhkan sedikit penambahan di beberapa sektor.

“Pemain baru tidak dibutuhkan dalam jumlah banyak; kami cuma butuh beberapa tambahan di posisi yang tepat,” ujar Pioli seperti dikutip Football-Italia.

“Kami semua akan melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama tim ini,” tutup Stefano Pioli yang menangai AC Milan sejak Oktober 2019 itu.

Ada Ibrahimovic

Peran Zlatan Ibrahimovic begitu terasa untuk AC Milan meskipun baru beberapa bulan bergabung. Segudang pengalaman Ibrahimovic sangat mendukung performa Rossoneri.

Kontrak Ibrahimovic dengan LA Galaxy berakhir, sehingga ia kembali ke Milan. Kembalinya Ibrahimovic ini sempat diragukan karena kariernya sebagai pesepakbola dianggap sudah hampir berakhir.

Di usianya yang hampir menginjak kepala empat, Ibrahimovic terlihat sulit bersaing. Namun faktanya, Ibrahimovic justru memiliki performa baik dan membantu Milan untuk melaju kencang di paruh kedua musim, apalagi jika AC Milan rekrut 5 pemain baru.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments