Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsLewati Leipzig, Paris Saint Germain Berhasil Lolos ke Final Liga Champions

Lewati Leipzig, Paris Saint Germain Berhasil Lolos ke Final Liga Champions

Paris Saint Germain berhasil lolos ke babak final Liga Champions setelah berhasil melewati RB Leipzig di partai semi final Liga Champions musim 2019-2020. Pertandingan tersebut digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Rabu 19 Agustus 2020 dini hari tadi. Paris Saint Germain juga berhasil mencetak sejarah baru untuk klub.

Pemain Paris Saint Germain yang sangat menonjol di pertandingan ini adalah Angel di Maria. Ia berhasil menjadi bintang di pertandingan kali ini dengan mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist. Assist tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Marquinhos dan Juan Bernat yang bisa berakhir menjadi gol.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan bermodalkan kemenangan ini, Paris Saint Germain berhasil lolos dan berhak menjadi calon juara di kompetisi ini. Di partai final Liga Champions nanti, Paris Saint Germain akan bertemu dengan Olympique Lyon atau Bayern Munchen yang masih akan bertanding pada hari Kamis 20 Agustus 2020 dini hari nanti.

Sejak babak pertama dimulai, Paris Saint Germain sudah terlihat mendominasi pertandingan. Kesempatan emas pertama didapatkan Neymar. Mendapatkan umpan manis dari Kylian Mbappe, Neymar berhasil lolos dari jebakan offside. Neymar yang berada di posisi satu lawan satu, melepaskan tendangan ke sudut jauh gawang RB Leipzig. Namun tendangan tersebut masih membentur gawang.

Mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, Angel di Maria melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola yang melambung tepat di depan gawang RB Leipzig, langsung disambut sundulan dari Marquinhos yang lepas tak terkawal. Sundulan tipis Marquinhos berhasil membelokkan bola dan skor berubah 1-0 untuk Paris Saint Germain di menit ke 13.

Kali ini Kylian Mbappe mendapatkan umpan dan berhasil lolos dari jebakan offside. Kylian Mbappe langsung melepaskan tembakan sesaat setelah menerima bola. Namun tendangan Mbappe tersebut masih bisa ditepis oleh Peter Gulacsi.

RB Leipzig secara tiba-tiba melancarkan serangan balik. Dani Olmo yang memberikan umpan tarik kepada Yussuf Poulsen, langsung melepaskan tembakan. Namun sayangnya tendangannya masih melebar ke sisi gawang Sergio Rico.

Neymar kembali mendapatkan kesempatan menjadi eksekutor tendangan bebas pada menit ke 36, namun kali ini jarak tendangnya lumayan jauh. Melihat posisi kiper berada agak jauh dari gawang, Neymar melepaskan tembakan ke sisi dalam. Namun tendangan Neymar masih mengenai tiang gawang.

Menjelang turun minum, Peter Gulacsi melakukan kesalahan saat membuang bola. Neymar akhirnya mendapatkan bola yang langsung diberikan kepada Angel di Maria yang dengan tenang berhasil mencetak gol ke pojok gawang dari dalam kotak penalti di menit ke 42.

Di akhir babak pertama, RB Leipzig harus berpikir keras untuk berusaha comeback dengan ketertinggalan 2-0.

Babak kedua kembali dimulai. Meski Paris Saint Germain sudah memimpin dengan skor 2-0, anak buah Thomas Tuchel membawa misi di pertandingan ini, Paris Saint Germain berhasil lolos ke final. Oleh karena itu, mereka terus menekan RB Leipzig di sepanjang pertandingan.

Angel di Maria kembali mencoba membuka peluang untuk Paris Saint Germain. Ia berhasil melepaskan umpan silang pada Juan Bernat yang berdiri bebas di depan gawang RB Leipzig. Akhirnya gol tercipta melalui tandukan Juan Bernat pada menit ke 56.

Sempat terjadi perdebatan antara pemain RB Leipzig dengan sang pengadil. Karena pemain bertahan RB Leipzig beranggapan bahwa gol tersebut tidak sah karena Juan Bernat berada di posisi offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Papan skorpun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Paris Saint Germain.

Paris Saint Germain yang terus tampil menekan dan mendominasi, membuat pemain RB Leipzig tidak bisa berbuat banyak dan permainannya menjadi tidak berkembang. Meskipun beberapa kali anak asuh Julian Nagelsmann memiliki kesempatan untuk menekan Paris Saint Germain melalui skema serangan balik.

Kylian Mbappe kembali mendapatkan dua peluang emas. Sundulannya melenceng tipis dan tak lama kemudian mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan, namun dapat ditepis oleh Peter Gulacsi.

Di menit ke 85, Neymar dijatuhkan di kotak penalti RB Leipzig. Namun wasit masih menginstruksikan untuk melanjutkan permainan. Skor 3-0 masih bertahan hingga babak pertama usai.

Dengan hasil ini Paris Saint Germain berhasil lolos ke babak final Liga Champions. Mereka lolos sebagai wakil Prancis di kompetisi ini. Kita tinggal menunggu siapa yang akan lolos di pertandingan yang lain. Lyon atau Bayern Munchen. Pemenang dari pertandingan tersebut akan bertemu Paris Saint Germain di babak final.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments