Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro, Skor 1-1

AC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro, Skor 1-1

Dalam pertarungan sengit di pekan ke-26 Serie A 2023/2024, AC Milan harus puas dengan hasil imbang melawan Atalanta di San Siro pada Senin dini hari WIB. Meskipun Milan mendominasi penguasaan bola, Atalanta tetap mampu memberikan perlawanan yang sengit, menciptakan laga yang penuh tensi di lapangan.

Rafael Leao menjadi sosok penting bagi AC Milan dengan mencetak gol pembuka. Namun, Atalanta tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Teun Koopmeiners. Kedua tim saling berhadapan dengan semangat dan intensitas yang tinggi, menciptakan momen-momen menarik sepanjang pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan hasil imbang ini, AC Milan mengumpulkan total 53 poin dari 26 laga dan mempertahankan posisi mereka di urutan ketiga klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu, Atalanta berada di posisi kelima dengan raihan 46 poin dari 25 pertandingan. Kedua tim menunjukkan kualitas dan ketangguhan mereka dalam persaingan ketat di puncak klasemen Serie A.

Laporan lengkap mengenai jalannya pertandingan ini akan memberikan gambaran yang lebih mendalam tentang peristiwa kunci, peluang, dan dinamika yang terjadi di San Siro. Dengan analisis mendalam terhadap performa pemain, strategi tim, dan momen-momen krusial, penggemar sepak bola dapat merasakan atmosfer pertandingan seolah mereka berada di tengah-tengah lapangan.

Simak selengkapnya.

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan antara AC Milan dan Atalanta dalam pekan ke-26 Serie A 2023/2024 memberikan adegan dramatis dan penuh ketegangan di San Siro. AC Milan memulai pertandingan dengan tekanan tinggi, mencoba menggedor pertahanan Atalanta. Meski tembakan Olivier Giroud sempat dihalau pertahanan La Dea, Milan akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ketiga.

Rafael Leao menjadi pahlawan bagi AC Milan dengan aksi solonya yang brilian. Menyisir sisi kiri lapangan, Leao melewati adangan dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke tiang jauh, menggetarkan jala Atalanta. Skor menjadi 1-0, menandai awal yang sangat positif bagi tuan rumah.

Namun, Atalanta tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-15, mereka mendapatkan peluang emas melalui flick header De Ketelaere setelah menyambut umpan sepak pojok. Sayangnya, bola meluncur tepat ke pelukan Maignan, kiper AC Milan, menghindari bahaya bagi tuan rumah.

Duel antara kedua tim berlangsung dengan ketegangan tinggi, tetapi AC Milan tetap mendominasi permainan. Namun, pada menit ke-40, Atalanta mendapatkan hadiah penalti setelah Olivier Giroud dianggap melakukan pelanggaran pada lawan setelah VAR digunakan untuk peninjauan. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Teun Koopmeiners, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah itu, menciptakan antisipasi tinggi untuk babak kedua. Laga ini tidak hanya memberikan kejutan dan intensitas, tetapi juga menggambarkan betapa ketatnya persaingan di puncak klasemen Serie A.

Laporan selengkapnya tentang babak kedua akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dinamika pertandingan ini.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan seru antara AC Milan dan Atalanta di Serie A 2023/2024 membawa dinamika yang tidak kalah menarik dari babak pertama. Atalanta segera melakukan perubahan taktik dan pemain begitu babak kedua dimulai, diikuti oleh AC Milan yang juga merespon dengan cepat.

Meskipun kedua tim melakukan perubahan, baik dari segi strategi maupun komposisi pemain, pertandingan tetap berlangsung sengit dan penuh ketegangan. Kedua kesebelasan saling berhadapan dengan determinasi tinggi untuk menciptakan peluang dan meraih keunggulan.

Pada menit ke-61, AC Milan mendapatkan peluang emas melalui tendangan keras dari Calabria. Namun, kiper Atalanta, Carnesecchi, tampil gemilang dengan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Peluang emas kembali didapat oleh AC Milan pada menit ke-69. Christian Pulisic menerima umpan diagonal dari kiri, berhasil mengontrol bola dengan baik di kotak penalti, namun sayangnya tembakannya melebar tipis dari sasaran. Keberuntungan juga tidak berpihak pada Milan pada menit ke-79, ketika Rafael Leao dan Olivier Giroud mendapatkan peluang-peluang berharga, namun Carnesecchi dan lini pertahanan Atalanta tampil luar biasa dalam mengantisipasinya.

AC Milan terus menggempur pertahanan Atalanta hingga akhir babak kedua, menciptakan momen-momen seru dan memukau. Namun, upaya keras kedua tim tidak berbuah gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Malick Thiaw, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Yacine Adli, Ismael Bennacer, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta: Marco Carnesecchi; Giorgio Scalvini, Berat Djimsiti, Sead Kolašinac, Emil Holm, Marten de Roon, Éderson, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Aleksei Miranchuk, Charles De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments