Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBermain Sengit di Santiago Bernabeu, Real Madrid Kalahkan Sevilla 1-0

Bermain Sengit di Santiago Bernabeu, Real Madrid Kalahkan Sevilla 1-0

Real Madrid, raksasa La Liga, berhasil menunjukkan dominasinya dengan kemenangan meyakinkan atas Sevilla dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol 2023/2024 di Santiago Bernabeu pada Senin dini hari WIB. Meskipun pertandingan berlangsung alot, intensitasnya memberikan tontonan yang menarik bagi para penggemar sepak bola.

Laga ini disajikan dengan sejumlah peluang dari kedua kubu, menciptakan ketegangan yang melibatkan Madrid dan Sevilla. Meski banyak peluang yang tercipta, satu-satunya gol dalam pertandingan ini menjadi penentu kemenangan, dan pencetak gol tersebut adalah gelandang veteran Madrid, Luka Modric.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ketika peluit akhir berbunyi, Real Madrid berhasil mengamankan tiga poin penting, menambah poin mereka menjadi 65 dari 26 pertandingan. Hasil ini menjaga posisi Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024, menunjukkan konsistensi dan ketangguhan mereka dalam persaingan yang ketat.

Di sisi lain, Sevilla harus puas berada di posisi 15 dengan koleksi 24 poin. Meskipun belum mencapai performa yang diharapkan, mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka seiring berjalannya sisa musim.

Dalam laporan pertandingan ini, kita melihat bagaimana Real Madrid mengontrol permainan, menciptakan peluang, dan akhirnya meraih kemenangan yang sangat penting. Analisis mendalam terhadap permainan, termasuk momen-momen krusial seperti gol Modric, memberikan gambaran lengkap kepada penggemar sepak bola tentang bagaimana pertandingan tersebut berkembang.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid menunjukkan ambisi mereka untuk mengamankan gelar juara Liga Spanyol dan memberikan warna tersendiri dalam persaingan sengit di level tertinggi sepak bola Spanyol.

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan yang mempertemukan Real Madrid dan Sevilla di Santiago Bernabeu menyajikan drama dan ketegangan yang tak terhindarkan. Real Madrid tampil dominan dengan upaya untuk menekan pertahanan Sevilla sejak peluit pertama, tetapi tim tamu menunjukkan ketangguhan mereka dan tidak bersedia untuk dipermalukan begitu saja.

Pada menit ketujuh, Sevilla menciptakan peluang emas melalui serangan balik. Romero menggempur dari halfspace kiri, memberikan umpan datar yang menemui En-Nesyri. Sayangnya, sepakan En-Nesyri melebar dari sasaran, melewati peluang emas untuk mencetak gol.

Klimaks pertandingan terjadi pada menit ke-10 ketika Real Madrid berhasil mencetak gol melalui aksi Vinicius yang memberikan umpan kepada Lucas Vazquez. Namun, kegembiraan Madrid terhenti saat wasit memutuskan untuk memeriksa gol tersebut melalui VAR. Hasilnya, gol tersebut dianulir setelah Nacho dianggap melakukan pelanggaran pada En-Nesyri sebelum terciptanya gol Vazquez.

Pertandingan berlanjut dengan intensitas tinggi dan duel yang sengit di seluruh lapangan. Meskipun kedua tim menciptakan beberapa peluang, keduanya kesulitan untuk menciptakan serangan berbahaya yang mengancam gawang lawan.

Pada menit ke-39, Real Madrid mendapatkan peluang akhir melalui tembakan keras Tchouameni, tetapi sayangnya tidak menghasilkan gol. Akhirnya, babak pertama berakhir tanpa adanya gol yang tercipta, dengan kedua tim bermain imbang 0-0.

Laporan babak pertama ini mencerminkan ketegangan dan dinamika pertandingan yang terjadi di Santiago Bernabeu. Simak kelanjutan pertarungan seru ini di babak kedua untuk melihat apakah ada perubahan skor yang signifikan.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan yang mempertemukan Real Madrid dan Sevilla di Santiago Bernabeu menjadi panggung bagi aksi-aksi menegangkan dan momen-momen krusial. Real Madrid tampil lebih agresif sejak awal babak kedua, dengan Fede Valverde menciptakan peluang langsung pada menit ke-48. Menerima umpan tarik dari sisi kanan, Valverde melepaskan tembakan yang sayangnya hanya menghantam tiang gawang, melewatkan peluang berharga untuk membuka skor.

Pada menit ke-52, giliran Sevilla mendapatkan peluang emas. Ocampos memberikan umpan matang dari sisi kiri kepada Romero di dalam kotak penalti. Namun, kiper Real Madrid, Lunin, tampil gemilang dengan menyelamatkan tembakan Romero, menjaga gawang mereka tetap aman. Save apik ini menciptakan momen dramatis di lapangan.

Satu menit kemudian, Rodrygo dari Real Madrid menciptakan aksi solo run yang mengancam pertahanan Sevilla. Dari sisi kiri, ia memotong ke tengah dan melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti, tetapi sayangnya bola melebar dari target.

Pada menit ke-54, Real Madrid kembali mengancam dengan tendangan kaki kiri Vinicius dari dalam kotak penalti. Meskipun upaya ini terlihat berbahaya, Nyland, kiper Sevilla, berhasil menepis bola dengan apik, menghindarkan gawangnya dari kebobolan. Nyaris saja Madrid membuka keunggulan.

Perubahan krusial terjadi pada menit ke-81 ketika Luka Modric, yang masuk sebagai pengganti, berhasil memecah kebuntuan. Dengan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang, Modric memberikan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid. Aksi ciamik ini menyisakan momen indah dan memompa semangat para pendukung Madrid.

Sevilla berusaha keras untuk menyamakan skor, tetapi pertahanan Real Madrid tetap kokoh. Meskipun menciptakan beberapa peluang, mereka tidak mampu menjebol gawang lawan. Akhirnya, Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0, mengamankan tiga poin berharga dan menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan seru antara Real Madrid dan Sevilla:

Real Madrid:

  • Penjaga Gawang: Andriy Lunin
  • Bek: Lucas Vázquez, Antonio Rüdiger, Nacho, Ferland Mendy
  • Gelandang: Federico Valverde, Aurélien Tchouaméni, Toni Kroos
  • Penyerang: Brahim Diaz, Rodrygo, Vinicius Jr

Pelatih Real Madrid:

  • Carlo Ancelotti

Sevilla:

  • Penjaga Gawang: Orjan Nyland
  • Bek: Jesús Navas, Loïc Badé, Sergio Ramos, Kike Salas
  • Gelandang: Lucas Ocampos, Óliver Torres, Boubakary Soumaré, Djibril Sow
  • Penyerang: Youssef En-Nesyri, Isaac Romero

Pelatih Sevilla:

  • Quique Sánchez Flores
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments