Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaAC Milan Dikalahkan AS Roma di Leg Pertama: Skor 0-1

AC Milan Dikalahkan AS Roma di Leg Pertama: Skor 0-1

AC Milan harus menundukkan kepala di hadapan AS Roma dalam pertemuan pertama perempat final Liga Europa 2023/2024 yang digelar di San Siro pada Jumat (12/04/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini tidak hanya diwarnai dengan tensi tinggi, tetapi juga menyuguhkan sejumlah peluang bagi kedua tim untuk mencetak gol.

Meskipun intensitasnya tinggi, hanya satu gol yang berhasil tercipta dalam pertandingan tersebut, dan gol tersebut merupakan hasil dari aksi Gianluca Mancini. Gol tunggal tersebut memberikan AS Roma keunggulan dalam pertandingan dan menggiring mereka menuju jalur yang diinginkan.

- Advertisement -
asia9QQ

Kemenangan tipis ini membuat AS Roma berada di posisi yang menguntungkan menjelang leg kedua di Olimpico. Namun, AC Milan masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan dan mengejar defisit gol di pertemuan berikutnya.

Pertandingan antara AC Milan dan AS Roma tidak hanya memberikan momen-momen menegangkan di atas lapangan, tetapi juga menimbulkan pertanyaan-pertanyaan yang menarik mengenai strategi kedua tim, performa pemain kunci, dan potensi perebutan gelar di Liga Europa musim ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana jalannya pertandingan serta analisis mendalamnya, simak laporan lengkap di bawah ini.

Babak Pertama

Pada babak pertama, AC Milan mengalami tekanan awal yang cukup kuat dari AS Roma. Tim tamu tampil agresif dengan melakukan pressing sejak dini, terutama di lini serang, membuat AC Milan kesulitan untuk membangun permainan mereka.

Namun, secara perlahan, AC Milan berhasil membalikkan keadaan dan mulai menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke delapan, Milan bahkan mendapatkan peluang bagus ketika Bram Reijnders berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Roma. Namun, usaha tersebut masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang lawan.

Pada menit ke-15, gawang Milan hampir saja kebobolan. Stephan El Shaarawy melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, tetapi bola malah mengenai bek Rossoneri dan mengarah ke gawang. Untungnya, penjaga gawang Milan, Maignan, berhasil melakukan penyelamatan penting untuk menghalau bola tersebut keluar lapangan.

Namun, hanya satu menit kemudian, AC Milan harus menyerah ketika AS Roma berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan kepala Gianluca Mancini. Gol tersebut tercipta setelah Mancini berhasil lolos dari kawalan Ruben Loftus-Cheek dan menyambut sepak pojok dengan sundulannya yang akurat di tengah kotak penalti, membuat skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan AS Roma.

AC Milan hampir saja mencetak gol balasan melalui sundulan Olivier Giroud dari situasi sepak pojok, tetapi usaha tersebut masih bisa dimentahkan oleh intervensi kepala Chris Smalling.

Pertandingan berlanjut dengan intensitas yang tinggi dan ketegangan yang memanas di lapangan. Pada menit ke-41, AC Milan kembali mendapatkan peluang emas melalui tembakan Bram Reijnders dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari sisi kanan lapangan. Namun, penjaga gawang AS Roma masih mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Milan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor sementara tetap 0-1 untuk keunggulan AS Roma.

Babak Kedua

Di babak kedua, AC Milan berusaha untuk mengambil kendali atas permainan. Mereka melakukan tekanan intensif terhadap pertahanan AS Roma dan berupaya untuk secara sabar membongkar barisan pertahanan lawan.

Pada menit ke-61, Bryan Cristante mendapatkan peluang emas untuk mengancam pertahanan Milan. Ia melepaskan tembakan keras dari halfspace kanan, namun sayangnya, usahanya itu hanya menghasilkan tendangan yang melebar dari sasaran yang diincarnya, melewati sisi gawang.

Memasuki menit ke-71, Bram Reijnders mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakannya mengerahkan ke pojok kiri bawah gawang, namun kiper AS Roma masih mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upayanya.

AC Milan terus mendominasi penguasaan bola dan menggempur pertahanan AS Roma dengan serangkaian serangan yang terorganisir. Mereka terus menekan dan mencari celah untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-86, Milan mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Samuel Chukwueze melesat masuk ke dalam pertahanan Roma dan mengirimkan umpan kepada Olivier Giroud. Namun, sayangnya, tendangan first-time dari striker Prancis itu hanya mengenai mistar gawang, gagal membobol gawang lawan.

Meskipun AC Milan melakukan upaya maksimal untuk mencari gol penyama, namun mereka tidak berhasil mencetak gol balasan. Hasil akhirnya adalah kemenangan tipis 0-1 untuk AS Roma.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Malick Thiaw, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma: Mile Svilar; Zeki Celik, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy

Pelatih: Daniele De Rossi

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments