Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News9 Pemain Pembelian Termahal Manchester City

9 Pemain Pembelian Termahal Manchester City

Erling Haaland telah menjadi pemain yang sangat penting di Manchester City sejak kedatangannya pada Juni 2022 lalu.

Sebelum bergabung dengan The Cityzens, Erling Haaland tampil sangat gemilang bersama dengan Dortmund. Striker asal Norwegia itu telah berhasil mencetak 85 gol dan membuat 23 assist dari 88 pertandingan di semua kompetisi.

- Advertisement -
asia9QQ

Ketajaman Haaland membuatnya diminati oleh banyak klub papan atas Eropa. Namun, Man City yang pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan sang striker.

Manchester City sendiri memang dikenal sering membeli pemain berkualitas dengan harga mahal. Haaland bukanlah satu-satunya pemain yang didatangkan dengan harga selangit. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy adalah salah satu pemain yang direkrut oleh Man City pada bursa transfer musim panas 2017. The Cityzens mengeluarkan uang sebesar 57,5 juta euro untuk bisa mendapatkan tandan tangan Mendy dari AS Monaco.

Tapi pemain asal Prancis itu kerap menepi karena mengalami cedera. Alhasil, Mendy yang hanya bermain 75 kali selama 5 musim di Etihad Stadium.

Kini Mendy sedang dibekukan dari skuat Man City. Pemain berusia 27 tahun tersebut harus berurusan dengan kepolisian Inggris karena mengalami kasus pemerkosaan.

Erling Haaland

Erling Haaland tampil dengan sangat apik bersama Borussia Dortmund. Dimana ia mampu mencetak gol secara reguler untuk Dortmund sejak dirinya bergabung dengan klub pada tahun 2020.

Berkat ketajamannya, Haaland banyak diminati oleh klub besar Eropa seperti  Barcelona, Real Madrid, Manchester United hingga Chelsea. Namun, yang berhasil mendapatkannya adalah Manchester City.

The Cityzens kabarnya bakal mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 60 juta euro. Haaland akan jadi tambahan yang sangat luar biasa untuk lini depan tim asuhan Josep Guardiola.

Rodri

Rodrigo Hernandez merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia membela Man City setelah didatangkan dari  Atletico Madrid pada tahun 2019 lalu dengan harga 62 juta euro.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut sekarang menjadi pemain andalan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Rodri sudah mencatatkan 148 penampilan bersama Man City.

Rodri juga talah sukses mempersembahkan berbagai gelar juara bergengsi untuk The Cityzens. Dia berhasil memenangkan 1 Premier League dan 2 Carabao Cup.

Raheem Sterling

The Cityzens mendapatkan Raheem Sterling dari Liverpool dengan harga yang sangat mahal. Saat itu, Sterling ditebus oleh Man City dengan mahar sebesar 63,7 juta euro pada musim panas 2015.

Dana yang telah dikeluarkan oleh Manchester City itu tidak sia-sia. Pasalnya Sterling turut mengantarkan Man City meraih banyak gelar juara seperti 3 titel Premier League.

Hingga kini, pemain 27 tahun tersebut telah membela The Cityzens dalam 337 pertandingan di semua kompetisi. Dia bahkan juga cukup produktif dengan menyumbangkan 130 gol dan 93 assist.

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte didatangkan Man City ke Etihad Stadium dari Athletic Bilbao. Kepindahan Laporte terjadi pada musim panas 2016 dengan mahar yang mencapai 65 juta euro.

Laporte sekarang telah menjadi andalan di lini belakang The Cityzens asuhan Pep Guardiola. Pemain timnas Spanyol tersebut menunjukkan performa yang cukup solid di jantung pertahanan.

Selama menjadi bagian Manchester City, Laporte telah mencatatkan 152 pertandingan di semua kompetisi. Bek tengah 27 tahun tersebut bahkan telah mencatatkan 12 gol dan 3 assist.

Joan Cancelo

Joao Cancelo didatangkan Man City dari Juventus pada musim panas 2019. Kepindahan pemain asal Portgal tersebut ke Etihad Stadium telah memakan biaya sebesar 65 juta euro.

Cancelo awalnya kesulitan untuk dapat tampil reguler di tim asuhan Pep Guardiola. Namun, Cancelo kini menjadi tumpuan di sektor bek kiri The Cityzens.

Selama berseragam Manchester City, Cancelo telah memainkan 125 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 17 assist. Dia bahkan berhasil membantu Man City meraih gelar juara Premier League dan Carabao Cup.

Riyad Mahrez

Etihad Stadium datang ke Manchester City pada musim panas 2018. Dia dibeli dari Leicester City dengan biaya yang mencapai 67,8 juta euro.

Kiprahnya bersama dengan The Cityzens terbilang cukup apik. Pemain asal Aljazair ini telah berhasil meraih 2 gelar Premier League dan 3 Carabao cup dan 1 FA bersama dengan Man City.

Hingga kini pemain berusia 31 tahun tersebut telah membela The Cityzens dalam 186 pertandingan di semua kompetisi. Dimana Mahrez telah mencatatkan 63 gol dan 46 assist.

Ruben Dias

Untuk bisa memperkuat barisan pertahanannya. Man City mendatangkan Ruben Dias pada musim panas 2020. Bek asal Portugal itu didatangkan dengan harga 68 juta euro dari Benfica.

Dias pun tercatat sebagai pemain belakang termahal yang pernah direkrut Manchester City. Namun, Dias membayar biaya transfernya itu dengan sebuah penampilan yang sangat solid di jantung pertahanan The Cityzens.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mencatatkan 90 penampilan bersama dengan Man City di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, dia telah menorehkan 3 gol dan 5 assist.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain yang sangat penting di Man City. Pemain berusia 30 tahun ini telah memperkuat The Cityzens sejak tahun 2015 lalu.

De Bruyne ditebus dari Wolfsburg dengan mahar sebesar 76 juta euro. Gelandang asal Belgia tersebut sekarang menjadi pemain andalan di lini tengah Man City.

De Bruyne bahkan berhasil meraih 3 gelar Premier League dan sejumlah trofi lainnya. Dia sudah mencatatkan 304 penampilan dengan torehan 82 gol dan 120 assist.

Jack Grealish

Pemain termahal yang pernah direkrut oleh Manchester United adalah Jack Grealish. Pemain asal Inggris tersebut diboyong dari Aston Villa dengan harga sebesar 117,5 juta euro pada musim panas kemarin.

Grealish dikontrak Man City sampai tahun 2027. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut masih belum memperlihatkan performa yang sangat istemewa setelah dirinya didatangkan ke Etihad Stadium.

Selama membela The Cityzens, Grealish telah mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi. Dia baru mencetak 5 gol dan 4 assist dari penampilan tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments