Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisFulham Dibantai Manchester City, Skor 0-4

Fulham Dibantai Manchester City, Skor 0-4

Pertandingan seru antara Manchester City dan Fulham di Craven Cottage pada pekan ke-37 Premier League 2023/2024, pada Sabtu (11/5/2024), telah menorehkan kemenangan mengesankan bagi Man City dengan skor 4-0. Pertandingan ini tidak hanya memanjakan mata para penggemar sepak bola, tetapi juga menegaskan dominasi Man City dalam persaingan liga.

Josko Gvardiol menjadi sosok utama dengan mencetak dua gol yang menggemparkan di menit 13 dan 71. Kontribusi gemilang juga datang dari Phil Foden yang menyumbangkan satu gol penting di menit 59. Bahkan, kehadiran pemain pengganti, Julian Alvarez, tidak sia-sia karena mampu mengonversi satu gol dari titik penalti di menit 90+6, mengukuhkan kemenangan telak Man City.

- Advertisement -
asia9QQ

Kemenangan itu semakin terasa manis karena berasal dari penalti yang diberikan seiring pelanggaran yang dilakukan oleh Issa Diop dari Fulham. Diop sendiri harus mengakhiri pertandingan lebih awal setelah mendapat kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini, Man City berhasil menggeser posisi Arsenal dari puncak klasemen dengan keunggulan dua poin (85-83). Meskipun Arsenal masih harus melawan Manchester United (12/5/2024), Man City memiliki keuntungan satu pertandingan tersisa. Gelar juara semakin mendekat bagi Man City, yang sudah dapat mencium aroma kemenangan.

Tantangan berikutnya bagi Man City adalah menghadapi laga tunda pekan ke-34 di markas Tottenham (15/5/2024). Ini akan menjadi ujian terakhir sebelum mereka meladeni West Ham di Etihad Stadium pada pekan pemungkas. Dengan performa yang memikat dan semangat juang yang tiada henti, Man City tampaknya semakin mantap mengamankan gelar juara Premier League musim ini.

Babak Pertama: Manchester City Menggempur Fulham

Babak pertama menjadi panggung bagi pertunjukan dominasi Manchester City yang tak tertandingi atas Fulham. Mereka tampil dengan penekanan kuat sepanjang 45 menit pertama, menekan Fulham secara terus-menerus di pertahanan mereka sendiri. Tuan rumah, Fulham, terlihat kesulitan untuk membangun serangan yang signifikan, bahkan tidak mampu mencatatkan satu pun shot ke gawang lawan sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-13, Man City akhirnya memecah kebuntuan melalui gol yang spektakuler oleh bek kiri mereka, Josko Gvardiol. Gol ini merupakan hasil dari kerja sama yang apik antara Gvardiol dan Kevin De Bruyne. De Bruyne memberikan operan terukur yang disambut dengan baik oleh Gvardiol. Dengan melakukan overlap, Gvardiol berhasil mengecoh dua pemain Fulham sebelum melepaskan tembakan yang melesat masuk ke gawang Bernd Leno dengan presisi yang luar biasa.

Gol pembuka ini tidak hanya membawa keunggulan bagi Man City, tetapi juga memberikan tekanan psikologis yang besar kepada Fulham. Tim tuan rumah terpaksa bermain dengan lebih terbuka untuk mencari gol balasan, namun Man City terus memanfaatkan keunggulan mereka dalam penguasaan bola dan pergerakan taktis yang cerdas untuk menjaga kendali atas pertandingan.

Babak Kedua: Manchester City Semakin Mendominasi

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan tekanan mereka terhadap Fulham. Mereka terus menerus menekan pertahanan Fulham dengan serangan-serangan yang tajam dan efektif. Pada menit ke-59, Man City berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dihasilkan oleh Phil Foden. Gol ini tercipta setelah Bernardo Silva melakukan tusukan brilian ke dalam kotak penalti lawan dan disambut dengan baik oleh Foden di luar kotak penalti. Tembakan rendahnya yang melesat ke sudut kiri bawah gawang tidak mampu dijangkau oleh Leno, menggandakan keunggulan Man City menjadi 2-0.

Keunggulan Man City semakin meyakinkan pada menit ke-71 ketika Josko Gvardiol mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Gol ini tercipta setelah crossing akurat dari Bernardo Silva ke arah tiang jauh disambut dengan baik oleh Gvardiol, yang berhasil mengalahkan Leno dari jarak dekat. Dengan keunggulan 3-0, Man City semakin kokoh di atas lapangan dan Fulham semakin terpojok.

Penentuan Kemenangan di Injury Time

Tidak puas dengan tiga gol, Man City menunjukkan ketangguhan mereka bahkan di menit-menit terakhir pertandingan. Di injury time, mereka mampu mencetak gol keempat melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh Julian Alvarez. Pelanggaran yang dilakukan oleh Issa Diop di kotak penalti membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua, dan Alvarez dengan dingin menuntaskan tugasnya sebagai algojo dengan sempurna. Gol ini menjadi penutup yang sempurna bagi dominasi Man City dalam pertandingan ini.

Dengan skor akhir 4-0, Manchester City mengukuhkan dominasi mereka atas Fulham dan melangkah dengan mantap menuju gelar juara Premier League 2023/2024. Pertunjukan gemilang ini tidak hanya mencerminkan keunggulan tim, tetapi juga kepiawaian taktis dari manajer dan semangat juang yang tak kenal lelah dari para pemain Man City.

Susunan Pemain dan Statistik Pertandingan Fulham vs Manchester City

Fulham (4-2-3-1):

  1. Kiper: Bernd Leno
  2. Bek Kiri: Antonee Robinson
  3. Bek Tengah: Nathan Aké
  4. Bek Tengah: Issa Diop
  5. Bek Kanan: Timothy Castagne
  6. Gelandang Bertahan: Joao Palhinha
  7. Gelandang Bertahan: Alex Iwobi
  8. Gelandang Serang: Willian
  9. Gelandang Sayap: Matheus Pereira
  10. Gelandang Sayap: Luis Diaz Cordova-Reid
  11. Penyerang: Kaio Jorge Muniz

Pelatih: Marco Silva

Manchester City (4-2-3-1):

  1. Kiper: Ederson
  2. Bek Kiri: Josko Gvardiol
  3. Bek Tengah: Nathan Aké
  4. Bek Tengah: Rúben Dias
  5. Bek Kanan: Manuel Akanji
  6. Gelandang Bertahan: Mateo Kovacic
  7. Gelandang Bertahan: Rodri
  8. Gelandang Serang: Phil Foden
  9. Gelandang Tengah: Kevin De Bruyne
  10. Gelandang Sayap: Bernardo Silva
  11. Penyerang: Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Statistik Pertandingan:

  1. Ball Possession: Fulham 35,5% – 64,5% Manchester City
  2. Pelanggaran: Fulham 9 – 6 Manchester City
  3. Kartu Kuning: Fulham 2 – 0 Manchester City
  4. Kartu Merah: Fulham 1 – 0 Manchester City
  5. Shots: Fulham 1 – 16 Manchester City
  6. Shots on Target: Fulham 1 – 9 Manchester City
  7. Gol: Fulham 0 – 4 Manchester City
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments