Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsShin Tae-yong Pastikan Terus Bersama Timnas Indonesia Hingga 2027

Shin Tae-yong Pastikan Terus Bersama Timnas Indonesia Hingga 2027

Shin Tae-yong memberikan kabar baik dengan memastikan kesetiaannya untuk terus melatih Timnas Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Kontrak awalnya akan berakhir pada bulan Juni 2024, namun secara lisan ia telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan PSSI.

Keputusan untuk melanjutkan peran sebagai pelatih Timnas Indonesia menegaskan komitmennya terhadap pengembangan sepak bola di Indonesia. Shin Tae-yong telah berhasil mencapai dua target penting yang ditetapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pertama, berhasil meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sebuah prestasi yang membanggakan bagi sepak bola Indonesia. Kedua, membawa Timnas Indonesia U-23 hingga babak perempat final Piala Asia U-23 2024, menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pengembangan bakat-bakat muda di negeri ini.

- Advertisement -
asia9QQ

Meskipun Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan pahit dari Guinea dalam babak play-off Olimpiade 2024, keberhasilan dan dedikasi Shin Tae-yong dalam membangun tim nasional telah menjadi sorotan positif. Meski demikian, kekalahan tersebut tidak mengurangi semangatnya untuk terus bekerja keras demi mencapai tujuan-tujuan besar bersama Timnas Indonesia.

Dengan penandatanganan perpanjangan kontrak ini, Shin Tae-yong berkomitmen untuk terus memimpin Timnas Indonesia ke puncak prestasi, memupuk bakat-bakat muda, dan mewujudkan potensi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Shin Tae-yong: Komitmen Bersama PSSI Hingga 2027

Setelah kembali ke tanah air, Shin Tae-yong memberikan klarifikasi terkait masa depannya bersama Timnas Indonesia. Bersama rombongan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tiba di Jakarta pada Sabtu (11/5) pagi WIB setelah sebulan lebih berada di luar negeri.

Ditanya mengenai perpanjangan kontraknya, Shin Tae-yong menyatakan bahwa hal tersebut masih perlu dibicarakan lebih lanjut. “Jadi memang tidak bisa dibicarakan sekarang karena memang baru selesai juga babak play-off Olimpiade 2024. Jadi baru bisa dibicarakan nanti,” ungkapnya kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Namun, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dari pembicaraan sebelumnya dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ia telah sepakat untuk tetap bersama PSSI hingga tahun 2027. Hal ini menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap pengembangan sepak bola di Indonesia.

Sejak Januari 2020, Shin Tae-yong telah menjadi sosok kunci dalam kebangkitan Timnas Indonesia. Dengan pengalamannya yang luas dan dedikasinya yang tak terbantahkan, ia telah membawa banyak perubahan positif dalam Skuad Garuda. Ia menjadi pilar utama dalam upaya memajukan sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Timnas Kembali ke Tanah Air

Kisah kepulangan Timnas Indonesia U-23 pada Sabtu (11/5/2024) menjadi sorotan ketika mereka kembali ke tanah air setelah menyelesaikan pertandingan play-off Olimpiade 2024 di Paris. Kedatangan mereka di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, disambut meriah oleh para suporter setia, Ultras Garuda.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-1 di pertandingan terakhir mereka. Suporter yang tergabung dalam kelompok Ultras Garuda tetap memberikan sambutan hangat. Mereka memenuhi bandara dengan semangat dan dukungan, menunjukkan bahwa meskipun hasil pertandingan tidak sesuai harapan, dukungan mereka tetap tiada tara.

Pertandingan play-off Olimpiade 2024 menjadi ujian terakhir bagi Timnas Indonesia U-23 setelah mereka gagal merebut tiket langsung ke Olimpiade 2024 Paris. Sebelumnya, kekalahan 1-2 dari Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 telah memperkecil peluang mereka. Kekalahan telak 0-1 dari Guinea di pertandingan terakhir mereka membuat impian mereka untuk berkompetisi di Olimpiade 2024 pupus.

Meskipun demikian, sambutan hangat dari suporter Ultras Garuda di Bandara Soekarno-Hatta adalah bukti nyata bahwa dukungan bagi timnas Indonesia U-23 tetap kuat dan tidak berkurang. Mereka tetap mendapatkan sambutan yang luar biasa, memberikan dorongan moral bagi para pemain dalam menghadapi masa depan yang menantang.

Suporter Bersorak untuk Shin Tae-yong

Di tengah kehangatan sambutan para suporter Timnas Indonesia U-23, terdengarlah nyanyian sorak yang khas untuk pelatih tercinta, Shin Tae-yong. “Shin Tae-yong ale ale.. Shin Tae-yong ale-ale,” begitu lantangnya nyanyian yang menggema di Bandara Soekarno-Hatta saat kedatangan tim.

Para suporter tak lupa menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada pelatih yang telah berjuang bersama Timnas Indonesia. Dengan penuh semangat, mereka berseru, “Terima kasih Garudaku.. Terima kasih Garudaku..”, menyiratkan penghargaan mereka kepada seluruh skuad dan staff pelatih atas dedikasi dan usaha mereka di lapangan.

Namun, dukungan mereka tak hanya berhenti di situ. Suporter Timnas Indonesia U-23 juga mengungkapkan harapan besar mereka terhadap Shin Tae-yong untuk menghadapi tantangan berikutnya. Mereka berharap agar pelatih yang disayangi ini bisa membawa timnas Indonesia meraih kemenangan atas Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar bulan Juni mendatang. Dengan semangat yang membara, mereka yakin bahwa dengan kepemimpinan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia akan mampu meraih prestasi yang gemilang di kancah internasional.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments