Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News9 Catatan Menarik Duel Bayern Munchen vs Real Madrid

9 Catatan Menarik Duel Bayern Munchen vs Real Madrid

Pertandingan semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen dan Real Madrid yang berakhir 2-2 telah menciptakan catatan menarik.

Pertemuan antara kedua tim elit ini berlangsung di Allianz Arena pada Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. Dalam pertarungan yang dipenuhi dengan tensi dan antusiasme, kedua tim saling berhadapan dengan penuh semangat, mencoba merebut tiket menuju final Liga Champions musim ini.

- Advertisement -
asia9QQ

Bayern Munchen berhasil membuka keunggulan melalui aksi gemilang Leroy Sane pada menit ke-53, yang diikuti dengan sebuah penalti yang dikonversi dengan sempurna oleh Harry Kane hanya empat menit berselang. Namun, Real Madrid tidak menyerah begitu saja dan memberikan respons cepat melalui gol-gol yang dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-24 dan kemudian pada menit ke-83.

Meskipun pertandingan berakhir dengan hasil imbang, kedua tim tetap mempertahankan posisi mereka untuk leg kedua pekan depan. Pada pertemuan berikutnya, Real Madrid akan menjadi tuan rumah dan siap meladeni serangan-serangan mematikan dari Bayern Munchen di Santiago Bernabeu.

Selain momen-momen penting yang terjadi dalam pertandingan itu, ada sejumlah catatan istimewa yang patut dicatat.

9 Catatan Menarik Duel Bayern Munchen vs Real Madrid

1. Bayern Munchen vs Real Madrid: Sejarah Pertemuan di Liga Champions

Bayern Munchen belum mampu mencatat kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir mereka melawan Real Madrid di Liga Champions. Catatan mereka terdiri dari dua kali seri dan enam kekalahan. Selama pertemuan ini, rata-rata mereka kebobolan 2,4 gol per pertandingan, dengan total 19 gol yang berhasil dilewati oleh Los Blancos.

2. Real Madrid: Ketangguhan di Laga Tandang

Real Madrid telah menunjukkan ketangguhan mereka di laga tandang pada leg pertama babak sistem gugur Liga Champions. Dari 19 kesempatan sebelumnya, mereka berhasil lolos sebanyak 18 kali ketika terhindar dari kekalahan. Satu-satunya pengecualian adalah melawan Ajax di Babak 16 Besar pada musim 2018/2019, di mana mereka menang 2-1 tandang namun kalah 4-1 di kandang.

3. Rekor Real Madrid: Bermain Imbang Berturut-turut

Real Madrid mencatat rekor dengan bermain imbang dalam empat pertandingan berturut-turut di Piala Eropa/Liga Champions. Meskipun demikian, mereka tetap tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di kompetisi ini musim ini, dengan mencatat tujuh kemenangan dan empat kali seri.

4. Ancelotti dan Rekor Semifinal Liga Champions

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, telah tampil dalam 10 pertandingan semifinal di Liga Champions. Rekor ini menjadi yang tertinggi di antara manajer-manajer lainnya, setara dengan Pep Guardiola.

5. Performa Gemilang Harry Kane di Liga Champions

Striker Bayern Munchen, Harry Kane, telah menjadi salah satu pemain kunci dengan terlibat langsung dalam 11 gol di Liga Champions musim ini. Catatan tersebut terdiri dari delapan gol yang dicetaknya dan tiga assist yang berhasil dibuatnya, menjadikannya sebagai pemain Inggris dengan kontribusi terbanyak dalam satu musim di kompetisi ini.

6. Kontribusi Luar Biasa Vinicius Junior

Vinicius Junior dari Real Madrid telah menunjukkan kontribusi yang signifikan dalam kompetisi ini. Sejak awal musim 2021/2022, dia telah terlibat langsung dalam 31 gol di Liga Champions, dengan 16 gol yang berhasil dia cetak dan 15 assist yang dia berikan.

7. Thomas Muller: Penampilan ke-150 di Liga Champions

Thomas Muller mencatatkan penampilan ke-150 untuk Bayern Munchen di Liga Champions. Prestasi ini menjadikannya sebagai pemain ketiga yang mencapai milestone tersebut untuk satu klub di kompetisi ini, setelah Xavi (151 untuk Barcelona) dan Iker Casillas (150 untuk Real Madrid).

8. Jude Bellingham: Rekor Penampilan di Usia Muda

Gelandang muda Real Madrid, Jude Bellingham, mencatatkan penampilan ke-32 di Liga Champions. Hanya Cesc Fabregas yang mencatatkan penampilan lebih banyak sebelum berusia 21 tahun dalam sejarah kompetisi ini, dengan total 34 penampilan.

9. Prestasi Luar Biasa Harry Kane di Musim Ini

Harry Kane tidak hanya mencatatkan kontribusi yang luar biasa dalam Liga Champions, tetapi juga menunjukkan performa gemilang di sepanjang musim ini di berbagai kompetisi. Dengan total 43 gol, Kane menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga besar Eropa, setara dengan Kylian Mbappe.

Selain itu, dia juga memiliki gabungan gol dan assist terbanyak dibandingkan pemain mana pun, dengan total 54 (43 gol dan 11 assist). Prestasi ini menandai kontribusi yang sangat berarti dari striker asal Inggris ini bagi Bayern Munchen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments