Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Spanyol7 Pemain Musuhi Ronald Koeman, Barcelona Dalam Bahaya

7 Pemain Musuhi Ronald Koeman, Barcelona Dalam Bahaya

Barcelona disebut-sebut tidak bisa menjalani La Liga Spanyol 2020-2021 dengan mulus seperti yang diharapkan. Hal ini disebabkan ada beberapa pemain yang justru memiliki hubungan tidak baik dengan sang manajer Ronald Koeman. Setidaknya ada tujuh pemain yang dianggap bermusuhan dengan pelatih klub. Kondisi tidak harmonis ini bakal menjadi ancaman bahaya untuk Barcelona sendiri.

Setelah resmi menggantikan Quique Setien, Koeman yang merupakan mantan pelatih Timnas Belanda itu dituntut untuk mengemban tugas yakni mengembalikan masa kejayaan Blaugrana seperti dulu kala. Predikat tanpa gelar musim lalu memang menjadi pukulan dahsyat untuk Barcelona meskipun mereka masih diperkuat sang megabintang Lionel Messi.

Diprediksikan kedatangan Koeman akan membuat perubahan cukup berisiko bagi El Barca yang segera menjalani pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Rupanya Koeman bersikap lebih dictator, selalu transparan, dan sering berkata secara frontal hingga membuat beberapa nama pemain andalan mereka menjadi korban. Seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan juga Ivan Rakitic yang telah diusir keluar klub.

Tidak heran jika sikap sang manajer begitu ditentang dan mendapat respon negatif dari anak didiknya. Hal tersebut telah terbukti dengan adanya tujuh pemain yang disebut-sebut menjadi sosok musuhnya. Ketujuh pemain tersebut ialah Samuel Umtiti, Carles Alena, Riqui Puig, Junior Firpo, Matheus Fernandes, Marting Braithwaite dan juga Ousmane Dembele.

Kepemimpinan Ronald Koeman

Menurut berita yang dimuat di laman AS, sebelumnya Koeman bertekad bulat untuk mengembangkan para pemain jebolan akademi La Masia. Akan tetapi kini faktanya justru tidak seperti niatannya dulu. Koeman dianggap terkesan ogah-ogahan memegang perkataannya setelah Alena dan Puig tidak mendapatkan menit bermain.

Ia hanya memberikan kesempatan tampil untuk Ansu Fati saja. Hal yang sama kini juga dirasakan oleh Firpo setelah posisinya digantikan oleh Jordi Alba. Sementara Fernandes rupanya hanya duduk dibangku cadangan Barcelona saja. Ditambah lagi dengan kegagalan merekrut Eric Garcia yang membuat Umtiti menjadi pesakitan, hal ini pasti terlihat sangat buruk dimata Koeman.

Suarez baru saja digantikan oleh Braitwaite yang menggunakan jersey bernomor punggung 9, namun beberapa fakta menunjukan kenyataan lain setelah ada keputusan jika dia akan segera dijual ke klub lain. Ousmane Dembele juga terkena imbas, dimana ia dianggap menjadi tumbal atas pembelian Memphis Depay sehingga ia disebut-sebut tidak mendapatkan kesempatan berada di Camp Nou lagi.

Pelatih Ronald Koeman juga menunjukan kecondongannya untuk memilih pemain lain yang ia sukai seperti Gerard Pique, Frenkie de Jong, Neto, Sergi Robeto dan anak emas Barcelona Lionel Messi. Para pemain tersebut tampil selama 290 menit penuh. Selain itu, pelatih juga menyematkan pemain baru yang berhasil didatangkannya meliputi Franciso Trincao, Sergino Dest dan Miralem Pjanic.

Oleh alasan tersebut, ke tujuh pemain itu merasa posisi mereka bakal tersingkirkan. Permusuhan antara pemain dengan pelatih membuat ruang ganti Koeman semakin memanas. Jika setiap pemain saling berebut untuk turun berlaga di La Liga Spanyol maka kondisi internal Blaugrana akan bergejolak.

Penyelamat Lionel Messi dan Barcelona

Koeman dianggap sebagai sosok pelatih yang bisa menyelamatkan Barcelona dan Lionel Messi. Anggapan ini disampaikan oleh legenda AC Milan, Clerence Seedorf. Menggarap El Barca, Koeman tidak sendiri, ia didampingi asistennya Henrik Larsson dan Alfred Schreuder. Kehadiran mantan pelatih Timnas Belanjda tersebut awalnya sempat ditentang oleh Lionel Messi.

Pasalnya ia menyebut jika La Pulga tidak akan menjadi pemain spesial dibawah asuhannya. Kemudian berlanjut dengan protes akibat pemecatan Luis Suarez yang dilakukan hanya melalui telepon. Perseteruan itu memang sudah berlalu dan kini mereka telah kembali berdamai. Menurut Clarence Seedorf, menunjuk Koeman sebagai pelataih Barcelona merupakan keputusan terbaik.

Hal tersebut dikarenakan sosok pelatih 54 tahun tersebut merupakan pelatih berpengalaman. Sehingga ia diyakini bakal menyelamatkan Barcelona dari keterpurukan. Seedorf juga optimis jika Koeman dapat mengembalikan performa Lionel Messi pasca dirinya melewati masa-masa sulit di Barca.

Strategi yang ia miliki untuk menggarap Barcelona sangat matang. Terutama dalam hal membuat pilihan pemain untuk pergi atau mendatangkan yang baru. Hubungan baik Ronald Koeman dengan Lionel Messi juga berpotensi membuat seluruh anggota tim kembali sejalan dengan segala situasi yang kini dihadapi oleh Barcelona.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments