Sunday, June 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris5 Pemain Bola Papan Atas yang Gagal Raih Trofi Liga Inggris

5 Pemain Bola Papan Atas yang Gagal Raih Trofi Liga Inggris

Pemain bola papan atas yang gagal raih trofi Liga Inggris memang sangat disayangkan. Selama ini mereka mampu tampil gemilang jika dilihat dari segi kemampuan individu. Memang bukan rahasia lagi jika Liga Inggris sudah biasa dihuni oleh pemain terbaik dunia dari berbagai belahan dunia.

Sebut saja Ryan Giggs, Alan Shearer dan juga Thierry Henry yang berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris bersama klubnya masing-masing. Akan tetapi ada juga beberapa pemain handal lainnya yang gagal untuk mencicipi gelar juara Liga Inggris.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kejadian itu memang mengecewakan bukan hanya dari pemain bersangkutan saja akan tetapi juga sejumlah pendukungnya. Bisa jadi mereka telah menggantungkan harapan agar klubnya memenangi trofi ajang bergengsi tersebut namun harus pupus.

Lalu siapa saja pemain bola papan atas yang gagal raih trofi Liga Inggris? Berikut ini daftarnya.

Deretan Pemain Bola Papan Atas yang Gagal Raih Trofi Liga Inggris

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Sportskeeda, setidaknya ada lima nama pemain yang tidak pernah mengangkat trofi Liga Inggris, pemain tersebut adalah sebagai berikut:

Luis Suarez

Luis Suarez sebelum pindah ke Barcelona ia merupakan salah satu pemain andalan Liverpool. Bahkan ia sempat dianggap sebagai bintang setelah menampilkan performa tajamnya di area kotak penalti. Musim 2013-2014, Luis Suarez sukses mencatatkan namanya di papan rekor.

Ia menyumbangkan 31 gol dan 12 assist dari 33 laga. Berkat torehan tersebut, ia pun mendapat penghargaan PFA Player of the Year. Walaupun gemilang dari kualitas pribadi akan tetapi Luis Suarez telah gagal membawa timnya menjuarai Liga Inggris.

Lantas Striker berkebangsaan Uruguay tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Rupanya bersama klub barunya itu, Suarez berhasil mempersembahkan treble pada musim 2015.

Harry Kane

Pemain bola papan atas yang gagal raih trofi Liga Inggris berikutnya ialah Harry Kane. Kapten Timnas Inggris tersebut berhasil menyabet gelar sebagai striker terbaik di Liga Inggris musim ini. Koleksi gol miliknya selalu bertambah setiap tahunnya. Kini ia menduduki posisi ke sembilan daftar top skorer terbanyak Liga Inggris dengan perolehan 160 gol dan 33 assist.

Meskipun ia sukses mengoleksi jumlah gol fantastis namun Kane dinalai gagal mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk Tottenham Hotspur. The Spurs harus puas berada di urutan ke tujuh klasemen sementara. Mereka berselisih 21 poin dari penghuni puncak klasemen, Manchester City.

Gianfranco Zola

Gianfranco Zola masuk dalam daftar pemain bola papan atas yang gagal raih trofi Liga Inggris. Saat Chelsea digarap oleh Roman Abramovic, klub berhasil mendatangkan pemain papan atas ke Stamford Bridge, seperti Frank Lampard, John Terry serta Eden Hazard.

Sebelum pemain tersebut resmi mendarat, Chelsea sudah memiliki jagoan Gianfranco Zola yang tampil menggila di awal tahun 2000an. Saat itu pemain asal Italia tersebut berusia 30 tahun. Mengenakan jersey Chelsea, ia pun sukses mengantongi 59 gol dan 42 assist dari 229 pertandingan di Liga Inggris.

Meskipun torehannya dianggap fantastis secara pribadi, namun Gianfranco Zola gagal mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk The Blues.

Steven Gerrard

Pemain bola papan atas yang gagal raih trofi Liga Inggris selanjutnya yakni pemain Liverpool, Steven Gerrard. Ia merupakan pemain gelandang terbaik di masanya hingga membuat klub papan atas seperti Real Madrid dan AC Milan ingin mendatangkannya.

Akan tetapi Gerrard tidak terpengaruh oleh tawaran kedua klub tersebut dan memilih untuk bertahan di Liverpool. Selama membela Liverpool, Gerrard berhasil membukukan 120 gol dan 92 assist dari 504 laga Liga Inggris.

Sangat disayangkan penampilan gemilangnya itu terasa kurang lengkap sebab ia gagal membawa tim meraih trofi Liga Inggris. Meski begitu ia patut berbangga setelah mempersembahkan trofi Liga Champions serta trofi lain dari beberapa ajang berngengsi lainnya.

Gareth Bale

Pemain bola kompeten yang gagal raih trofi Liga Inggris sekaligus pemain termahal di masanya ialah Gareth Bale. Musim 2012-2013 ia tercatat mencetak 21 gol untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Berkat torehannya itu, Real Madrid berminat mendatangkannya. Ia pun ditebus dengan nilai transfer mencapai 85 juta pounds. Tergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut, Gareth bale sukses memenangkan empat trofi Liga Champions serta dua gelar La Liga Spanyol.

Musim ini Gareth Bale kembali bersama The Spurs. Sangat disayangkan ia termasuk pemain bola papan atas yang gagal raih trofi Liga Inggris saat berlaga bersama The Spurs.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments