Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Spanyol5 Pemain Bintang Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim Ini

5 Pemain Bintang Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim Ini

Barcelona tetap menjadi salah satu klub sepak bola paling berpengaruh di dunia meskipun menghadapi tantangan finansial beberapa musim terakhir. Meskipun demikian, skuat Blaugrana masih memiliki beberapa pemain dengan gaji yang cukup tinggi, meskipun transfer pemain elite menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Dalam upaya untuk mengatasi keterbatasan finansial, Barcelona telah berfokus pada merekrut pemain dengan biaya rendah atau pemain yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Pada musim panas ini, mereka berhasil mendatangkan beberapa nama menonjol seperti Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Oriol Romeu.

- Advertisement -
asia9QQ

Meskipun ada tantangan finansial, Barcelona masih memiliki anggaran gaji yang tidak kecil untuk mempertahankan pemain-pemain penting dalam skuad. Berikut adalah lima pemain Barcelona dengan gaji tertinggi:

  1. Inigo Martinez

Musim panas ini, Barcelona berhasil mendatangkan pemain anyar yang menjanjikan, yaitu Inigo Martinez. Bek berpengalaman asal Spanyol ini didatangkan dari Athletic Bilbao tanpa biaya transfer, menjadikan kepindahannya sebagai kesepakatan yang menguntungkan bagi klub. Martinez menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan Blaugrana, membuka peluangnya untuk bermain di Camp Nou hingga beberapa tahun ke depan.

Ketangguhan dan pengalaman Inigo Martinez di lini belakang akan menambah opsi yang berharga bagi Barcelona. Dengan usia yang masih 32 tahun, ia tetap berada di puncak kariernya dan siap memberikan kontribusi besar dalam pertahanan tim. Selain itu, Martinez juga dipagari dengan klausul pelepasan senilai 400 juta euro, menunjukkan betapa dihargainya kemampuannya oleh klub.

Gaji kotor Inigo Martinez sebesar 9 juta euro per tahun menunjukkan bahwa Barcelona siap memberikan pengakuan atas kualitasnya sebagai bek kelas atas. Dengan kepindahan ke klub raksasa ini, Martinez akan berusaha membuktikan bahwa keputusan Barcelona merekrutnya adalah langkah yang tepat dan akan membantu memperkuat lini belakang mereka.

  1. Ilkay Gundogan

Kehadiran Ilkay Gundogan di Barcelona menjadi salah satu transfer menarik pada musim panas ini. Gelandang berbakat asal Jerman ini direkrut secara gratis setelah kontraknya di Manchester City habis. Langkah ini memberikan kesempatan bagi Gundogan untuk mengawali babak baru dalam kariernya bersama klub raksasa Spanyol ini.

Gundogan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun tambahan, menegaskan komitmen jangka panjangnya dengan Barcelona. Prestasi impresifnya bersama Manchester City, termasuk meraih treble pada musim lalu, menjadikannya sebagai pemain bernilai bagi timnya yang baru.

Pemain berusia 32 tahun ini akan menjadi tambahan yang sangat berharga di lini tengah Barcelona. Keahlian dan pengalamannya dalam mengatur permainan serta kontribusinya sebagai gelandang yang cerdas dan kreatif akan menjadi aset penting bagi tim. Gaji kotor yang diterima Gundogan, sebesar 20 juta euro per tahun, mencerminkan penghargaan klub atas kemampuan dan kontribusinya sebagai pemain kelas dunia.

  1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele telah lama berada di Barcelona, namun kariernya di Camp Nou sering kali terhambat oleh cedera. Meskipun memiliki potensi yang besar, Dembele belum mampu menunjukkan kemampuannya secara konsisten karena masalah kesehatan.

Pada musim lalu, Dembele mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona, memberikan delapan gol dan sembilan assist. Performa yang menjanjikan ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh pemain berusia 24 tahun tersebut.

Namun, kabar terbaru mengindikasikan bahwa Dembele berada di ambang kepindahan ke PSG. Pemain asal Prancis tersebut telah menarik minat klub Ligue 1 ini dan tengah mempertimbangkan peluang untuk mencari tantangan baru dalam karier sepak bola profesionalnya.

Gaji kotor Dembele mencapai 23 juta euro per tahun, mencerminkan nilai dan potensinya sebagai pemain berbakat. Meskipun masa depannya di Barcelona masih belum jelas, Dembele akan selalu dikenang sebagai pemain dengan keterampilan dan bakat yang luar biasa.

  1. Frenkie De Jong

Frenkie De Jong menjadi salah satu pemain yang bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019 dan dengan cepat menjadi sosok yang sangat penting dalam lini tengah Blaugrana. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini telah mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona pada musim lalu, menyumbangkan dua gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

Ketangguhan dan kemampuan De Jong dalam mengatur permainan serta kualitas teknisnya telah mengukuhkan posisinya sebagai pemain kunci dalam skuad. Kepintarannya dalam mengalirkan bola dan berpartisipasi dalam serangan membuatnya menjadi elemen vital dalam strategi permainan Barcelona.

De Jong telah terikat kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2026, menunjukkan komitmen jangka panjang dari kedua belah pihak. Dengan gaji kotor sebesar 27 juta euro per tahun, De Jong mendapatkan pengakuan atas kontribusinya yang signifikan dan potensinya sebagai pemain masa depan yang penuh bakat.

  1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona setelah kepindahannya dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro, kehadiran striker asal Polandia ini menjadi peristiwa besar yang menggetarkan jagat sepak bola.

Lewandowski tampil sangat apik pada musim pertamanya di Camp Nou dengan mencatatkan 33 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi. Gaya permainan yang tajam, kemampuan mencetak gol yang luar biasa, serta kematangan sebagai pemain veteran menjadikannya sebagai aset berharga bagi Barcelona.

Gaji kotor Lewandowski mencapai 34 juta euro per tahun, mencerminkan penghargaan klub atas kualitas dan kelasnya sebagai striker kelas dunia. Kehadiran Lewandowski membawa harapan besar bagi Barcelona untuk meraih sukses dan membawa klub kembali ke puncak sepak bola Eropa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments