Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Palang Pintu Calon Suksesor Virgil van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool

5 Palang Pintu Calon Suksesor Virgil van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool

Virgil van Dijk santer disebut bakal angkat kaki dari Liverpool pada musim panas tahun ini. Sejumlah nama pun dianggap cocok untuk dapat menjadi suksesor Van Dijk untuk mengawal jantung pertahanan miliki The Reds.

Sejak bergabung bersama The Reds pada bulan Januari 2018, bek tengah Timnas Belanda itu telah berhasil menjadi sebuah sosok penting di lini belakang. Berkat ketangguhan Virgil van Dijk dalam menghuni lini jantung pertahanan, Liverpool berhasil memenangkan sejumlah trofi prestisius.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Mulai dari trofi Premier League, Piala FA, Carabao, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar klub.

Namun, durasi kerja yang dimiliki oleh Virgil van Dijk bersama dengan skuad Liverpool akan segera habis pada musim panas 2025. Tak ayal banyak rumor yang beredar terkait dengan masa depan dari mantan pemain Southampton tersebut.

Apalagi mulai musim depan, Jurgen Klopp sudah tidak lagi duduk di kursi manajer The Reds. Lantas, siapa saja pemain yang dianggap cocok untuk dapat menggantikan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool.

Antonio Silva

Pemain asal Portugal tersebut berhasil tampil impresif bersama dengan Benfica. Sejak menembus skuad utama As Aguias pada musim lalu, Silva langsung dipercayakan untuk selalu menghuni starting XI.

Pada musim lalu. Antonio Silva dapat tampil dalam 44 pertandingan diseluruh ajang dan berhasil mencetak 5 gol. Adapun musim ini, dia telah bermain dalam 33 laga dan telah menyumbangkan 2 gol.

Performa yang sangat impresif dari Antonio Silva bersama dengan Benfica membuat Liverpool kepincut untuk memakai jasanya. Namun, The Reds harus berusaha lebih keras karena untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari sang pemain berusia 20 tahun tersebut.

Benfica diyakini baru akan melepas Silva ke klub lain dengan banderol harga sebesar 87 juta poundsterling. Selain itu, The Reds juga bakal bersaing dengan Manchetser United serta Chelsea yang dimana ke-2 klub tersebut juga kepincut dengan jasa sang pemain.

Jean-Clair Todibo

Bergabung dengan Nice pada tanggal 1 Februari 2021, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan pilar yang sangat penting di lini belakang. Memiliki keunggulan dalam melepaskan umpan dalam melakukan sebuah tekel, Jean-Clair Todibo kerap mematahkan serangan para lawan.

Berkat kontribusi yang dilakukan oleh Todibo di lini belakang, Nice kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Klub yang dijuluki Les Aiglons tersebut mendulang 39 poin, tertinggal 14 angka dari PSG yang dimana berada di tempat teratas.

Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa mantan bek Barcelona tersebut. Manajemen The Reds diyakini bakal melakukan sebuah pendekatan kepada Nice untuk bisa menggaet Jean-Clair Todibo.

Alessandro Bastoni

Bek asal Italia tersebut merupakan satu di antara para pemain penting yang ada di lini belakang Inter Milan sejak musim 2019/2020. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 190 penampilan, berhasil mencetak 4 gol dan 14 assist.

Kontribusi yang diberikan oleh Alessandro Bastoni dalam mengawal gawang Inter Milan berhasil menghasilkan 6 trofi juara, yakni 1 gelar Serie A, 2 titel Coppa Italia, dan trofi Supercoppa Italiana.

Penampilan yang sangat impresif Bastoni bersama dengan Inter Milan telah membuat The Reds tertarik sudah sejak lama. Namun, upaya Liverpool untuk bisa menggaet bek asal Italia itu tak akan mudah,  I Nerazzurri masih membutuhkan jasa dari Alessandro Bastoni.

Marc Guehi

Setelah berlabuh ke Crystal Palace pada 18 Juli 2021, pemain muda berusia 23 tahun tersebut tampil dengan sangat impresif di lini belakang. Meski berusia muda, Guehi telah mampu dalam memimpin rekan setimnya untuk mematahkan serangan para pemain lawan yang mengancam gawang Crystal Palace.

Tak heran, dia dipercaya untuk menjabat sebagai kapten Palace. Marc Guehi pun menjadi pemain termuda di Crystal Palace yang dimana menjabat sebagai kapten tim dalam 10 tahun terakhir.

Penampilan moncer Guehi bersama dengan The Eagles membuat Liverpool kepincut mendapatkan jasa sang pemain, mantan pemain Chelsea tersebut dianggap ideal untuk menggantikan peran yang akan ditinggalkan oleh Virgil van Dijk di jantung pertahanan.

Jarrad Branthwaite

Sejak membela Everton pada bulan Januari 2020, Branthwaite kesulitan untuk mendapatkan tempat di lini belakang. Dia pun lebih sering dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Blackburn Rovers dan PSV Eindhoven.

Baru pada musim ini, pemain berusia 24 tahun tersebut lebih sering dipercayakan untuk bermain sebagai starter. Jarrad Branthwaite tercatat telah bermain dalam 28 pertandingan diseluruh ajang bersama dengan Everton dan bahkan berhasil mencetak 1 gol.

Liverpool tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Jarrad Branthwaite pada musim panas tahun ini. Namun, upaya yang dilakukan oleh The Reds untuk bisa mentransfer bek asal Inggris itu sulit untuk terwujud, karena Everton enggan melepas pemainnya ke klub rival sekota.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments