Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris4 Catatan Menarik di Liga Inggris Akhir dui Pekan Lalu

4 Catatan Menarik di Liga Inggris Akhir dui Pekan Lalu

Liga Inggris 2023/2024 telah memainkan pertandingan pekan ke-36 dan menutupnya akhir pekan ini. Di mana telah tersaji beberapa pertandingan yang sangat seru untuk di lihat.

Berikut adalah 4 catatan yang dimana cukup menarik dari rangkaian pertandingan yang sudah digelar.

- Advertisement -
asia9QQ

1. Arsenal Vs Manchester City sampai Titik Darah Penghabisan

Persaingan yang terjadi antara The Gunners dengan Man City untuk bisa menjadi juara Premier League 2023/2-2024 dipastikan akan sampai titk darah penghabisan.

Baik itu Arsenal maupun Manchester City telah sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-36. The Cityzens berhasil mengalahkan Wolves dengan skor telak 5-1.

Sementara The Gunners juga berhasil mengandaskan Bournemouth 3-0. kini Arsenal masih ada di puncak klasemen dan berhasil unggul 1 poin dari Manchester City tapi tim asuhan dari Pep Guardiola ini masih memiliki 1 pertandingan lagi, ini akan menjadi sebuah kesempatan yang sangat besar untuk Man City jika mereka menang. The Cityzens akan menjadi pemuncak klasemen dan mungkin saja menjadi juara Liga inggris.

 2. Liverpool Terus Pepet Arsenal dan Man City

Pertandingan pekan ke-32 yang sangat krusial buat The Reds. Dimana jika mereka gagal menang atas Tottenham Hotspur, telah dipastikan tim asuhan Jurgen Klopp ini akan tersingkir dari persaingan menjadi jadi juara di Premier League.

Namun bertanding di Anfield, Liverpool tampil dengan sangat perkasa untuk bisa menang dengan kemenangan 4-2 yang didapat The Reds menempatkan mereka ke urutan ke-3 lewat gap 5 poin dari Arsenal.

4 gol yang dibuat ole Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Andy Robertson, Cody Gakpo, dan Harvey Elliott. Spurs sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol yang di diciptakan oleh Richarlison dan Son Heung-min.

The Reds yang saat ini berada di posisi ke-3 Klasemen Liga inggris, agar bisa naik ke atas klasemen mereka harus bisa memenangkan beberapa pertandingan lagi. Kalau tidak Liverpool tidak akan bisa menjadi juara Liga Inggris 2023/2024.

3. Chelsea Geser Manchester United

The Blues berhasil membungkam West Ham dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan 36 Liga Inggris 2023/2024 yang dimana bermain di  Stamford Bridge, pada tanggal 5/5/2024.

5 gol kemenangan The Blues masing-masing dicetak oleh Cole Palmer, Conor Gallagher, dan Noni Madueke di babak pertama serta 2 gol yang diborong oleh  Nicolas Jackson di babak ke-2.

Berkat hasil ini, Chelsea dapat naik peringkat ke-7 klasemen dengan perolehan 54 poin, dimana mereka menggeser MU yang memiliki poin yang sama namun belum belum memainkan pertandingan pekan ke-36.

Meskipun berhasil menyalip MU dan naik ke posisi ke-7, melihat performa naik turun yang diperlihatkan oleh The Blues musim ini. Nampaknya sang pelatih Mauricio Pochettino harus bisa meningkatkan kemampuan para pemainnya. Agar di musim depan dapat bersaing di papan atas Liga Inggirs.

4. Persaingan Zona Degradasi

Persaingan untuk bisa selamat dari zona degradasi juga semakin seru. Luton Town, yang berada di posisi 18, kini mereka harus tertinggal 3 poin dari urutan ke-17, Nottingham Forest.

Hasil di atas terjadi karena Forest dapat mengalahkan heffield United 3-1 meskipun berstatus sebagai tim tamu. Sementara Luton cuma perlu imbang saja pada saat melawan Everton.

2 laga terakhir akan menajdi sangat krusial untuk Luton Town dan Forest.

Dimana salah satu dari ke-2 tim ini akan terdegradasi dan pasti mereka tidak ingin itu terjadi. Untuk itu, ke-2 klub ini harus bisa bermain dengan sangat baik agar tidak turun ke kasta ke-2 Liga Inggris.

Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat menegangkan, 3 tim papan atas saat ini sedang bersaing untuk bisa menjadi juara Premier League 2023/2024. Untuk itu ke-3 klub tersebut sedang berusaha untuk menang di sisa pertandingan yang ada. Arsenal harus menang untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen jika tidak ada Manchester City atau Liverpool yang akan menyalip The Gunners.

Sedangkan tim papan bawah, terancam akan terdegradasi dimana klub yang terancam harus berusaha agar klub mereka tidak turun. Nampaknya Sheffield United akan menjadi tim pertama yang akan degradasi. Karena 16 poin yang mereka dapat menjadi sangat mustahil untuk dapat lolos dari ancaman degradasi.

Sedangkan tim-tim yang terancam akan turun, sebaiknya mereka harus berusaha untuk dapat bertahan di Premier League musim depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments