Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Klub Tersukses dalam Sejarah La Liga Sejauh Ini: Real Madrid Paling...

5 Klub Tersukses dalam Sejarah La Liga Sejauh Ini: Real Madrid Paling Banyak Gelar

Prestasi bergengsi telah direbut oleh Real Madrid, memastikan gelar La Liga untuk musim 2023/2024 dengan keunggulan yang mencolok. Saat Barcelona tergelincir dalam pertandingan melawan Girona, Los Blancos meraih gelar juara sebelum menginjak pekan terakhir kompetisi.

Di pekan ke-34, Real Madrid menggebrak dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Cadiz di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. Gol-gol yang dicetak oleh Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Joselu menandai dominasi tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, sorotan sebenarnya datang dari pertandingan lainnya, ketika Barcelona, yang sedang mengejar ketertinggalan poin dari rival abadinya, menelan kekalahan 2-4 dari Girona di Montilivi. Hasil mengejutkan ini membuat harapan Blaugrana untuk mengejar ketertinggalan dari Real Madrid pupus, dan secara otomatis, mengukuhkan gelar juara untuk sang rival.

Real Madrid pun memasuki daftar sejarah La Liga, sebagai salah satu klub tersukses dalam kompetisi ini. Namun, pertanyaan yang muncul adalah, klub mana yang secara keseluruhan telah mengumpulkan trofi La Liga paling banyak?

Menilik sejarah panjang kompetisi ini, berikut adalah lima klub Spanyol yang telah mengukir prestasi gemilang di La Liga.

5. Valencia (6 Gelar)

Valencia, meskipun mengalami masa sulit musim ini dan terjebak di tengah-tengah klasemen La Liga, namun memiliki catatan prestasi yang tak terbantahkan di pentas tertinggi sepak bola Spanyol. Klub yang dijuluki Los Che telah mengecap kemenangan sebagai juara La Liga sebanyak enam kali, menempatkannya di posisi yang patut dihormati dalam sejarah kompetisi ini.

Selain meraih gelar juara, Valencia juga telah menjadi runner-up sebanyak enam kali, menegaskan dominasinya dalam kompetisi La Liga. Kemenangan terakhir mereka datang pada musim 2003/2004, di bawah asuhan manajer yang ikonis, Rafael Benitez. Saat itu, Los Che berhasil menaklukkan Barcelona, menciptakan momen bersejarah bagi klub dan para penggemarnya.

4. Athletic Bilbao (8 Gelar)

Athletic Bilbao, dengan bangga, mempersembahkan delapan gelar juara La Liga dalam lembaran sejarahnya. Klub yang juga dikenal dengan sebutan Lehoiak ini telah menunjukkan kekuatan dan ketangguhannya di panggung kompetisi Spanyol selama bertahun-tahun.

Selain kemenangan juara, Athletic Bilbao juga telah menempati posisi runner-up sebanyak tujuh kali, menunjukkan konsistensi dan kompetitivitasnya di level tertinggi sepak bola Spanyol.

Kemenangan terakhir mereka dalam ajang La Liga datang pada musim 1983/1984, ketika mereka berhasil mengungguli raksasa-raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona. Meskipun prestasi tersebut telah lama terjadi, namun tetap menjadi salah satu pencapaian yang tak terlupakan bagi para penggemar Athletic Bilbao.

Musim ini, Athletic Bilbao terus menunjukkan performa yang impresif dengan meraih trofi Copa del Rey. Prestasi ini semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu kekuatan yang patut dihormati dalam sepak bola Spanyol. Dengan peringkat kelima di klasemen La Liga dan torehan 61 poin dari 34 pertandingan, Athletic Bilbao telah menampilkan kompetisi yang memukau bagi para penggemar sepak bola.

3. Atletico Madrid (11 Gelar)

Atletico Madrid, seringkali dianggap sebagai salah satu pesaing utama bagi kekuasaan Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar La Liga, juga memiliki prestasi gemilang dalam sejarah kompetisi ini. Meskipun kadang terabaikan dalam sorotan media, Los Rojiblancos telah mengangkat trofi La Liga sebanyak 11 kali, memberikan bukti bahwa mereka adalah kekuatan yang tak boleh diabaikan dalam persaingan.

Selain kemenangan juara, Atletico Madrid juga pernah menempati posisi runner-up sebanyak 10 kali. Ini menegaskan konsistensi dan ketangguhan mereka dalam perjalanan panjang dalam kompetisi ini.

Kemenangan terakhir mereka datang pada musim 2020/2021, ketika mereka berhasil menaklukkan raksasa-raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona di puncak klasemen La Liga. Prestasi ini menjadi salah satu momen bersejarah bagi klub dan para penggemar setia mereka.

2. Barcelona (27 Gelar)

Barcelona, yang telah menjadi pilar dalam sejarah La Liga sejak kemenangan pertama mereka pada tahun 1929. Mereka telah menorehkan prestasi yang mengesankan dengan mengoleksi total 27 gelar juara di kompetisi ini. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini telah mengukir namanya sebagai salah satu kekuatan dominan dalam sepak bola Spanyol dan dunia.

Meskipun musim lalu berhasil menambah koleksi gelar juara. Namun Barcelona bersama Xavi Hernandez, gagal mempertahankan gelar tersebut pada musim ini. Kekalahan dari Girona menutup peluang Blaugrana untuk menambah koleksi trofi mereka.

Saat ini, Barcelona menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara La Liga, mencerminkan tantangan yang dihadapi dalam upaya mereka untuk kembali ke puncak.

1. Real Madrid (36 Gelar)

Real Madrid, dengan kejayaan terbarunya di musim 2023/2024, sekali lagi memperkuat dominasinya dalam sejarah La Liga. Di bawah kendali Carlo Ancelotti, Los Blancos mengamankan gelar ke-36 mereka dalam kompetisi ini. Ini menegaskan posisi mereka sebagai salah satu kekuatan paling dominan dalam sepak bola Spanyol.

Kesuksesan ini tercapai pada pekan ke-34, ketika kekalahan Barcelona di markas Girona secara matematis mengukuhkan gelar untuk Real Madrid. Dengan koleksi gelar juara yang mengesankan ini, Real Madrid tidak diragukan lagi sebagai klub tersukses dalam sejarah La Liga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments