Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News4 Bek Berpengalaman yang Bisa Gantikan Thiago Silva di Chelsea

4 Bek Berpengalaman yang Bisa Gantikan Thiago Silva di Chelsea

Chelsea akan segera menghadapi kepergian Thiago Silva, bek tangguh asal Brasil yang telah menjadi bagian vital dari lini pertahanan Stamford Bridge. Kepergian Silva telah diumumkan dan akan terjadi pada akhir musim ini, meninggalkan sejumlah pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikannya.

Silva telah memberikan kontribusi yang tak tergantikan selama empat tahun bersama Chelsea. Pemain yang direkrut dari PSG sebagai free agent pada tahun 2020 ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia, meskipun usianya yang tidak muda lagi.

- Advertisement -
asia9QQ

Sebagai pemimpin alami di lini pertahanan The Blues, Silva tidak hanya menonjol dalam kemampuan bertahan, tetapi juga memberikan pengaruh yang kuat di ruang ganti. Kehadirannya telah menjadi pilar kestabilan bagi skuat Chelsea.

Namun, kebersamaan Silva dengan Chelsea akan segera berakhir, dengan sang bek memilih untuk meninggalkan klub begitu kontraknya habis. Kehadirannya yang akan terasa dalam pertahanan klub ini akan meninggalkan lubang yang sulit untuk diisi, serta kekurangan pemain berpengalaman dan berpengaruh di skuad.

Dalam upaya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Silva, manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, dikabarkan sedang mencari beberapa pemain berpengalaman untuk memperkuat ruang ganti. Dengan demikian, ini membuka peluang bagi The Blues untuk merekrut bek-bek veteran yang telah teruji di musim panas ini.

Empat Bek Senior yang Dapat Dipertimbangkan oleh Chelsea

1. Joel Matip

Joel Matip, bek tangguh yang telah menjadi bagian dari Liverpool selama delapan musim terakhir, kini berada di ambang perpisahan dengan Anfield. Berusia 31 tahun, Matip diprediksi akan menjadi agen bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada bulan Juni mendatang.

Meskipun Matip telah memberikan kontribusi yang berharga untuk Liverpool. Akibat cedera serius ACL yang dialaminya memunculkan keraguan akan perpanjangan kontraknya di Anfield. Namun, jika pemulihannya berjalan lancar, klub-klub yang berminat mungkin perlu bersabar menunggu kesempatan untuk merekrutnya.

Chelsea, dengan ambisi besar mereka dan kebutuhan akan pemain belakang berkualitas, bisa menjadi salah satu klub yang mencoba merebut tanda tangan pemain asal Kamerun ini. Dengan pengalaman lebih dari 150 penampilan di Premier League, Matip bisa menjadi tambahan yang berharga untuk memperkuat pertahanan The Blues.

2. Nacho Fernandez

Nacho Fernandez, yang akan segera mengakhiri kontraknya dengan Real Madrid pada akhir Juni, muncul sebagai pilihan menarik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Thiago Silva di lini belakang Chelsea.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Nacho tetap tampil impresif dengan mencatatkan 37 penampilan untuk Real Madrid musim ini. Termasuk 23 starter di berbagai ajang seperti La Liga dan Liga Champions. Total, Nacho telah mencatatkan 356 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Serta, mengoleksi 23 trofi selama masa baktinya di Santiago Bernabeu.

Keunggulan Nacho terletak pada kemampuannya untuk bermain di posisi bek tengah maupun bek sayap. Hal inilah yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat fleksibel untuk tim manapun. Dengan pengalamannya yang luas dan kualitasnya yang terbukti di level tertinggi, Nacho bisa menjadi kandidat ideal bagi Chelsea untuk mengisi kekosongan di lini pertahanan mereka.

3. Sebastian Coates

Sebastian Coates, yang pernah mengalami masa sulit di Liverpool dan Sunderland. Kini menjelma menjadi pemain vital di lini belakang Sporting Lisbon. Pemain internasional Uruguay ini telah menemukan performa terbaiknya bersama klub Portugal tersebut, dengan mencatatkan 34 gol dari 303 penampilan yang mengesankan.

Keberhasilan Coates bersama Sporting tidak hanya tercermin dalam statistik golnya, tetapi juga dalam kepemimpinannya di lapangan. Dia adalah bagian integral dari tim yang hampir pasti akan meraih gelar Liga Primeira. Tentunya akan menambah koleksi trofi pribadinya menjadi tujuh bersama klub.

Dengan pengalaman yang dimilikinya di Inggris, kehadiran Coates bisa menjadi tambahan berharga bagi Chelsea. Terutama karena kebutuhan mereka akan pemain bertubuh tinggi di lini belakang.

4. Raphael Varane

Raphael Varane, meskipun belum menunjukkan performa terbaiknya sejak pindah ke Manchester United dari Real Madrid. Ia masih memiliki potensi untuk memberikan kontribusi besar bagi klub Premier League lainnya. Meskipun riwayat cederanya agak mengkhawatirkan, bek tengah asal Prancis ini tetap tampil impresif dengan mencatatkan 93 penampilan dalam tiga musim terakhir di Old Trafford.

Dengan berusia 31 tahun, Varane mungkin tengah mencari tantangan baru setelah periode yang kurang memuaskan di Manchester United. Pindah ke Chelsea bisa menjadi kesempatan kedua baginya untuk membuktikan dirinya di Premier League. Serta, memperkuat barisan pertahanan The Blues dengan pengalaman dan kualitasnya yang terbukti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments