Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsParah! Ragnar Oratmangoen Dianggap Tidak Layak, Klub Minta Ia Cari Klub Baru

Parah! Ragnar Oratmangoen Dianggap Tidak Layak, Klub Minta Ia Cari Klub Baru

Ragnar Oratmangoen telah mendapatkan kejelasan mengenai masa depannya di FC Groningen, dengan klub Eredivisie tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Penyerang yang juga merupakan bagian dari Timnas Indonesia ini kini mencari peluang baru setelah dianggap tidak memenuhi standar untuk terus bermain di Groningen.

Oratmangoen bergabung dengan Groningen pada awal musim 2022/2023 setelah menarik perhatian. Yakni dengan penampilan cemerlangnya bersama GO Ahead Eagles pada musim sebelumnya. Di musim 2021/2022, ia hanya absen sekali sepanjang musim tersebut, menunjukkan konsistensi yang tinggi dalam permainannya.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, setelah bergabung dengan Groningen, karier Oratmangoen tidak mengalami perkembangan yang diharapkan. Ia tidak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler, tercatat hanya bermain dalam 19 pertandingan di Eredivisie selama musim 2022/2023.

Pada musim 2023/2024, Oratmangoen dipinjamkan ke Fortuna Sittard untuk satu musim penuh, sebagai upaya untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Namun, setelah berakhirnya masa peminjamannya, masa depannya kembali tidak pasti di Groningen.

Kepastian mengenai langkah selanjutnya bagi pemain berusia 26 tahun ini menjadi perhatian utama dalam dunia sepak bola Belanda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai situasi terbaru Oratmangoen, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Dianggap Tak Layak

Ragnar Oratmangoen, setelah menunjukkan performa yang cukup baik di Fortuna Sittard musim lalu. Ia harus menghadapi kenyataan pahit bahwa FC Groningen tidak lagi menganggapnya layak untuk berada dalam skuat utama mereka. Meskipun Oratmangoen berhasil mencatatkan 27 penampilan sepanjang musim. Mayoritas di antaranya sebagai pemain pengganti, penyerang Timnas Indonesia itu tidak mampu mencetak gol dan hanya menyumbang satu assist di Eredivisie.

Posisinya yang sering dimainkan sebagai winger kiri menambahkan dimensi baru bagi Fortuna Sittard. Namun hal ini tidak cukup untuk meyakinkan Groningen. Klub yang baru saja promosi ke Eredivisie ini, di bawah pimpinan Direktur Teknik Art Langeler. Ia telah membuat keputusan untuk meminta Oratmangoen mencari klub lain.

Langeler, yang diwawancarai oleh Voetbal International, menjelaskan bahwa baik Kevin van Veen maupun Ragnar Oratmangoen sudah tidak lagi memenuhi syarat untuk tetap berada dalam tim utama Groningen. Ini menandai akhir dari perjalanan Oratmangoen di klub yang sempat memberinya kesempatan untuk bersinar sejak bergabung pada awal musim 2022/2023 setelah penampilan apiknya bersama GO Ahead Eagles.

Pemain Andalan Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen masih memiliki kontrak dengan FC Groningen yang berlangsung hingga Juni 2025, meskipun masa peminjamannya dengan Fortuna Sittard telah berakhir. Saat ini belum ada konfirmasi apakah Fortuna akan memutuskan untuk membelinya secara permanen.

Meskipun sedang menghadapi situasi yang tidak pasti di level klub, Ragnar Oratmangoen sedang menikmati fase positif dalam karier internasionalnya bersama Timnas Indonesia.

Oratmangoen telah menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia, yang menandai debutnya dalam pertandingan melawan Vietnam di Stadion My Dinh dengan mencetak gol. Performa impresif ini terus berlanjut saat dia dipercaya dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina. Hal ini menunjukkan kontribusi signifikan dalam usaha mencetak gol untuk timnas.

Dengan demikian, meskipun tantangan mungkin terjadi di klubnya, Ragnar Oratmangoen tetap menjadi pilihan utama dalam skuad Timnas Indonesia. Ini menggambarkan potensi dan kualitasnya sebagai pemain yang dapat diandalkan dalam pentas internasional.

Profil Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen, seorang penyerang berbakat yang saat ini mengenakan seragam FC Groningen dan dikenal sebagai salah satu pemain kunci dalam Timnas Indonesia. Ia membangun karirnya dengan prestasi yang menarik dan penampilan yang konsisten.

Oratmangoen memulai karirnya dengan langkah yang mencolok bersama GO Ahead Eagles sebelum akhirnya bergabung dengan FC Groningen pada awal musim 2022/2023. Kepindahannya ke Groningen terjadi setelah musim gemilang di Eredivisie. Di mana ia hanya absen sekali sepanjang musim 2021/2022, menunjukkan ketepatan dan ketangguhannya di lapangan.

Meskipun Oratmangoen belum mendapatkan kesempatan bermain secara teratur di Groningen. Ia telah menghadirkan dampak yang signifikan saat dipinjamkan ke Fortuna Sittard untuk musim 2023/2024. Meskipun lebih sering bermain sebagai pengganti, Oratmangoen mencatatkan 27 penampilan dengan gaya permainan yang lincah dan kontribusi yang berharga, meskipun belum mampu mencetak gol. Ia berhasil mencatat satu assist dalam kompetisi Eredivisie.

Di sisi internasional, Oratmangoen telah menjadi pilihan utama di lini depan Timnas Indonesia. Debutnya yang gemilang dengan mencetak gol dalam pertandingan melawan Vietnam di Stadion My Dinh menandai awal yang mengesankan dalam karirnya untuk negara. Dia terus menunjukkan kualitasnya dengan performa konsisten dalam pertandingan melawan lawan-lawan berat seperti Irak dan Filipina. Ia menjadi salah satu pilar serangan timnas.

Pemain berusia 26 tahun ini tidak hanya dikenal karena kemampuan teknisnya yang impresif. Tetapi juga karena dedikasinya yang kuat dan kerja kerasnya untuk terus berkembang dalam sepak bola. Dalam setiap penampilannya, Oratmangoen memancarkan semangat kompetitif yang tinggi dan ambisi untuk mencapai puncak dalam karirnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments