Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanYann Sommer Resmi Gantikan Neuer, dikontrak Hingga 2025

Yann Sommer Resmi Gantikan Neuer, dikontrak Hingga 2025

Yann Sommer Resmi Gantikan Neuer, dikontrak Hingga 2025. Bayern Munich telah secara resmi mengontrak Jan Sommer dari Borussia Monchengladbach sebagai cadangan untuk Manuel Neuer yang cedera jangka panjang. Meski Neuer diperkirakan hanya akan absen hingga akhir musim.

FC Hollywood (sebutan Munich julukan) telah mengontrak kiper timnas Swiss hingga Juni 2025. Artinya, setidaknya dia akan berada di Allianz Arena selama 2,5 tahun ke depan. “Bayern FC telah mengontrak Yann Sommer yang berusia 34 tahun dari Borussia Mönchengladbach menyusul cedera serius Manuel Neuer.

Sommer telah menyetujui kontrak hingga 30 Juni 2025,” tulis Bayern Munich di laman resmi klub, Kamis (19/1/2023). Meski tidak disebutkan, kabarnya nilai transfer kiper 34 tahun itu diperkirakan hanya 8 juta euro (130 miliar rupiah), dengan tambahan 1,5 juta euro (24,5 miliar rupiah) mendatang.

Yann Sommer Resmi Gantikan Neuer, dikontrak Hingga 2025

Sommer pun mengaku senang bisa bergabung dengan raksasa Bundesliga yang menjadi lawannya di Gladbach selama 8,5 tahun terakhir. “Saya sangat senang dengan tantangan baru di Bayern. Ini adalah klub yang besar dan kuat. Kami sudah sering saling berhadapan – saya tahu kualitas klub ini dan aura kehebatan.”

“Saya sekarang sangat bangga menjadi bagian Bayern Munich. Kami memiliki beberapa tantangan besar di depan kami. Saya sangat menantikan untuk memulai di sini dan segala sesuatu yang mengikuti dengan rekan tim baru saya,” kata Sommer. Sebelumnya, Neuer dikabarkan mengalami patah kaki saat bermain ski saat cuti usai Piala Dunia 2022.

Dengan begitu, ia dipastikan akan absen hingga akhir musim, membuat tim asuhan Nagelsmann harus mencari kiper utama baru di bursa transfer musim dingin ini. Tentu saja, ini adalah pilihan yang tepat untuk Munich. Sebab, dengan segudang pengalaman bermain bersama Gladbach di Liga Jerman sejak 2014.

Dalam 335 pertandingan, mengisi kekosongan yang ditinggalkan Neuer di penghujung musim sangat sebanding. Sommer sendiri menjadi momok bagi Munich di awal musim ini saat Gladbach bermain imbang 1-1. Dalam laga itu, ia melakukan 19 penyelamatan gemilang untuk mencegah raksasa Bundesliga itu meraih poin penuh.

Jan Sommer Akan Gantikan Neuer di Lini Pertahanan Bayern dan Langsung Jalani Pemeriksaan Medis

Yann Sommer Resmi Gantikan Neuer, dikontrak Hingga 2025
Yann Sommer Resmi Gantikan Neuer, dikontrak Hingga 2025

Bayern Munich telah mencapai kesepakatan dengan kiper Borussia Monchengladbach Jan Sommer, menurut reporter pakar transfer Sky Sports Italia, Fabrizio Romano. Sommer langsung menjalani tes medis dan akan menggantikan Manuel Neuer. Seperti diketahui, Munich sedang mencari kiper nomor satu di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, setelah Neuer andalan mereka bermain bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2022, ia mengalami patah kaki akibat bermain ski saat berlibur dan dipastikan akan absen hingga akhir musim. Sementara itu, FC Hollywood – demikian julukan Munich – hanya memiliki Sven Ulreich dan Johannes Schenk sebagai penjaga gawang.

Tentu saja, taruhannya tinggi pada paruh musim yang tersisa dengan hanya dua penjaga gawang yang tidak berpengalaman. Sisi Julian Nagelsmann karena itu menargetkan Sommer di bursa transfer Januari. Usai tarik ulur, Fabrizio Romano mengabarkan melalui Twitternya @FabrizioRomano pada Rabu (18 Jan 2023).

Jan Sommer Akan Gantikan Neuer di Lini Pertahanan Bayern dan Langsung Jalani Pemeriksaan Medis

Bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk membeli kiper timnas Swiss dari Gladbach. Romano mengatakan Sommer menandatangani kontrak 2,5 tahun dengan Munich hingga Juni 2025. Biaya transfernya sendiri diperkirakan hanya €8 juta (Rs 13.000 crore), dengan tambahan €1,5 juta (Rs 24,5 crore).

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu juga akan menjalani tes medis bersama FC Hollywood dalam beberapa jam ke depan. Artinya, selangkah lebih dekat, ia akan resmi diperkenalkan sebagai kiper baru Munich. Tentu saja, ini adalah pilihan yang tepat untuk Munich. Sebab, dengan segudang pengalaman bermain bersama Gladbach di Liga Jerman sejak 2014.

Dalam 335 pertandingan, mengisi kekosongan yang ditinggalkan Neuer di penghujung musim sangat sebanding. Sommer sendiri menjadi momok bagi Munich di awal musim ini saat Gladbach bermain imbang 1-1. Dalam laga itu, ia melakukan 19 penyelamatan gemilang untuk mencegah raksasa Bundesliga itu meraih poin penuh. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments