Tuesday, June 18, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaVictor Osimhen Jadi Rebutan Manchester United & Chelsea, Napoli Patok Harga Bombastis!

Victor Osimhen Jadi Rebutan Manchester United & Chelsea, Napoli Patok Harga Bombastis!

Napoli rupanya sudah menentukan sikap untuk transfer Victor Osimhen di musim panas mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Gli Azzurri menetapkan harga fantastis bagi sang striker.

Berhasil mencetak sederet prestasi dan pencapaian, Osimhen menjadi striker paling menarik perhatian di liga Eropa sepanjang musim ini. Kemampuan striker berusia 24 tahun ini mulai terendus ketika membawa Napoli ke kemenangan atas Ajax di Champions League pada Oktober 2022. Osimhen melesakkan gol pertamanya sekaligus mengantarkan Napoli ke kemenangan 4-2 atas tim lawan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sejak saat itu, Osimhen seakan tidak terhentikan. Striker asal Nigeria tersebut melesakkan gol demi gol dan membawa Napoli ke peringkat atas klasemen Serie A 2022/23.

Meski berjaya di Naples, berbagai prediksi menyebut kemungkinan transfer Osimhen di musim panas mendatang. Terlebih setelah sang pemain depan dipastikan menjadi rebutan tim-tim Inggris. Diantaranya Manchester United dan Chelsea.

Napoli Tetapkan Harga Fantastis Untuk Victor Osimhen

Menilik catatan prestasi dan perannya yang besar, tidak aneh memang bila Napoli menetapkan harga fantastis untuk Osimhen. Manajer Partenopei tentu sudah memprediksi banyaknya tawaran yang bakal masuk untuk Osimhen di musim panas mendatang. Di sisi lain, hampir tidak mungkin bagi Napoli untuk mempertahankan sang pemain unggulan.

Satu-satunya upaya Napoli untuk mempertahankan Osimhen adalah dengan memberi banderol harga fantastis bagi transfer sang pemain. Tidak tanggung-tanggung, Napoli disebutkan sudah mematok harga transfer Osimhen sebesar £150 juta, yang setara dengan Rp. 2,7 triliun!

Banderol harga tersebut sesuai untuk kemampuan dan prestasi yang dicetak Osimhen di Napoli pada musim ini. Meski tentu saja, banderol harga luar biasa tersebut merupakan upaya agar Osimhen tetap bertahan di Naples satu musim lagi.

Kontrak Osimhen di Napoli sebenarnya masih berlangsung hingga 2025. Sang striker bergabung dengan Napoli di tahun 2020 dari klub Lille dengan nilai transfer £ 70 juta atau senilai Rp 1,3 triliun. Saat itu Osimhen mencatatkan rekor sebagai pemain termahal dari Afrika.

Saat ini pun, kemungkinan Osimhen untuk mempertahankan rekor masih sangat besar. Terutama setelah Aurelio De Laurentiis, Presiden klub Napoli menegaskan tidak akan menerima tawaran untuk Osimhen lebih rendah dari banderol harga yang ditentukan.

Victor Osimhen, Striker Unggulan Kaya Pencapaian

Nama Victor Osimhen sebenarnya sudah mencuri perhatian sejak masih bergabung di klub Lille. Pada laga debutnya di Ligue 1 pada tahun 2019 saja, Osimhen membantu Lilie mencetak kemenangan 2-1 atas Nantes. Tidak perlu menunggu waktu lama sebelum Osimhen mendapat gelar Ligue 1 Player of the Month pada September 2019 setelah melesakkan 2 gol dan 2 assist dari 5 pertandingan dengan Lille.

Osimhen tidak lama berada di Lille. Pada jendela transfer musim panas 2020, striker kelahiran 1998 ini hengkang ke Napoli dan memulai karirnya di Serie A. Sayangnya pada musim itu, performa Osimhen belum bisa maksimal karena mengalami cedera.

Sinar Osimhen mulai bersinar di Serie A musim 2022/23 tahun ini. Dimulai dari pertandingan pertama di Championship League hingga hat-trick yang dicetak ketika berhadapan dengan Sassuolo. Sampai akhirnya Osimhen mencatatkan 25 gol untuk Napoli hanya dalam satu musim Serie A 2022/23 saja.

Pencapaian Osimhen bukan itu saja. Pada laga bulan Februari 2023 kemarin, Osimhen membawa kemenangan untuk Napoli atas Sassuolo sekaligus mencatatkan 100 gol. Catatan ini membawa Osimhen sebagai pemain pertama sepanjang Napoli yang mencetak 3 poin dalam 7 pertandingan berturut-turut.

Kemampuan Osimhen pula yang membawa Napoli berada di puncak klasemen Serie A 2022/23 dengan total 23 kemenangan dari 27 laga. Napoli mencatatkan 71 poin, selisih 19 poin dengan Lazio yang berada di peringkat kedua. Osimhen juga membawa Napoli untuk pertama kali masuk ke semi final Champions League setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan agregat 5-0.

Jadi Rebutan Chelsea dan Manchester United

Beberapa prediksi menyebut karir Osimhen di Napoli dan Italia tidak akan lama lagi. Sang pemain digadang-gadang akan hengkang ke Inggris setelah menjadi incaran beberapa klub.

Chelsea dan Manchester United menjadi dua klub Inggris yang paling sering didengungkan sedang memperebutkan kontrak transfer Osimhen di musim panas depan. Meski tentu saja, dengan harga tinggi yang ditawarkan Napoli, kemungkinan besar kedua klub ini akan memiliki pertimbangan lain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments