Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaUpdate Transfer PSIS Semarang: Lepas 10 Pemain, Berikan 2 Kontrak Baru

Update Transfer PSIS Semarang: Lepas 10 Pemain, Berikan 2 Kontrak Baru

PSIS Semarang telah mengumumkan perpanjangan kontrak untuk dua pemain asingnya, Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra pada bursa transfer kali ini. Pada kasus Boubakary Diarra, gelandang asal Prancis ini akan tetap berseragam Tim Mahesa Jenar untuk dua musim ke depan.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengungkapkan bahwa Diarra merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah klub pada musim sebelumnya. Performa konsistennya dan kontribusinya yang signifikan membuatnya layak mendapatkan perpanjangan kontrak.

- Advertisement -
asia9QQ

“Kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak Boubakary Diarra selama dua musim karena dia telah menunjukkan penampilan yang sangat baik selama musim lalu. Diarra bukan hanya sekadar pemain, tetapi dia juga menjadi tulang punggung di lini tengah PSIS Semarang,” ujar Gilbert Agius dalam konferensi pers pada Kamis (20/6/2024).

“Dia memiliki pengaruh besar dalam tim dan kami yakin bahwa kehadirannya akan terus memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan PSIS Semarang di kompetisi mendatang,” tambahnya.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak Diarra adalah hasil dari evaluasi yang mendalam oleh tim pelatih PSIS Semarang serta rekomendasi yang disetujui oleh manajemen klub. Dengan demikian, PSIS Semarang menegaskan komitmen mereka untuk mempertahankan pemain berkualitas guna memperkuat tim dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

Misi Besar Boubakary Diarra di PSIS Semarang

Boubakary Diarra, gelandang kunci PSIS Semarang, siap menghadapi tantangan baru setelah memperpanjang kontraknya dengan klub untuk dua musim ke depan. Pemain berpengalaman asal Prancis ini telah membuktikan kemampuannya dengan mengukir 32 penampilan di BRI Liga 1 2023/2024, menyumbang dua gol dan satu assist yang vital bagi Tim Mahesa Jenar.

Diarra, yang berusia 30 tahun, menyatakan kebahagiannya atas kesempatan untuk melanjutkan perjalanannya bersama PSIS Semarang. “Saya sangat senang berada di sini. Apalagi, setelah satu musim di klub ini, saya semakin merasa nyaman dengan kultur di sini,” ujar Diarra dengan antusias.

Lebih lanjut, Diarra menegaskan komitmennya untuk memberikan yang terbaik di musim mendatang. “Saya ingin bermain lebih baik dari musim sebelumnya dan membawa PSIS Semarang meraih prestasi yang lebih tinggi,” tandasnya.

Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya, Diarra diharapkan dapat memainkan peran sentral dalam upaya PSIS Semarang untuk bersaing di papan atas kompetisi serta mencapai tujuan-tujuan ambisius mereka di level domestik. Keputusan untuk mempertahankan Diarra menjadi bagian dari strategi jangka panjang klub untuk membangun skuat yang solid dan kompetitif.

PSIS Semarang Lepas 10 Pemain dalam Bursa Transfer Musim Panas

PSIS Semarang sedang aktif dalam bursa transfer musim panas dengan melepas sepuluh pemain dari skuat mereka. Langkah ini sebagai bagian dari strategi untuk memperbarui dan menguatkan tim jelang kompetisi mendatang.

Sebelumnya, klub telah mengonfirmasi kepergian beberapa pemain utama seperti Wahyu Prasetyo dan Fredyan Wahyu. Mereka bergabung dengan Gian Zola dan Evan Dimas yang telah meninggalkan Tim Mahesa Jenar sebelumnya.

Selain pemain-pemain senior, PSIS juga melepas tiga pemain muda yang berpotensi, yaitu Aqsha Saniskara, Eka Febri, dan Aditya Jorry, yang resmi dilepas pada Rabu (5/6/2024).

Di sisi lain, dua pemain asing PSIS, Lucas Gama dan Taisei Marukawa, juga termasuk dalam daftar yang dilepas. Kedua pemain ini memberikan kontribusi signifikan selama berada di klub, namun kini berpisah dengan PSIS.

Terakhir, Barnabas Sobor merupakan salah satu nama terakhir yang resmi meninggalkan PSIS Semarang. Dengan kepergian mereka, PSIS berupaya untuk membuka ruang bagi pemain baru yang akan membawa energi segar dan kualitas tambahan bagi skuat mereka.

Langkah ini juga diharapkan akan memperkuat posisi finansial klub dan membangun skuat yang lebih kompetitif untuk menghadapi tantangan musim depan di kompetisi domestik. PSIS Semarang tetap fokus untuk membangun tim yang solid dan bersiap menghadapi persaingan yang ketat di BRI Liga 1 2024/2025.

Rekap Transfer PSIS Semarang Menjelang Musim 2024/2025

PSIS Semarang tengah sibuk mengatur skuat mereka menjelang dimulainya musim baru BRI Liga 1 2024/2025. Berikut adalah rangkuman lengkap transfer pemain yang masuk dan keluar klub ini:

Pemain Masuk (Rumor):

  1. Ruxi
  2. Haudi Abdillah
  3. Abdallah Sudi

Ketiga pemain ini saat ini masih dalam status rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari klub mengenai kepindahan mereka ke PSIS Semarang.

Pemain Keluar:

  1. Wahyu Prasetyo
  2. Aditya Jorry Guruh
  3. Fredyan Wahyu
  4. Aqsha Saniskara
  5. Eka Febri Setiawan
  6. Evan Dimas
  7. Barnabas Sobor
  8. Lucas Gama
  9. Taisei Marukawa
  10. Gian Zola
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments