Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsCopa America 2024: Lionel Messi Fokus Main Tanpa Pikirkan Rekor

Copa America 2024: Lionel Messi Fokus Main Tanpa Pikirkan Rekor

Argentina bersama Lionel Messi mengawali kiprah di Copa America 2024 dengan sangat mulus setelah berhasil mengalahkan Kanada 2-0 pada laga pembuka Grup A di Stadions Mercedez Benz Arena, pada tanggal 21/6/2024 pagi WIB.

Skuad Argentina tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk dipimpin oleh sang kapten tim Lionel Messi. Hingga akhirnya gol dari Julian Alvarez dan Lautaro Martinez cukup membawa Albiceleste menang 2-0.

- Advertisement -
asia9QQ

Rekor berhasil ditorehkan oleh Messi setelah bermain penuh pada saat melawan Kanada. Lionel Messi bermain sebagai starter dan tampil penuh saat Argentina melibas Kanada tadi pagi. Laga itu menandai caps yang 35 bagi Messi sepanjang sejarah keikutsertaannya di Copa America.

Ia berhasil melewati catatan Sergio Livingstone. Sebelumnya, Bahkan Messi telah menyamai kiper Chile Sergio Livingstone untuk pertandingan terbanyak yang telah dimainkan dalam sejarah Copa Amerika dengan 34 pertandingan

Copa America 2024 juga akan menjadi turnamen yang ke-7 yang telah diikutinya. Adapun rekor lainnya adalah Messi memiliki assist terbanyak dalam sepanjang sejarah sepak bola dengan 373 assist untuk klub dan negara.

Lionel Messi juga punya jumlah assist terbanyak dalam sepanjang sejarah Copa America dengan torehan 18 assist. Ia bahkan menjadi pemain Argentina pertama yang telah bermain di 7 edisi Copa America. Lantas apa respons sang pemain berjulukan La Pulga?

Kata-Kata Messi

Melansir dari sumber tepercaya, Messi menjawab sebuah pertanyaan seputar rekor yang baru saja ditorehkan oleh dirinya. ia memberikan jawaban bahwa rekor tidak terlalu ia pikirkan dalam karier sepak bolanya. Namun lebih memilih bermain dengan maksimal dan membantu timnya meraih kemenangan.

“Senang bisa berpartisipasi dalam satu kompetisi resmi lagi di Timnas. Saya selalu mengatakan bahwa saya bukan orang yang fokus pada rekor seperti ini atau apa pun,” terang Lionel Messi.

“Saya hanya menikmati Copa América ini. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, terkadang bermain lebih baik, terkadang bermain lebih buruk, namun selalu berusaha memberikan yang terbaik dan berjuang di setiap pertandingan seperti yang telah kami lakukan,” lanjut pemain Inter Miami.

Tidak Mudah

Lionel Messi mengakui bahwa tidak mudah untuk bisa menjalani laga pertama melawan Kanada tadi pagi. Meski sangat dominasi dalam menguasai permainan, Argentina sangat kesulitan untuk bisa mencetak gol dan beberapa kali mendapatkan ancaman dari lawan.

Argentina masih akan bertemu dengan Chile dan Peru untuk bisa meraih tiket ke babak gugur.

“Ini adalah grup yang sulit, sekarang kami menghadapi Chile. Meskipun mereka belum memainkan laga perdananya, “Masih ada dua laga berat tersisa di grup dan tentunya memulai dengan kemenangan, beradaptasi dan menambah tiga poin memberikan banyak ketenangan pikiran,” tutupnya.

Pemain Kunci

Messi telah berkontribusi besar atas 2 gol Argentina ke gawang Kanada, Diawali dari gol yang dibuat oleh Julian Alvarez pada menit ke-48. Berawal dari aksi Messi yang mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti kepada  Alexis Mac Allister. Kemudian melewati kiper Kanada dan terjatuh, bola liar disambar Julian Alvarez untuk mencetak gol.

Messi membuat sebuah peluang untuk bisa mencetak gol di menit ke-64 saat tinggal berhadapan dengan kiper Kanada. Berhasil mengelabui pergerakan kiper, Messi mencungkil bola dengan kaki kirinya, namun bola tersebut mengenai bek kanada yang dimana membuat peluang terbuang percuma.

Argentina menambah keunggulannya menjadi 1-0 pada menit ke-86. Lautaro Martinez yang baru masuk di babak kedua mencatatkan namanya di papan skor.

Ia menerima assist dari Lionel Messi yang kemudian diteruskan menjadi sebuah gol menaklukkan Crepeau. Skor 2-0 untuk Albiceleste bertahan hingga laga bubar.

Bermain Lebih Sabar

Hasil ini membuat Argentina berada di puncak klasemen Grup A Copa America 2024 dengan nilai 3. Pertandingan yang ada di Grup A lainnya akan mempertemukan Peru kontra Chile, pada tanggal 22/6/2024 pagi WIB.

“Kami mempunyai kesabaran untuk menguasai bola, untuk memindahkannya dari satu sisi ke sisi lain. Hari ini sulit bagi kami untuk menemukan ruang. Kebanyakan lawan bermain dengan cara yang berbeda dari kami. Kami harus mencoba untuk terus memiliki kesabaran dan kendali ketika kesempatan kita datang.

Mungkin saja Argentina berhasil mempertahankan gelar juara Copa America 2024.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments