Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeHot NewsUnik! Pemain Bola Bernama Dembele, Apakah Mereka Bersaudara?

Unik! Pemain Bola Bernama Dembele, Apakah Mereka Bersaudara?

Pemain bola bernama Dembele ternyata ada beberapa nama. Hal tersebut menjadi salah satu keunikan dunia sepak bola. Bisa dijumpai nama-nama pesepakbola yang memiliki nama hampir mirip namun ternyata mereka tidak bersaudara.

Seperti nama Dembele. Selama ini publik mungkin hanya mengetahui Ousmane Dembele saja yakni salah satu pemain Barcelona. Namun ternyata tidak hanya Ousmane Dembele saja yang menggunakan nama belakang itu, masih ada beberapa nama pemain lain.

Lantas siapa saja para pemain bola bernama Dembele? Berikut ini daftarnya!

Deretan Pemain Bola Bernama Dembele, Siapa Saja?

Siriki Dembele

Siriki Dembele merupakan salah satu pesepakbola yang lahir di Pantai Gading. Tahun 2004 ia memutuskan untuk mengikuti keluarganya pindah ke inggris sebelum menyeberang ke Skotlandia. Siriki Dembele merintis karirnya sebagai pesepakbola bersama Grimsby Town.

Bersama klub tersebut ia menempati posisi sebagai penyerang dan hanya bertahan satu musim saja. Kini Siriki Dembele bergabung dengan Peterborough United di League One. Tercatat pemain 24 tahun tersebut telah membukukan 21 gol dan 28 assist dari 114 pertandingan bersama The Posh.

Karamoko Dembele

Pemain bola bernama Dembele selanjutnya yakni adik kandung Siriki Dembele, Karamoko Dembele. Jika sang kakak lahir di Pantai Gading, Karamoko Dembele lahir di Inggris sekitar 18 tahun lalu. Kini ia tercatat sebagai salah satu siswa di akademi Celtic. Tahun 2019 ia berhasil menembus skuad utama, sejauh ini pemain muda itu sudah tampil lima kali bersama The Hoops.

Rupanya bakat yang dimiliki oleh Karamoko Dembele setara dengan sang kakak. Ia dinyatakan memenuhi syarat masuk tim Inggris, Skotlandia atau Pantai Gading di level internasional. Meski masih terbilang muda, Karamoko Dembele telah berpengalaman membela tim Skotlandia U-16, U-17 serta tim Inggris U-15, U-17, dan U-18.

Moussa Dembele

Moussa Dembele menjadi pemain bola bernama Dembele yang tidak memiliki hubungan dengan Ousmane Dembele meski nama belakangnya sama. Moussa Dembele sendiri tercatat sebagai siswa di akademi Paris Saint-Germain dan Fulham.

Tahun 2013, ia berhasil masuk ke tim utama Fulham sekaligus membawa klub mendapat tiket untuk promosi ke Premier League. Selang tiga musim setelah berada di Craven Cottage ia hijrah ke Skotlandia dan melanjutkan karirnya dengan Celtic.

Rupanya bergabung dengan Celtic skillnya makin berkembang terutama saat ia diasuh oleh Brendan Rodgers. Berkat performa gemilangnya tersebut, Moussa Dembele di bidik oleh raksasa Prancis, Lyon. Menjadi pilar Lyon, ia sukses mencetak 45 gol. Bulan Januari lalu ia dipinjamkan untuk Atletico Madrid.

Mousa Dembele

Nama pemain bola bernama Dembele, Mousa Dembele tentu berbeda dengan Moussa Dembele. Mousa Dembele merupakan pesepakboa yang mengawali karirnya di Negara Belanda. Ia sendiri merupakan orang Belgia asli.

Mousa Dembele juga pernah membela dua klub Eredivise Willem II dan AZ. Akan tetapi namanya lebih popular saat ia tergabung dengan klub Tottenham Hotspur. Saat itu ia diasuh oleh Mauricio Pochettino. Pemain yang kini berumur 33 tahun tersebut membela Tottenham Hotspur selama tujuh musim.

Dan saat ini ia berseragam jersey klub asal China, Guangzhou R&F sejak 2019. Selama kurun waktu tersebut, ia berhasil tampil sebanyak 39 kali di seluruh level kompetisi.

Ousmane Dembele

Pemain bola bernama Dembele terpopuler pasti Ousmane Dembele. Ia tergabung dengan skuad Barcelona. Sebelumnya ia merintis karir bersama lub Evreux dan Rennes. Lantas ia mencuri perhatian sejumlah klub besar saat tampi bersama Borussia Dortmund.

Kini Ousmane Dembele menjadi rekan satu tim Lionel Messi. Berkat pengalaman panjangnya di lapangan hijau, Ousmane Dembele sangat jago mengolah bola. Bahkan ia juga menjadi salah satu pemain andalan Blaugrana.

Hingga kini Ousmane Dembele telah empat musim menjadi bagian El Barca. Pertama kali ia mendarat di Camp Nou yakni pada 25 Agustus 2017. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut didatangkan ke Spanyol setelah ditebus seharga 135 juta euro.

Ia sendiri telah dikontrak oleh Barcelona selama lima musim dengan biaya klausul pelepasan mencapai 400 juta euro. Angka tersebut memang terbilang fantastis akan tetapi dinilai sebanding dengan pemain bola bernama Dembele tersebut. Mengingat disetiap laga ia tidak pernah absen mencetak gol. Sejauh ini Ousmane Dembele telah membukukan 28 gol dan 20 assist dari 109 pertandingan bersama El Barca.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments