Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanUndian RB Salzburg Digelar, Bos Bayern Munich Puji Pemain Muda

Undian RB Salzburg Digelar, Bos Bayern Munich Puji Pemain Muda

Undian RB Salzburg Digelar, Bos Bayern Munich Puji Pemain Muda. Bayern Munich bermain imbang 4 – 4 dalam laga uji coba melawan klub Austria Red Bull Salzburg pada dini hari Sabtu (14/01). Kedua gol Bayern pada laga itu dicetak oleh pemain muda Alijo Ibrahimovic pada menit ke – 69 dan Matisse Thiel pada menit ke – 88.

Arijo Ibrahimovic dan Mathys Tel adalah dua pemain yang saat ini berusia 17 tahun. Usai pertandingan, pelatih kepala Bayern Julian Nagelsmann tak segan memuji penampilan para pemain mudanya.

“Pergantian itu membawa banyak energi dan Matthijs Thiel memainkan permainan yang fenomenal,” kata Julian Nagelsmann usai pertandingan, mengutip situs Bavarian Football Works.

Sedangkan dua gol Bayern Munich lainnya pada pertandingan ini adalah Leroy Sane pada menit ke – 9 dan Kingsley Coman pada menit ke – 71.

Undian RB Salzburg Digelar, Bos Bayern Munich Puji Pemain Muda

Undian RB Salzburg Digelar, Bos Bayern Munich Puji Pemain Muda
Undian RB Salzburg Digelar, Bos Bayern Munich Puji Pemain Muda

“Kingsley [Coman] juga bagus. Dia menunjukkan kualitas hebat di lapangan. Itu bagus untuk ujian dan mereka bisa menarik kesimpulan darinya. Penting untuk bersemangat untuk pertandingan melawan RB Leipzig Jumat depan.”

Lebih lanjut, Julian Nagelsmann kemudian mengakui bahwa kegagalan timnya tampil maksimal saat melawan Salzburg disebabkan oleh kebugaran sang pemain yang masih terkuras usai menjalani latihan di Doha, Qatar.

“20 menit pertama tidak buruk, mereka tidak bertahan secara konsisten setelah itu. mereka sedikit lelah setelah pemusatan latihan yang berat. mereka masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi mereka telah melakukan banyak pekerjaan dengan baik. Di pertandingan terakhir 30 menit mereka punya pemain baru bisa mempercepat permainan,” pungkasnya.

De Ligt Tetap Percaya Diri Meski Dilanda Badai Cedera di Bayern

Bayern Munich akan menghadapi RB Leipzig pada putaran kedua musim 2022/23 di Red Bull Arena pada 21 Januari 2023. sayangnya, bek Bavaria itu dilanda badai cedera sepekan sebelum pertandingan.

Tentu saja, hal itu masih terpatri dalam ingatan para suporter Bayern Munchen ketika menyaksikan Lucas Hernardenes tersiksa karena cedera ligamen yang dideritanya saat membela timnas Prancis di laga pembuka Piala Dunia 2022 menyusut kembali. Tidak lama kemudian, mereka harus mengetahui bahwa kaki Manuel Neuer patah saat bermain ski. Sejauh ini, dua pemain utama di lini pertahanan dipastikan absen hingga akhir musim.

Baru – baru ini, pemain anyar Nusser Mazraoui yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022 juga terkena serangan jantung sebagai efek samping dari virus Covid – 19. Parahnya, hingga saat ini belum ada kepastian kapan pemain asal Maroko itu bisa kembali beraksi.

Meski begitu, sesama bek Bayern Munich De Ligt yakin Bayern bisa mengatasi badai cedera kali ini. Optimismenya juga bermula dari keberhasilan Bayern mengakuisisi bek musim dingin ini di Daley Blind.

“Cederanya Manuel Neuer dan Lucas Hernandez membuat tim mereka sangat sulit. Keduanya memiliki kualitas yang sangat luar biasa. Tapi mereka memiliki banyak pemain bagus. mereka juga merekrut Daley Blind. mereka berusaha menjadi lebih baik setiap hari,” Matthijs de Ligt ujar dalam sebuah wawancara di kampus Bayern, yang diadaptasi dari situs Bavaria Football Works.

Bayern Munich Kesulitan Mendatangkan Jan Sommer Karena Montpellier

Klub Ligue 1 Montpellier menggagalkan tawaran Yann Sommer untuk pindah dari Borussia Monchengladbach ke Bayern Munich kali ini pada bursa transfer musim dingin 2023.

Menurut laporan yang dilansir Sky Sports, Montpellier menolak menyerahkan kiper andalan Jonas Omling ke Borussia Mönchengladbach pada musim dingin ini karena masih membutuhkan jasanya untuk membantu klub berjuang menghindari mogok 2022/23 musim. Bahkan, Gladbach menjadikan Jonas target transfer utamanya sebagai pengganti Sommer yang akan pindah ke Bayern.

Akibat gagal mendatangkan Jonas Omlin, Duflon sepertinya tidak rela melepas Jan Sommer ke Bayern. Itu masuk akal, karena kepergian Sommer akan mengacaukan opsi penjaga gawang Gladbach untuk paruh kedua musim 2022/23. Karena itu, mereka memilih tak melepas kiper Swiss itu.

Padahal, Bayern Munich sangat berharap bisa memboyong Sommer ke Allianz Arena.Sebagai pengganti Manuel Neuer, Neuer sudah memastikan akan absen hingga akhir musim 2022/23 karena mengalami patah kaki. Memang mereka masih memiliki Ulreich yang bisa berperan sebagai penjaga gawang utama, namun barisan Bayern sudah tidak lagi memiliki penjaga gawang pengganti yang cukup berkualitas. Mengandalkan satu kiper saja bukanlah pilihan yang tepat ketika waktu pertandingan masih panjang dan masih banyak pertandingan tersisa. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments