Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomePiala DuniaTimnas Argentina Lebih Baik, Messi Tetap Membumi

Timnas Argentina Lebih Baik, Messi Tetap Membumi

Meski Lionel Messi tahu Timnas Argentina adalah salah satu favorit juara Piala Dunia Qatar 2022, dia tetap membumi. Mesi yakin Timnas Argentina Lebih Baik dari segi pemain, karena berlimpah akan pemain-pemain bintang di klub besar eropa. Lionel Messi masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Argentina yang akan mengikuti Piala Dunia Qatar 2022. Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia kelima dan mungkin terakhir bagi pemain berjuluk Lapurga itu.

Juara Piala Dunia Qatar 2022 itu bisa jadi merupakan kado manis dari Messi sebelum benar – benar pensiun dari Timnas Argentina. Peluang Timnas Argentina cukup bagus. Selain itu, performa tim berjuluk La Albiceleste itu tampil memukau. Timnas Argentina tak terkalahkan dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Itu sebabnya Timnas Argentina difavoritkan untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Messi juga tahu negaranya adalah salah satu kandidat juara. Namun, ia tetap membumi karena Piala Dunia memiliki kesulitan tersendiri. Underdog terkadang kalah dalam permainan yang sebenarnya bisa mereka menangkan. Mereka sangat bersemangat. mereka sedang melalui momen yang luar biasa, tetapi Piala Dunia sangat sulit.

Detail atau kesalahan sekecil apa pun dapat menyebabkan kekalahan dalam pertandingan apa pun. Logika tidak selalu menang. Mereka harus menjalani pertandingan pertama hingga terakhir dengan cara yang sama, dengan intensitas dan fokus yang sama. Piala Dunia Qatar 2022 akan digelar di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember.

Timnas Argentina berada di Grup C, bersaing melawan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Pada laga pertama, Messi dkk akan menghadapi Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 waktu Washington di Stadion Lusail. Mereka akan berjuang untuk Piala Dunia, tapi jika mereka tidak bekerja keras, mereka tidak akan menang. Mereka harus memikirkan pertandingan pertama untuk mulai menang.

Kapten tetap Messi, Icardi Keluar dari Timnas Argentina

Timnas Argentina telah resmi membeberkan daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022. Lionel Messi tidak tergantikan dan Mauro Icardi telah tersingkir. Messi telah menjadi semangat Timnas Argentina selama satu dekade terakhir. Jika dia fit, tidak ada alasan bagi pelatih mana pun untuk meninggalkan Lapulga.

Qatar kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Messi, yang kini berusia 35 tahun. Ban kapten tentu saja akan tetap berada di lengan bintang Paris Saint – Germain itu. Nasib berbeda dialami Mauro Icardi. Striker berusia 29 tahun itu tidak dijemput pelatih Lionel Scaloni karena kalah dengan beberapa pemain lainnya.

Icardi yang lebih banyak mendapat perhatian karena masalah pribadinya dengan mantan istri Wanda Naira juga berjuang keras untuk bersaing di klub elit Eropa hingga akhirnya pindah ke Galatasaray. Scaloni lebih suka memasukkan Paulo Dybala, yang sebelumnya diinterogasi karena cedera hamstring di Roma.

Dybala telah absen sejak awal Oktober tetapi diperkirakan akan kembali sebelum Piala Dunia Qatar 2022 sekitar 20 November. Timnas Argentina sangat membutuhkan energinya, mengingat Dybala cukup sukses di Roma musim ini dengan mencetak tujuh gol dan memberikan dua assist dalam 11 pertandingan melawan Roma.

Selain itu, Angel Di Maria yang cedera saat membela Juventus juga dipanggil ke timnas. Jika dalam kondisi prima, Di Maria bisa menjadi salah satu andalan tim Tango dan mengganggu pertahanan lawan. Nama beberapa pemain reguler Timnas Argentina di era Scaloni masih terbawa ke Qatar. Mereka adalah Emiliano Martinez, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Christian Romero, Rodrigo DePaul, Pap Gomez, dan Law Taro Martinez.

Timnas Argentina berada di Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Messi dkk akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan pertama mereka pada 22 November.

Skuat Timnas Argentina Piala Dunia Qatar 2022:

Kiper: Emiliano Martinez, Franco Armani, Geronimo Rulli

Bek: Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, German Pezera, Navel Molina, Gonzalo Montier, Juan Foyt, Christian Romero, Lisandro Martinez

Gelandang: Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo DePaul, Guido Rodriguez, Nicolas Gonzalez, Ekquier Palacios, Alejandro Gomez, Alexis McAllister, Enzo Fernandez

Penyerang: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Joaquin Correa, Julian Alvarez.

Di Maria dan Dybala Masih Dipanggil Setelah Cedera, Timnas Argentina Lebih Baik

Timnas Argentina Lebih Baik, Messi Tetap Membumi
Timnas Argentina Lebih Baik, Messi Tetap Membumi

Timnas Argentina telah mengumumkan skuad resmi Piala Dunia Qatar 2022. Angel Di Maria dan Paulo Dybala yang diragukan akhirnya dipanggil. Kedua pemain itu cedera beberapa saat sebelum pemanggilan. Ada kekhawatiran bahwa mereka tidak dapat dipanggil ke tim nasional. Untungnya, ketakutan ini tidak terwujud.

Di Maria sendiri dalam kondisi fisik yang bagus dan sudah pernah bermain melawan Juventus. Sementara itu, Dybala tetap absen dari pertahanan Roma. Namun, ia diyakini masih mendapat perawatan intensif oleh tim medis Timnas Argentina. Dua orang tambahan akan menentukan Lionel Messi memenangkan Piala Dunia kelima atau terakhir dalam karirnya.

Timnas Argentina telah memasukkan duet Correa dalam daftar kualifikasi, yakni Angel Correa (Atlético de Madrid) dan Joaquin Correa (Inter Milan). Namun, hanya pemain Inter yang dipanggil. Nama lain yang diharapkan lolos ke timnas adalah Alejandro Ganacho. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi sorotan akhir – akhir ini berkat performa impresifnya di Manchester United.

Namun, dengan ketatnya persaingan di lini depan Timnas Argentina, sangat kecil kemungkinan pemain setingkat Ganacho mau membobol tim, apalagi tim utama. Timnas Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Messi dkk jelas sangat bagus untuk lolos dengan mudah dari grup ini.

Tak hanya lolos ke babak penyisihan grup, Timnas Argentina bahkan diunggulkan banyak pihak sebagai juara. Baru pada pertandingan pembukaan Piala Dunia Timnas Argentina tidak terkalahkan dalam hampir 35 pertandingan. Timnas Argentina akan memainkan pertandingan pertamanya melawan Arab Saudi di Grup C pada Selasa (22 November 2022).

Timnas Argentina selanjutnya akan melawan Meksiko (27 November 2022). Di laga terakhir, Timnas Argentina harus menghadapi Polandia (1/12/2022). (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments