Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolTerus Koleksi Poin Penuh, Barcelona Ungguli Cadiz dengan 1 Gol Penentu

Terus Koleksi Poin Penuh, Barcelona Ungguli Cadiz dengan 1 Gol Penentu

Barcelona menjalani tantangan berat saat bertandang ke markas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga 2023/2024, yang berlangsung pada Minggu (14/4/2024) dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di Stadion Nuevo Mirandilla, klub Catalan ini berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Penentu kemenangan Barcelona dalam pertandingan ini adalah Joao Felix, pemain asal Portugal yang mencetak gol pada menit ke-37. Gol yang dicetak Felix merupakan hasil dari tendangan akrobatik yang memukau, membobol gawang Cadiz dan membawa pulang tiga poin penting untuk Barcelona.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Barcelona dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Dengan mengumpulkan total 70 poin dari 31 laga yang telah dijalani, Barcelona berhasil menjaga jarak delapan poin dari pesaing terdekat mereka, Real Madrid. Dengan peluang yang masih terbuka, Barcelona terus berjuang untuk meraih gelar juara.

Di sisi lain, hasil yang kurang memuaskan ini semakin memperburuk posisi Cadiz di zona degradasi. Saat ini, Cadiz berada di posisi ke-18 dalam klasemen La Liga dengan mengumpulkan 25 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Celta Vigo yang berada di zona aman. Dengan peforma yang belum konsisten, Cadiz harus segera meraih hasil positif untuk menghindari ancaman degradasi.

Babak Pertama: Dominasi Barcelona

Xavi melakukan rotasi besar-besaran dalam pertandingan tandang Barcelona ke markas Cadiz. Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, dan Raphinha harus puas duduk di bangku cadangan, sementara Victor Roque, Orio Romeu, dan Marcos Alonso dipercaya untuk bermain sejak menit awal.

Awal pertandingan terlihat cukup sulit bagi Barcelona. Pada menit ke-22, Cadiz memberikan ancaman serius melalui Robert Navaro dan Juanmi yang menguji kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Namun, justru Barcelona yang berhasil membuka keunggulan. Pada menit ke-37, melalui situasi sepak sudut, Joao Felix mencetak gol yang spektakuler. Dengan tendangan salto yang memukau, Felix berhasil membobol gawang Cadiz yang dikawal oleh Ledesma, membawa Barcelona memimpin 1-0 pada babak pertama.

Babak Kedua: Agresifitas Cadiz

Cadiz tampil sangat agresif pada babak kedua. Pada menit ke-53, Juanmi berhasil menceploskan bola ke gawang Barcelona, namun sayangnya dia sudah berada dalam posisi offside, sehingga gol tersebut dianulir. Peluang lainnya datang dari Victor Chust pada menit ke-56, namun upayanya tidak membuahkan hasil.

Joao Felix hampir saja menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-72, namun sepakannya hanya mengenai tiang gawang. Sementara itu, upaya Cadiz untuk menyamakan skor juga tidak sia-sia, seperti pada menit ke-78 ketika Diadie Samassekou hampir saja berhasil mencetak gol, tetapi upayanya masih bisa digagalkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Meskipun banyak peluang yang tercipta di kedua sisi lapangan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan skor 1-0 untuk Barcelona, pertandingan berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

Susunan Pemain

Cadiz (4-4-2):

  • Penjaga Gawang: Ledesma
  • Pertahanan: Iza, Ousou, Chust, Javi Hern├índez
  • Gelandang: Alex Fernandez (digantikan oleh Samassekou pada menit ke-76), Alcaraz, Sobrino, Robert Navarro (digantikan oleh Machis pada menit ke-77)
  • Penyerang: Juanmi (digantikan oleh Roger pada menit ke-76), Chris Ramos (digantikan oleh Gomez pada menit ke-52)

Pelatih: Mauricio Pellegrino

Barcelona (4-3-3):

  • Penjaga Gawang: Ter Stegen
  • Pertahanan: Alonso, Araujo, Christensen (digantikan oleh Kounde pada menit ke-62), Fort (digantikan oleh Pedri pada menit ke-62)
  • Gelandang: Fermin (digantikan oleh Raphinha pada menit ke-80), Roberto, Romeu
  • Penyerang: F Torres, Roque (digantikan oleh Yamal pada menit ke-62), Felix (digantikan oleh Casado pada menit ke-85)

Pelatih: Xavi

Puncak Klasemen La Liga 2023/2024

# Klub Main Menang Seri Kalah Gol Kebobolan Selisih Total Poin
1 Real Madrid 31 24 6 1 67 20 47 78
2 Barcelona 31 21 7 3 62 34 28 70
3 Girona 31 20 5 6 63 39 24 65

Dalam persaingan puncak klasemen ini, kedua tim akan berusaha keras untuk meraih kemenangan terus menerus demi mengamankan posisi teratas dalam perburuan gelar La Liga. Real Madrid, dengan catatan impresif 24 kemenangan dari 31 pertandingan, akan membawa kepercayaan diri tinggi ke pertandingan ini. Sementara itu, Barcelona, yang hanya kalah dua kali dalam 31 pertandingan, juga akan tampil dengan semangat juang yang tinggi.

Akankah di akhir musim nanti posisi puncak klasemen akan berubah? Atau Real Madrid akan tetap kokoh dan mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini? Mari kita saksikan bersama-sama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments