Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolStrategi Zidane Menyiasati Pemain Real Madrid

Strategi Zidane Menyiasati Pemain Real Madrid

Secara mengejutkan, Real Madrid tidak belanja pemain satu pun di bursa transfer musim panas 2020-2021 kali ini. Hal yang tidak pernah terjadi pada klub selama 40 tahun terakhir. Dikabarkan, pelatih merasa frustasi dengan keputusan klub. Namun, tidak ada yang dapat dilakukan karena memang dana klub tidak memungkinkan. Zinedine Zidane harus berusaha keras menyiasati pemain Real Madrid yang ada.

Real Madrid sendiri sudah melepaskan beberapa pemainnya di bursa transfer, seperti Gareth Bale, James Rodriguez, Sergio Reguilon, dan Achraf Hakimi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Menyiasati Pemain Real Madrid

Bukan Zinedine Zidane namanya jika kehabisan akal dengan kondisi yang ada.

Pelatih yang sangat dihormati anak asuhnya ini sempat dikritik habis-habisan oleh fans Los Blancos di laga perdana yang hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pelatih asal Perancis ini sudah berada di Santiago Bernabeu sejak 2014. Dia sudah kenal betul dengan karakter beberapa pemain. Tanpa pemain bintang, Zidane berhasil mmembawa klubnya menjadi juara La Liga. Itu suatu prestasi yang luar biasa.

Real Madrid sendiri di pekan istirahat internasional, sudah bertanding 4 kali. Meski imbang di laga perdana, mereka menyikat habis 3 pertandingan berikutnya. Dengan demikian, kini sang juara bertahan sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan 10 poin. Di bawahnya, menempel dengan ketat Real Betis yang sudah bertanding sebanyak 5 kali.

Dari semua pertandingan musim ini, mulai tampak jelas strategi yang diterapkan Zidane.

Pelatih yang disebut-sebut hampir setara dengan Alex Ferguson dari MU ini membagi beban gol kepada semua pemain. Skor tidak harus dicetak oleh pemain penyerang di lini depan. Strategi in terbukti berhasil di musim lalu dengan tambahan memperkuat lini belakang muloai dari kiper.

Strategi lain yang terlihat adalah roling atau pergantian pemain di setiap laga.

Zidane benar-benar menempatkan pemain sesuai karakter yang dilihatnya.

Selama 4 pertandingan, Real Madrid sudah menurunkan 23 pemain utamanya. Bahkan, pemain muda seperti Marvin Park dan Sergio Arribas diberi kesempatan unjuk kebolehan.

Hanya 4 pemain utama yang sampai saat ini belum diturunkan dan masih menunggu instruksi. Mereka adalah Eden Hazard yang masih cedera, Eder Militao, Mariano Diaz, dan Andriy Lunin.

Luka Jovic yang sebelumnya tidak diperhitungkan, akhirnya dimainkan di dua laga terakhir. Sementara pada pertandingan melawan Levante, Zidane menurunkan dua pemain muda: Nacho Fernandez dan Lucas Vazquez.

Di lini tengah, dalam setiap pertandingan Zidane mempunyai banyak pilihan. Luka Modric, Toni Krous, Casemiro, dan Vinicus Junior harus bersaing menampilkan yang terbaik jika ingin diturunkan.

Namun, dari leg pertama yang sudah diselenggarakan, terlihat ada 4 pemain yang tidak pernah tersentuh pergantian pemain. Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Raphael Varane berada di posisi yang tidak dapat tergantikan.

Persiapan Bursa Transfer Real Madrid

Zidane terbilang sukses menyiasati pemain Real Madrid sampai saat ini.

Namun, Los Blancos harus waspada. Sedikitnya ada tiga pemain yang habis asa kontraknya tahun 2021. Ketiganya harus diakomodir sejak dini.

Sergio Ramos, sang kapten asal Spanyol, masa kontraknya habis pertama. Usianya memang sudah 34 tahun. Kiprahnya di lapangan masih sangat penting. Masih banyak gol yang dibisa dihasilkan dari kakinya.

Selanjutnya, ada Luka Modric. Pemain yang sangat percaya pada pelatihnya ini sudah ada di Madrid sejak 2012. Dia merupakan pemain tertua di klub saat ini. Meskipun demikian, banyak yang menyarankan Madrid untuk mempertahankan pemain asal Brasil ini. Dia merupakan pengontrol bola terbaik di lapangan.

Terakhir, ada pula Lucas Vazquez yang dibeli pada tahun 2015. Pemain ini pernah dipinjamkan kepada Espanyol ketika pertama kali tiba. Keberadaannya juga cukup penting saat in.

Beredar kabar bahwa Real Madrid bersama Zidane sudah membidik setidaknya dua pemain pada musim transfer selanjutnya.

Presiden Real Madrid, Fiorentino Perez tertarik dengan Kylia Mbappe. Pemain mahal yang kini masih di klub asal Jerman, PSG akan habis masa kontraknya 2022 dan kemungkinan akan dilepas setahun sebelumnya.

Selain itu, ada pula pemain muda dari klub Rennes yang juga diincar banyak klub lain, Eduardo Caavingo yang baru berusia 17 tahun. Ada pula Paul Bogba yang masih berada di klub Manchester United.

Apapun, menarik untuk memperhatikan langkah Zidane menyiasati pemain Real Madrid. Sesuatu yang belum tentu dapat dilakukan pelatih lain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments