Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaPelatih Andrea Pirlo Semakin Jago, Nyusul Zidane dan Guardiola?

Pelatih Andrea Pirlo Semakin Jago, Nyusul Zidane dan Guardiola?

Andrea Pirlo menunjukan performa terbaiknya sebagai pelatih dan disebut-sebut menyusul kesuksesan Zinedine Zidane dan Pep Guardiola. Ketiganya merupakan pemain top duni pada masanya.

Pada Agustus lalu, Pirlo direkrut Juventus menjadi pelatih setelah Maurizio Sarri didepak. Ini merupakan pengalaman pertamanya menangani klu besar seperti Si Nyonya Tua.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Aksinya jagonya sebagai pelatih sukses membuat penggemarnya terheran-heran. Pasalnya, Pirlo tidak memiliki pengalaman dalam melatih klub-klub besar manapun.

Namun, aksinya yang hebat itu bisa dipahami. Pirlo sudah tau betul bagaimana Bianconeri, dan ia sudah bermain di sana sebagai pemain berprestasi dalam kurun waktu 2011-2015, yaitu menjadi juara Liga Italia empat musim beruntun.

Mircea Lucestu, pelatih yang mementaskan Pirlo pertama kali di Brescia menilai Pirlo akan membuat Juventus tetap berjaya. Menurutnya, Pirlo pemain yang sangat agresif saat itu, sehingga ia tidak mengalami kesulitan saat memahami kondisi tim sebagai juru taktik.

Lucescu juga menilai bahwa Pirlobisa mengikuti jejak Zidane dan Guardiola, dua mantan pemain yang kini menjadi pelatih sukses. Zidane dan Guardiola juga dihujani prestasi saat statusnya masih menjadi pemain.

“Prediksi saya benar bahwa Pirlo akan menjadi pelatih. Hal ini juga berlaku bagi Simeone yang pernah saya latih di Pisa. Ini bukan sebuah kabar yang mengejutkan saat Pirlo menjadi pelatih di Juventus,” kata Lucescu, dilansir dari Football Italia.

“Pirlo tentu saja tidak perlu risau saat ditunjuk menjadi pelatih. Klub itu memilihnya dan akan tetap mendukungnya. Saya sangat bangga melihatnya saat ini,” dia menambahkan.

“Bahkan Pirlo bisa saja mengikuti jejak Zidane dan Guardiola. Andrea adalah pemain top dan juga pelatih yang jago,” demikian kata Lucescu.

Juventus Satu Grup dengan Barcelona, Andrea Pirlo Senang

Juventus dan Barcelona berada di grup yang sama di Liga Champions. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo mengaku senang dan ingin segera bertanding.

Penentuan fase grup Drawing Liga Champions 2020/2021 diselenggarakan di Jenewa, Swiss, Kamis (1/10/2020) malam WIB. Penentuan sudah selesai dan ada beberapa klub yag akan bertarung sengit.

Juventus dan Barcelona bertemu di Grup G. Keduanya akan berduel dengan Dynamo Kiev dan Ferencvaro.

Pirlo merasa biasa saja saat berada di grup yang sama dengan Barcelona. Pelatih 41 tahun itu menilai laga ini akan sangat menarik.

“Pertandingan ini akan sangat sengit dan menarik karena akan berhadapan dengan Barcelona. Ini akan berlangsung sengit dan para pemain harus bekerja lebih ekstra lagi,” kata Pirlo seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Juventus akan berduel dulu dengan Dynamo Kyiv, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Merea baru akan bertarung dengan Barcelona pada 29 Oktober dini hari WIB.

“Jadwal pertandingannya padat, tetapi bermain di Kiev sebelum musim dingin itu bukanlah sesuatu yang buruk. Ini akan sangat menarik dan kami tidak sabar untuk segera turun ke lapangan,” Pirlo menegaskan.

Dari data Transfermarkt, Barcelona dan Juventus sudah bertemu sebanyak 13 kali pada kompetisi Eropa sejak pertama kali di ajang Piala Fairs 1970/1971. Juventus saat itu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 baik kandang maupun tandang.

Sedangkan Barcelona menaklukan Juventus 3-1 di final Liga Champions 2014/2015. Namun, Juventus nampaknya sangat agresif karena berhasil mengalahkan Barcelona di perempatfinal dua musim setelah itu.

Target Pirlo untuk Ronaldo

Andrea Pirlo ternyata memberikan target khusus bagi Cristiano Ronaldo. Dia berharap Ronaldo bisa mencatatatkan gol sepanjang musim ini di setiap laga.

Detik-detik Juventus berhadapan dengan Napoli akhir pekan lalu, Pirlo juga menyatakan pentingnya peran Ronaldo. Salah satunya adalah perolehan dua golnya saat Bianconeri imbang 2-2 saat melawan AS Roma pada 28 September.

“Saya berharap Ronaldo bisa mencetak gol di setiap laga,” kata Pirlo baru-baru ini, seperti dilansir IB Times.

“Ia salah satu pemain yang sangat berperan penting di Juventus. Di Roma, salah satu pemain kami harus keluar dari laoangan dan dia berperan penting sampai akhir laga. Ronaldo bisa jadi contoh bagi semua rekannya,” imbuh Andrea Pirlo.

Ronaldo sejauh ini masih menunjukan performa yang cukup baik. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid saat ini berusia 35 tahun.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments