Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolStarting XI Terbaik Gabungan Real Madrid dan Barcelona Musim Ini

Starting XI Terbaik Gabungan Real Madrid dan Barcelona Musim Ini

Real Madrid dan Barcelona bersiap untuk memicu kegembiraan dan ketegangan yang tak terbantahkan saat mereka bertemu di jornada ke-32 La Liga 2023/2024, pada Senin dini hari WIB. Pertandingan El Clasico kali ini diyakini akan menjadi panggung bagi persaingan yang sengit sejak menit awal hingga peluit akhir.

Dalam klasemen La Liga saat ini, Real Madrid mendominasi dengan kokoh di puncak dengan koleksi 78 poin, sedangkan Barcelona menguntit di posisi kedua dengan 70 poin. Kedua tim akan berusaha untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini, dengan Real Madrid berharap untuk semakin menjauh dari Barcelona dengan selisih poin yang signifikan.

- Advertisement -
asia9QQ

Kedua tim telah menyelesaikan pertandingan-pertandingan penting sebelum El Clasico. Real Madrid berhasil mengalahkan Manchester City dalam drama adu penalti dan melaju ke semifinal Liga Champions. Sementara itu, Barcelona harus mengakui keunggulan PSG setelah kalah dengan skor 1-4.

Di samping persaingan yang memanas di lapangan, kedua klub juga memiliki sejumlah pemain bintang yang telah tampil luar biasa sepanjang musim ini. Bayangkan jika para pemain tersebut digabungkan menjadi satu tim. Itu akan menghasilkan sebuah skuat impian yang menakutkan bagi siapa pun yang menjadi lawannya.

Jadi, siapa sajakah pemain terbaik yang terpilih untuk menjadi starting XI dalam El Clasico? Mari kita lihat bersama dalam daftar berikut ini.

Kiper: Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona)

Marc-Andre Ter Stegen, kiper andal Barcelona, telah menjadi tulang punggung di balik kesolidan pertahanan Blaugrana. Ter Stegen, yang telah mengalami masa pemulihan dari cedera, telah kembali ke performa terbaiknya musim ini.

Kehadirannya di bawah mistar gawang Barcelona telah menjadi jaminan bagi timnya. Dalam 21 penampilan La Liga, Ter Stegen hanya kebobolan 17 gol dan mencatatkan 12 clean sheet, menunjukkan ketangguhan dan kestabilan di posisinya.

Bek Kiri: Ferland Mendy (Real Madrid)

Ferland Mendy, bek kiri Real Madrid, telah menemukan kembali performa terbaiknya setelah mengatasi cedera. Meskipun sempat terganggu oleh cedera, Mendy telah membuktikan dirinya sebagai elemen kunci di sisi pertahanan Los Blancos.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Mendy telah tampil dalam 21 pertandingan La Liga dan berhasil menyumbangkan satu gol. Keberadaannya di sisi pertahanan Real Madrid telah memberikan kestabilan dan kualitas yang penting bagi timnya.

Bek Tengah: Antonio Rudiger (Real Madrid)

Antonio Rudiger telah menjadi sosok vital di lini belakang Real Madrid sepanjang musim ini. Dengan absennya Eder Militao karena cedera, Rudiger telah mengambil alih peran utama dalam menjaga kekokohan pertahanan Los Blancos.

Selain sebagai pemain bertahan yang solid, Rudiger juga memberikan kontribusi di sisi penyerangan dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam 27 penampilannya di La Liga.

Bek Tengah: Ronald Araujo (Barcelona)

Ronald Araujo, bek tengah Barcelona yang tangguh, telah menunjukkan kualitasnya sejak bergabung dengan tim utama. Dalam 21 penampilan La Liga, Araujo telah menunjukkan kemampuannya dalam menjaga pertahanan Blaugrana dengan baik.

Selain kualitas defensifnya, Araujo juga memberikan kontribusi di sisi penyerangan dengan satu gol yang dicetaknya musim ini. Kehadirannya telah menjadi faktor penting dalam konsistensi Barcelona di sepanjang musim.

Bek Kanan: Joao Cancelo (Barcelona)

Joao Cancelo, bek kanan Barcelona yang dipinjam dari Manchester City, telah menjadi elemen kunci dalam strategi serangan tim. Dengan pengalamannya yang luas, Cancelo telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik La Liga.

Dalam 25 penampilannya musim ini, Cancelo berhasil mencetak dua gol dan memberikan tiga assist. Kontribusinya di lini belakang dan keberanian dalam serangan telah membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Xavi Hernandez.

Gelandang: Federico Valverde (Real Madrid)

Federico Valverde telah menunjukkan kontribusi yang signifikan di lini tengah Real Madrid musim ini. Sebagai salah satu gelandang utama, Valverde jarang absen dalam skuat Carlo Ancelotti.

Dalam La Liga musim ini, Valverde telah bermain sebanyak 31 pertandingan. Pemain berusia 25 tahun itu telah memberikan kontribusi yang berarti dengan satu gol dan tujuh assist, menunjukkan kualitasnya dalam mengatur permainan.

Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid)

Jude Bellingham, yang baru saja bergabung dengan Real Madrid pada musim ini, telah mencuri perhatian dengan penampilannya yang impresif. Meskipun ditebus dengan harga yang tinggi, gelandang asal Inggris itu telah membuktikan nilai investasinya.

Bellingham telah mengemas 20 gol dan 10 assist dari 35 penampilannya untuk Los Blancos sejauh ini, menjadikannya pencetak gol terbanyak timnya. Kontribusinya yang luar biasa telah membuatnya menjadi elemen penting dalam skuat Madrid.

Gelandang: Frenkie De Jong (Barcelona)

Frenkie De Jong tetap menjadi sosok sentral dalam permainan Barcelona musim ini. Meskipun sempat absen karena cedera, gelandang asal Belanda itu tetap menunjukkan konsistensinya dalam bermain.

Dalam 19 penampilannya di La Liga musim ini, De Jong telah membuktikan kualitasnya dengan rata-rata 1,4 clearance per laga dan 2,2 tekel. Selain itu, dia juga telah mencetak dua gol, menunjukkan kontribusi yang berarti di kedua sisi lapangan.

Winger Kiri: Vinicius Junior (Real Madrid)

Vinicius Junior telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam performanya untuk Real Madrid. Penyerang Brasil itu telah menjadi ancaman nyata bagi pertahanan lawan dengan skill dan kecepatannya.

Dalam 21 pertandingan La Liga musim ini, Vinicius telah mencetak 12 gol dan memberikan lima assist. Kontribusinya yang gemilang telah membantu Madrid untuk meraih kesuksesan di musim ini.

Penyerang: Robert Lewandowski (Barcelona)

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Robert Lewandowski tetap menjadi andalan Barcelona di lini depan. Pemain asal Polandia itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik dengan 13 gol dan delapan assist dari 28 pertandingan di La Liga.

Winger Kanan: Lamine Yamal (Barcelona)

Lamine Yamal, meski masih muda, telah menunjukkan potensi besar sebagai pemain sayap untuk Barcelona. Dengan empat gol dan enam assist dari 30 pertandingan La Liga musim ini, Yamal telah menjadi elemen penting dalam skuat Barcelona yang bertujuan untuk meraih kesuksesan.

Itulah daftar starting XI terbaik gabungan antara Real Madrid dan Barcelona musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments