Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanSebastian Haller Siap Kembali ke Dortmund

Sebastian Haller Siap Kembali ke Dortmund

Sebastian Haller Siap Kembali ke Dortmund. Borussia Dortmund mengisi amunisi baru untuk paruh kedua Bundesliga jauh sebelumnya. Striker Sebastian Haller telah sembuh dari kanker testis dan mengaku siap kembali bermain untuk Die Borussen. Seperti yang kita semua tahu, striker asal Pantai Gading itu belum memainkan pertandingan resmi bersama Borussia Dortmund sejak kepindahannya dari Ajax senilai 31 juta euro.

Itu karena dia didiagnosa mengidap penyakit itu saat pramusim Juli lalu. Untungnya, pemulihannya berjalan sesuai rencana setelah dua operasi dan, menurut Bild, telah disepakati bahwa dia akan kembali berlatih pada bulan Januari. Tentu saja, enam bulan ini sulit. Jelas, dia sangat senang bisa bersama para pemain, bisa bermain dalam cuaca bagus dan fasilitas ini.

Haller adalah striker bagus di Eredivisie bersama Ajax sebelum didatangkan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 34 gol untuk Amsterdammers musim lalu, termasuk 21 di liga dan 11 di Liga Champions. Haller kemudian berharap bisa fit sepenuhnya dalam waktu kurang dari dua pekan untuk memulai kembali musim saat Dortmund menjamu Augsburg dalam pertandingan pembuka babak kedua Bundesliga, Minggu malam (22/01/2023).

Tentu semuanya mungkin. Tidak ada batasan di hati dia. Hanya pelatih dan staf medis yang bisa memberi dia batasan. Pada tanggal 22, dia akan bermain habis – habisan. Mantan pemain West Ham itu kemudian juga berbicara pada bulan Agustus tentang reaksi keluarganya terhadap berita bahwa dia menderita kanker testis.

Sebastian Haller Siap Kembali ke Dortmund

Istri dia kaget, tapi dia bisa mengatasinya. Tapi itu berbeda karena seorang ibu adalah seorang ibu. Dia menelepon saudara – saudara dia untuk memastikan mereka ada untuknya (ibu) sehingga dia tidak merasa sendirian. Itulah yang dia lakukan. Selama program rehabilitasi, Haller juga rutin berkonsultasi dengan staf medis Dortmund, dan jika dinyatakan sembuh, ia akan menjalani program latihan.

Setelah dinyatakan siap kembali menggembala, ia melahap semua menu latihan yang dibuat oleh pelatih Die Borussen. Dortmund membawa Antoni Modeste sebagai rekrutan darurat di depan sementara Halle pulih. Namun, itu tidak berhasil dan mereka saat ini sedang berjuang di Bundesliga, duduk di posisi keenam.

Sebastian Haller Siap Kembali Beraksi Setelah Sembuh Dari Kanker

Sebastian Haller Siap Kembali ke Dortmund
Sebastian Haller Siap Kembali ke Dortmund

Striker Dortmund Sebastian Haller ingin segera kembali beraksi setelah sembuh dari kanker testis. Timnas Monitor Gading kelahiran Prancis namun bertahan itu mengikuti latihan musim dingin Borussia Dortmund di Marbella, Spanyol. Ia pun berlatih maksimal agar fit untuk laga melawan Augsburg pada 22 Januari.

Sebastian Haller mengaku optimis dengan peluangnya untuk segera kembali membela Dortmund. Tentu saja segalanya mungkin. dia tidak memiliki hambatan dalam pikiran dia. Satu – satunya orang yang dapat menghalangi dia adalah para pelatih dan staf medis. Pemain Pantai Gading kelahiran Prancis itu mengaku sangat mendengarkan tim medis klub Bundesliga itu.

Pemain berusia 28 tahun itu baru kembali berlatih bersama Jerman pada Sabtu (1 Juli) setelah menyelesaikan pengobatan kanker yang meliputi kemoterapi dan dua operasi. Sebastian Haller, yang berlatih sendiri selama masa pemulihannya, mengakui bahwa itu “tidak mudah” tetapi itu sepadan. Mantan bek West Ham itu tidak tampil sejak bergabung dengan Dortmund dari Ajax musim panas lalu.

Melihat dia kembali ke lapangan lagi (melihat Sebastian Haller) membuat dia merinding. Mereka senang dia kembali ke lapangan lagi. Cara dia melawan penyakitnya menunjukkan kekuatan mentalnya. Mantan striker Eintracht Frankfurt itu tampil terakhir kali untuk Ajax melawan Vitesse Arnhem pada 15 Mei di laga pamungkas Eredivisie musim 2021 – 2022.

Sebastien Haller adalah satu dari empat pemain Bundesliga yang didiagnosis menderita kanker testis, selain Timo Baumgart, Marco Risch Marco Richter, dan Jean – Paul Boetius. Dia berbicara secara teratur dengan Timo Baumgartl, Marco Richter, dan Jean – Paul Boetius. Meskipun diagnosisnya sama, penyakit ini memengaruhi setiap orang secara berbeda, dan mereka terus memberi dia tip yang bermanfaat. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments