Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolRumor Coutinho Gabung Klub Inggris Menyebar, Benarkah Demikian?

Rumor Coutinho Gabung Klub Inggris Menyebar, Benarkah Demikian?

Rumor Coutinho Gabung Klub Inggris Menyebar, Benarkah Demikian? – Adanya rumor yang beredar bahwa Philippe Coutinho kembali bergabung ke Liverpool sepertinya tak akan menjadi kenyataan. Diduga bahwa Coutinho gabung klub Inggris hanya sebatas rumor saja.

Pada kenyataannya Coutinho sendiri sangat mencintai The Reds. Usai menjalani musim yang kurang menyenangkan dan akhirnya ia dipinjam ke Bayern Munchen di musim 2020/2021 kemarin Coutinho kembali bergabung dengan Barcelona.

Di awal musim ini Coutinho sempat menjadi pemain yang diandalkan oleh sang pelatih yakni Ronald Koeman. Namun, secara perlahan pemain 28 tahun tersebut tersingkir dikarenakan cedera.

Sempat dikabarkan bahwa Coutinho masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual oleh Barcelona, namanya sudah dikaitkan dengan beberapa klub di Premier League.

Salah satu klub yang sangat dikaitkan dengan dirinya adalah Arsenal. Namun, Coutinho benar-benar membuat gosip itu menjadi dingin.

Saat bergabung bersama dengan Liverpool memang Coutinho menjadi idola karena penampilannya yang kerap memukau. Selama memperkuat The Reds ia sudah tercatat bermain sebanyak 201 laga dan menyumbang 54 gol dan 43 assist.

Namun sangat disayangkan karena Coutinho sama sekali belum merasakan gelar juara bersama dengan Liverpool. Inilah alasan yang akhirnya membawa ia masuk ke Barcelona.

Januari 2018 keinginan masuk ke klub Barcelona terwujud. Kala itu Barcelona memboyong sang pemain dengan biaya yang mencapai 145 juta poundsterling.

Di awal musim 2021/2022 ini Coutinho masuk dalam daftar harga jual pemain dengan angka 30 juta euro. Angka tersebut tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan harga beli saat diboyong oleh Barcelona.

Ia sempat menjadi pemain termahal di dunia setelah nama-nama seperti Kylian Mbappe dan juga Neymar. Bukan malah menampilkan terbaik di Barcelona justru Coutinho kualitasnya menurun.

Dalam 90 penampilannya ia baru bisa menciptakan 23 gol dan juga 14 assist. Ia juga sempat dipinjamkan ke Bayern Munich di awal musim 2019/2020. Dia kembali ke Barcelona musim berikutnya dan akhirnya cedera panjang.

Dari semua rentetan kejadian tersebut inilah yang mengundang adanya rumor Coutinho gabung klub Inggris lagi. Namun, rumor tersebut ternyata tidak dibenarkan oleh sang pemain.

Tanggapan Agen Mengenai Rumor Coutinho Gabung Klub Inggris

Belum lama ini Barcelona memang ingin menukarkan Coutinho dengan salah satu bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun transfer tersebut justru gagal dan tidak menjadi kenyataan.

Kia Joorabchian selaku agen Coutinho akhirnya angkat bicara soal rumor Coutinho gabung klub Inggris.

“Saya rasa Liverpool memiliki makna luar biasa di dalam hatinya. Dia adalah penggemar berat mereka sepanjang musim lalu,” ucap Joorabchian.

“Dia berharap mereka memenangkan gelar dan dia memiliki simpati yang sangat kuat disana. Oleh karena itu saya rasa akan sangat sulit baginya untuk langsung pindah ke rival-rival Liverpool dari sudut pandang pribadi,”

Penjelasan sang agen yang menyatakan bahwa Coutinho gabung klub Inggris itu rasanya tak mungkin karena kecintaannya terhadap Liverpool. Pernyataan tersebut cukup jelas.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan nasibnya di Barcelona?. Kabar baik justru datang dari pemain yang dikabarkan akan gabung ke Liverpool kembali ini, karena ia mendapatkan nomor punggung Messi di Barcelona.

Setelah meninggalkan Barcelona memang nomor punggung 10 itu sampai saat ini belum memiliki tuan. Coutinho mendapatkan kehormatan untuk menggunakan nomor ini.

Beberapa pemain memang ditawarkan untuk memakai nomor punggung tersebut namun tak berani. Nomor 10 menjadi nomor keramat karena selalu digunakan oleh pemain hebat.

Di tahun 2008 Messi mengambil nomor tersebut dari Ronaldinho yang juga memberikan catatan penampilan terbaik selama di Barcelona.

Dengan adanya kabar bahwa Coutinho mendapat kesempatan untuk menggunakan nomor punggung 10 itu maka rumor bahwa Coutinho gabung klub Inggris akhirnya bisa ditepis kembali.

Kini sudah dipastikan Coutinho berada di Barcelona meski namanya sempat ada di daftar pemain yang akan dijual. Bahkan ia akan mendapatkan kehormatan untuk menggunakan nomor keramat yaitu 10 milik Messi sebelum pindah ke PSG.

Coutinho memiliki beban yang berat untuk bisa membawa nomor keramat tersebut. melihat beberapa pemain besar lainnya yang tak mau menggunakan nomor tersebut, tentu ini bukan main-main.

Rumor Coutinho gabung klub Inggris wajar tersebar dikarenakan adanya faktor-faktor pendukung di atas. Namun, semuanya kini sudah jelas bahwa dirinya tetap memperkuat Barcelona musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments