Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanRobert Lewandowski Raih Dua Gelar Gelar Sekaligus, Pantas Disebut Player of the...

Robert Lewandowski Raih Dua Gelar Gelar Sekaligus, Pantas Disebut Player of the Year

Drawing fase grup Liga Champions 2020-2021 kin tengah disusun oleh UEFA. Selain itu mereka juga mengumumkan pemenang penghargaan player of the year. Penghargaan tersebut merupakan salah satu gelar bergengsi yang bakal didapatkan oleh pemain bola. Prestise mereka akan semakin cemerlang dan memberikan kepuasan tersendiri jika berhasil mendapatkannya.

Kali ini penghargaan pemain terbaik untuk kategori pria berhasil dimenangkan oleh Robert Lewandowski. Pemain berkebangsaan Polandia itu memang telah menyumbangkan kontribusi cukup besar untuk Bayern Munchen di pentas Liga Champions musim 2019-2020 lalu. Lewandowski berhasil menyumbangkan 15 gol.

Prestasinya itu berhasil membuat penyerang tersebut dinobatkan sebagai top scorer. Poin yang ia raih lima angka lebih banyak dari Erling Braut Haaland. Akibat kemampuannya itu, Die Roten berhasil mendapatkan tiket melaju ke babak final. Lewandowski pun merasa puas bisa menyumbangkan andil untuk Die Bavarians.

Lewandowski Berhasil Menyabet Gelar Player of the Year

Bayern Munchen memang berhasil mengalahkan Paris-Saint Germain di babak final Liga Champions musim lalu. Walaupun kemenangan mereka bukanlah dalam bentuk banyak gol namun tim tetap merasa senang. Seperti diketahui jika Bavarians keluar sebagai juara dengan skor tipis 1-0 berhadapan dengan PSG.

Gol tunggal tersebut diciptakan oleh Kingsley Coman. Disepanjang laga, Bayern Munchen memang mendominasi tampil di lapangan. Terbukti setelah kompetisi berakhir para pemain Bayern berhasil mendapatkan penghargaan. Bahkan hanya satu kategori saja yang belum berhasil mereka duduki.

Kategori tersebut yaitu Midfielder of the Year. Sementara pemenang penghargaan bidang itu yakni pemain milik Manchester City, Kevin De Bruyne. Daftar pemenang selengkapnya dimulai dari:

  • Goalkeeper of the Year dimenangkan Manuel Neuer (Bayern Munchen)
  • Defender of the Year berhasil diraih Joshua Kimmich (Bayern Munchen)
  • Forward of the Year disabet Rober Leandowski (Bayern Munchen)
  • UEFA Men’s of the Year juga berhasil diraih oleh Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
  • UEFA Men’s Coach of the Year dimenangkan Hansi Flick (Bayern Munchen)
  • Midfielder of the Year dibawa pulang oleh Kevid de Bruyne (Manchester City)

Para pemenang penghargaan UEFA banyak didominasi oleh pemain Bayern Munchen, bahkan Robert Lewandowski menyabet dua gelar sekaligus yang membuatnya disebut sebagai player of the year. Ia berhasil unggul dari rekannya Manuel Neuer dan juga De Bruyne sebagai nominasi pemain terbaik UEFA.

Prestasi yang berhasi dicapai Robert Lewandowski kali ini membuatnya merasa bangga. Namun ia tidak ingin puas sampai disitu, justru ia akan menjadikannya sebagai motivasi untuk bisa tampil lebih gemilang di ajang kompetisi selanjutnya baik di Liga Champions yang sebentar lagi dihelat juga pada laga lainnya.

Pelatih Bayern Munchen Juga Berbangga

Dibalik keberhasilan Robert Lewandowski menyabet dua gelar UEFA sekaligus, pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick juga patut berbangga. Drawing Liga Champions kali ini ia berhasil mengangkat trofi dan dinobatkan sebagai pelatih terbaik UEFA 2019-2020. Prestasi tersebut mengalahkan pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp dan Julian Nagelsmann.

Hansi Flick berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dari pelatih lainnya yakni mencapai 476 poin. Sementara Jurgen Klopp, pelatih Liverpool mendapat poin 212 yang menempatkannya di posisi runner up. Kemudian di posisi ke tiga ada Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig dengan torehan poin 76.

Posisi ke empat disusul Thomas Tuchel, juru taktik PSG dengan jumlah poin sama dengan Nagelsmann sebanyak 76. Sementara di posisi ke lima ditempati oleh Gian Piero Gasperini, pengasuh Atalanta 68 poin.

Seperti diketahui saat Hansi Flick bergabung bersama Die Roten November 2019 lalu. Saat itu klub berada di posisi ke empat kompetisi sepak bola papan atas Jerman. Akan tetapi kehadiran pelatih 55 tahun tersebut mampu membawa perubahan besar untuk Bayern.

Bahkan klub mampu meraih kemenangan beruntun pada 20 pertandingan yang mereka jalani. Hingga Bayern berhasil memboyong trofi Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman. Penghargaan pelatih terbaik yang dirilis UEFA ini melihat berdasarkan penampilan mereka di sepanjang musim dan seluruh kompetisi baik level domestic ataupun intenasional.

Bayern Munchen memang patut diacungi jempol. Bukan hanya pemainnya saja yang hebat dan berhasil dinobatkan sebagai player of the year, namun juga sang pelatih dengan segudang taktik cemerlangnya hingga berhasil membuat Bayern berjaya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments