Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanReview Laga Bundesliga, Tim Raksasa Mendominasi

Review Laga Bundesliga, Tim Raksasa Mendominasi

Bundesliga pekan lalu menghadirkan banyak pertandingan yang cukup seru untuk dilewatkan. RB Leipzig kontra Mainz 05, Borussia Dortmund kontra Borussia Monchengladbach, dan Bayern Munchen lawan Schalke 04 bertanding laga Bundesliga pekan lalu.

RB Leipzig Undang Mainz 05

Anak asuh Julian Nagelsmann, RB Leipzig, berhasil memenangkan pertandingan melawan Mainz 05. Pertandingan yang digelar di Red Bull Arena, berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-1 di pentas laga Bundesliga.

Pertandingan yang digelar pada hari Minggu 20 September 2020 lalu, tuan rumah berhasil mendominasi pertandingan sejak kick off dimulai. Tuan rumah langsung bermain menekan. Di menit ke 4, Dani Olmo nyaris membuat tuan rumah mencetak gol pertama untuk RB Leipzig. Namun tendangannya berhasil ditepis oleh Robin Zentner, kiper Mainz.

Akhirnya usaha RB Leipzig membuahkan hasil di menit ke 17. Dani Olmo dijatuhkan oleh Leandro Barreiro di kotak penalti pertahanan Mainz. Wasit akhirnya memberikan hadiah penalti pada RB Leipzig. Emil Forsberg yang menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Belum sempat membalas kebobolan dari RB Leipzig, si tuan rumah malah menggandakan keunggulan di menit ke 21. Sapuan Jonathan Burkardt mengarah ke Dani Olmo. Ia langsung memberikan umpan ke tengah pada Yussuf Poulsen. Ia akhirnya mampu mencetak gol 2 untuk RB Leipzig melalui tandukannya.

Mainz yang mencoba memberikan perlawanan, ternyata memang masih belum mampu mengimbangi permainan RB Leipzig. Sepanjang 45 menit babak pertama tim tamu gagal menciptakan gol dan tendangan on target. Skor 2-0 untuk tuan rumah akhirnya bertahan hingga turun minum.

Babak kedua pun dimulai. Mainz mencoba untuk mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Di menit ke 48 akhirnya tim tamu berhasil memecah kebuntuan. Jean-Philippe Mateta menerima umpan terobosan dari Robin Quaison. kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, akhirnya diperdaya oleh Jean-Philippe Mateta yang berhasil mencetak gol tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Setelah kemasukan, RB Leipzig seperti tercambuk untuk bisa memperjauh jarak selisih gol dengan tim tamu. Akhirnya di menit ke 51, Poulsen merancang skema penyerangan dengan Forsber yang akhirnya melepaskan umpan ke Amadou Haidara. Umpan tersebut dimaksimalkan dengan tendangan keras yang berbuah gol. skor menjadi 3-1 untuk keunggulan RB Leipzig.

Pertandingan pun berlanjut, RB Leipzig terus menekan tim tamu. Ada banyak peluang yang didapatkan oleh RB Leipzig, namun sayangnya peluang tersebut dimentahkan oleh Robin Zentner. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan RB Leipzig.

Borussia Dortmund Lawan Borussia Monchengladbach

Derbi Borussia ini juga menjadi salah satu laga Bundesliga yang cukup panas. Borussen derby ini digelar di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund pada Sabtu 19 September 2020.

Pertandingan berlangsung seru dan tanpa basa basi, kedua tim bermain saling serang. Hingga akhirnya pada menit ke 35, Gio Reyna, pemain muda Borussia Dortmund berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan dari Jude Bellingham. Kerja sama kedua pemain muda tersebut berhasil membawa Borussia Dortmund unggul 1-0 atas tim tamu.

Gladbach sempat mendapatkan kesempatan emas di menit 42 melalui upaya Stefan Lainer, namun Roman Buerki mampu mengantisipasi upaya tersebut. Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Borussia Dortmund mencoba mengambil alih permain dan dan mendominasi jalannya pertandingan. Di menit 51, Ramy Bansebaini dijatuhkan pemain bertahan Gladbach sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah.

Erling Haaland yang terpilih menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut, berhasil memaksimalkan kesempatan tersebut dengan menjadi eksekutor yang baik. Gol tercipta dari titik putih dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Di menit ke 77, Erling Haaland kembali mencetak namanya di papan skor. Berawal dari umpan yang diberikan Jadon Sancho kepada Erling Haaland yg berada di dalam kotak penalti di depan kiper Yann Sommer. Skor akhirnya berubah menjadi 3-0 hingga akhir pertandingan.

Dari laga Bundesliga ini, Borussia Dortmund berada di peringkat ketiga, di bawah Bayern Munchen yang berada di posisi pertama dan Herta Berlin di peringkat kedua.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments