Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolReal Madrid Unjuk Gigi, Akhirnya Memperoleh Kemenangan Pertama La Liga

Real Madrid Unjuk Gigi, Akhirnya Memperoleh Kemenangan Pertama La Liga

Minggu dini hari waktu Spanyol, Real Madrid unjuk gigi melawan Real Betis. Laga ini menjadi harapan fans Los Blancos setelah pada pertandingan pertama melawan Real Sociedad hanya mampu memperoleh kedudukan imbang 0-0.

Di pekan sebelumnya, Zinedine Zidane, pengasuh Real Madrid menuai kritikan dari berbagai penjuru akibat tidak mampu mengantar tim meraih kemenangan. Padahal seyogyanya kemenangan dapat meningkatkan motivasi tim.

Real Madrid Unjuk Gigi Melawan Real Betis

Dalam pertandingan semalam, Real Madrid akhirnya memperoleh kemenangan meski diraih dengan proses yang tidak mudah. Tim yang bermarkas di ibu kota ini menang 3-1 dalam laga tandang melawan Real Betis.

Sebenarnya laga keduanya berjalan seimbang. Kedua tim bermain sangat bagus. Madrid sendiri mempunyai 11 kesempatan atau percobaan yang dapat membuahkan gol. Empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, tuan rumah Real Betis melepaskan 15 tembakan percobaan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Di awal, anak-anak besutan Zidane memimpin pertandingan lewat tendangan Federico Valverde di menit ke-14. Sayangnya dengan cepat Aissa Mandi, pemain Real Betis, langsung menyamakan kedudukan di menit ke-35. Bahkan, dua menit berselang William Carvalho dapat membalikkan keunggulan. Real Betis sementara unggul 2-1.

Di sini ketangguhan Real Madrid dipertaruhkan. Mental sebagai juara harus dibuktikan.

Los Blancos melalui gol bunuh diri Emerson di menit ke- 48 atau 3 menit setelah turun minum usai berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Real Madrid kembali mendapatkan kentungan dari Emerson. Pemain ini mendapat kartu merah dari wasit di menit ke-67 sehingga Real Betis hanya bermain dengan 10 pemain.

Akhirnya, di menit ke-82 setelah beberapa kali gagal menyarangkan gol, Sergio Ramos berhasil menembakkan tendangan penalti dengan tepat.

Kapten Real Madrid yang berhasil membuat gol di menit terakhir tersebut menyatakan bahwa timnya mempunyai mentalitas juara. Hal yang belum tentu dimiliki oleh klub lain sehingga mereka berhasil membalikkan keadaan.

Meski ada protes dari pemain Real Betis karena keputusan wasit yang memberi kartu merah pada pemain timnya, Sergio menyatakan bahwa permainan berjalan bagus. Wasit juga dikatakan cukup adil.

Berdasarkan klasemen sementara, Madrid kini berada di posisi kelima dengan raihan dua poin dari dua kali pertandingan. Sementara itu, Real Betis sementara masih berada di posisi kedua, melorot satu peringkat setelah memperoleh enam poin dari tiga pertandingan.

Zidane dan Kemenangan ke-100 di La Liga

Zinidane Zidane memperoleh kemenangannya yag ke-100 dari 147 pertandingan sejak berada di Spanyol dan menjadi pelatih Real Madrid. Dalam catatan sejarah tertulis bahwa raihan tersebut didapat saat 55 laga kandang dan 45 pertandingan tandang.

Dengan demikian, Zidane yang juga merupakan legenda sepak bola dunia menempati posisi kedua dari daftar pelatih yang memperoleh kemenangan terbanyak. Tempat pertama diduduki oleh Miguel Munoz dengan 257 pertandingan. Munoz juga merupakan pelatih Real Madrid.

Dikutip dari situs resmi Real Madrid, pelatih menyebutkan bahwa pertandingan berjalan sangat rumit. Para pemain sudah memberikan yang terbaik. Apalagi semalam mereka melawan tim yang sudah menang di dua pertandingan sebelumnya.

Masih menurut Zidane, pemain berhasil comeback dan itu tidak mudah. Mentalitas pemain yang di atas rata-tata membuat mereka mampu mewujudkan hal tersebut.

Sergio Ramos sebagai Kapten Tim terus mengobarkan semangat para pemain hingga dia sendiri ikut menciptakan gol.

Comeback adalah istilah yang digunakan untuk meraih kemenangan dan membalikkan pertandingan ketika di awal sudah tertinggal.

Di akhir pernyataannya, Zidane menyatakan kebanggan terhadap apa yang dilakukan tim asuhannya.

Tentu saja sang pelatih menambahkan bahwa kemenangan masih panjang. Jalan dan proses yang harus dilalui juga tidak akan mudah.

Manajer tim ini tetap menuntut para pemainnya untuk memperbaiki performa jika ingin meraih kembali trofi La Liga. Menurutnya, pemain yang rata-rata berusia muda ini belum memberikan performa yang terbaik. Namun seiring dengan waktu, semua akan berusaha dijadikan lebih baik.

Setelah Real Madrid unjuk gigi, malam ini giliran Barcelona laga perdana melawan Villareal. Sementara Madrid akan bertanding lagi beberapa hari ke depan menjamu Real Valladolid di Estadio Santiago Bernabeu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments