Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolReal Madrid Tidak Belanja Pemain di Musim Ini?

Real Madrid Tidak Belanja Pemain di Musim Ini?

Pandemi Corona yang melanda dunia sejak Desember tahun 2019 memang berdampak pada semua lini kehidupan. Bahkan, sepak bola sebagai olahraga yang sepertinya tidak berhubungan dengan ekonomi juga merasakan dampaknya. Klub-klub yang biasa belanja pemain di musim panas jelang musim baru harus menahan diri karena keuangan klub ikut terguncang. Tidak terkecuali, kelub-klub kaya di Spanyol, sekelas Barcelona dan Real Madrid.

Bahkan, Madrid dirumorkan tidak akan belanja pemain di musim ini. Padahal Zinedine Zidane sebagai pelatih sangat memerlukan beberapa pemain fresh mengisi dan memperkuat bagian tertentu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Apalagi prestasi Madrid di tahun ini dianggap tidak memuaskan. Meraka hanya berhasil menjuarai La Liga mengalahkan Barcelona di persaingan domestik. Sementara itu di Copa del Rey dan Liga Champions gelar juara terlepas dari harapan.

Rencana Skuad Real Madrid

Berdasarkan perhitungan atau peta pengamat, saat ini tim Spanyol ini mempunyai 31 pemain. Secara terperinci, komposisi pemain yang dimiliki adalah 9 penyerang, 4 gelandang serang, 5 gelandang sentral, dan 7 pemain bertahan. Jumlah yang lebih dari cukup sebenarnya jika posisinya seimbang di semua lini lapangan. Saat ini, komposisi pemain offensif atau bertahan terlalu banyak.

Dari 31 pemain tersebut, empat di antaranya adalah pemain muda yang sebelumnya dipinjamkan ke klub lain untuk menimba ilmu selama musim. Mereka kini sudah kembali dan belum memperoleh kepastian . Empat pemain yang dimaksud, yaitu Alvaro Odriozola, Ceballos, Oscar, dan Borja Mayoral.

Selain empat pemain di atas, ada pula empat pemain yang sebenarnya sudah termasuk dalam daftar jual tetapi belum diperjelas nasibnya. Keempatnya, yaitu Gareth Bale, James Rodriguez, Mariano Diaz, dan Brahim Diaz.

Jadi, jika memungkinkan Zidane dikabarkan mengincar beberapa pemain baru di posisi satu bek kanan, bek tengah, dan satu gelandang. Apalagi Ramos yang berada di posisi tengah sudah berusia 34 tahun. Madrid harus mempertimbangkan pemain yang menggantikannya.

Pelatih asal Perancis ini harus benar-benar jeli untuk membentuk skuat yang pas dengan dana yang sangat terbatas.

Pemain Incaran Zidane untuk Klub Asuhannya

Dana yang terbatas tidak membuat Zidane berpangku tangan dengan klubnya. Dia terus bernegoisasi dengan manajemen tim perihal tim asuhannya. Beberapa pemain dikabarkan diincar oleh pemain yang merupakan keturunan Ajazair dan pernah memperkuat Perancis ini.

Dikabarkan, Madrid di bawah arahan sempat fokus untuk mendapatkan Paul Bogba. Namun, banyak berita yang menyebutkan bahwa Bogba sudah bersiap memperpanjang kontraknya dengan Old Trafford. Artinya, klub yang berada di Santiago Barnabeu ini harus mencari alternatif lain.

Pemain lain yang kemungkinan diincar setelah gagal dengan Bogba adalah Baobakary Soumare dari Lille.

Pilihan jatuh kepada Soumare karena dianggap sekelas dengan Bogba. Dia mempunyai fisik yang sangat kuat sehingga dapat terus menerus menggedor pertahanan lawan.

Alasan lainnya adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli dari Lille cukup terjangkau, di bawah harga Bogba. Klub asal Soumare meminta 40 juta euro untuk transfer. Lille sendiri harus menjual dia musim ini jika ingin memperoleh harga tertinggi. Musim panas tahun depan, kontrak berakhir dan Soumare bebas pergi ke klub mana saja dengan gratis.

Posisi Zidane semakin dipersulit dengan kemungkinan hengkangnya pemain pertahanan andalan mereka, Marcelo Vieira yang memilih ke Juventus mengikuti Ronaldo.

Meski tim akan mengalami kerugian, daripada mempertahankan pemain yang hatinya sudah tidak lagi berada di tim, Madrid tampaknya akan benar-benar melepas pemain asal Brasil ini jika harganya pas.

Posisi Marcelo dikabarkan akan diganti oleh pemain asal Valencia yang sedang di puncak, Jose Gaya.

Untuk Gaya, Madrid sudah mempersiapkan dana sekitar 45 juta Euro atau 757 miliar Rupiah agar Valencia rela melepaskan pemainnya.

Namun, untuk memperoleh Gaya, Madid harus bersaing dengan rivalnya di Spanyol, Barcelona, yang menurut rumor juga mengincar pemain yang sama untuk menggantikan Jordi Alba karena faktor usia.

Pemain lain yang sempat menjadi incaran mega transfer Real Madrid adalah Romero Lukaku. Pemain timnas Belgia ini memang baru semusim berada di Inter Milan tetapi sudah menunjukkan prestasi yang sangat bagus.

Sayangnya, Lukaku akhirnya memilih berkomitmen dengan Milan. Zidane benar-benar bekerja keras di musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments