Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsReal Madrid Pupuskan Harapan Munchen Melaju ke Final Liga Champions

Real Madrid Pupuskan Harapan Munchen Melaju ke Final Liga Champions

Real Madrid menorehkan sejarah gemilang saat melangkah dengan gagah ke final Liga Champions musim 2023/2024. Mereka menunjukkan performa puncaknya dengan mengatasi rintangan Bayern Munchen dalam pertandingan leg kedua semifinal yang diadakan di tempat suci mereka sendiri, Santiago Bernabeu, pada dini hari WIB, Kamis (9/5/2024).

Dalam laga yang penuh dengan ketegangan dan antusiasme, Real Madrid harus menelan pil pahit terlebih dahulu saat Alphonso Davies dari Bayern Munchen mampu mencetak gol di menit ke-68. Namun, ketidakberdayaan itu tak berlangsung lama karena Los Blancos segera membalas dengan keajaiban yang membuat hati para fans mereka berdegup kencang.

- Advertisement -
asia9QQ

Joselu, sosok yang mungkin tak selalu mendapat sorotan utama, tampil sebagai pahlawan dengan memompa semangat timnya. Dengan keberanian dan ketangguhannya, ia mencetak dua gol yang membawa Real Madrid berbalik unggul di penghujung babak kedua. Saat pluit akhir berkumandang, kegembiraan membanjiri stadion dan hati para penggemar Madridista di seluruh dunia.

Kemenangan ini bukan hanya tentang meraih tiket menuju final, tetapi juga tentang semangat, kegigihan, dan tekad yang tidak pernah padam. Real Madrid telah membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh di pentas Eropa.

Sekarang, pandangan mereka tertuju pada final mendebarkan yang menanti mereka. Mereka akan bersiap menghadapi Borussia Dortmund, perwakilan lain dari Bundesliga yang mengeliminasi PSG dalam perjalanan mereka ke partai puncak.

Partai paling ditunggu-tunggu dalam sepak bola dunia ini dijadwalkan akan digelar di stadion legendaris, Wembley, London, pada Minggu, 2 Juni 2024.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Real Madrid dan Bayern Munchen menjadi panggung epik di mana ketegangan dan drama menyatu dalam sebuah cerita yang tak terlupakan. Kedua tim memulai pertarungan dengan semangat yang sama-sama menggebu, mencerminkan ambisi dan tekad untuk mencapai final Liga Champions.

Babak pertama berlalu tanpa ada satupun gol yang tercipta, meskipun intensitas permainan dari kedua belah pihak begitu tinggi. Real Madrid dan Bayern Munchen saling berhadapan dengan penuh determinasi, tetapi pertahanan masing-masing tim mampu menahan serangan lawan dengan kokoh.

Memasuki babak kedua, tekanan dari Real Madrid semakin terasa. Mereka terus menggempur pertahanan Bayern Munchen dengan serangan-serangan cepat dan penetratif. Namun, ketika sepertinya momentum berada di tangan tuan rumah, Bayern Munchen mengambil keuntungan dari celah dalam pertahanan Real Madrid.

Alphonso Davies, dengan kecepatan dan kelincahan luar biasa, melancarkan serangan mematikan yang berujung pada gol pembuka untuk Bayern Munchen di menit ke-68. Gol tersebut menjadi pukulan telak bagi Real Madrid, tetapi mereka tak menyerah begitu saja.

Tiga menit kemudian, harapan Real Madrid untuk menyamakan skor tampaknya akan terwujud melalui gol bunuh diri Davies. Namun, keputusan VAR mengubah jalannya cerita. Gol tersebut dianulir karena adanya pelanggaran sebelumnya yang terjadi dalam serangkaian peristiwa.

Namun, semangat juang Real Madrid tak pernah pudar. Mereka terus menekan dan pada saat-saat genting, muncullah sosok pahlawan yang akan mengubah nasib pertandingan. Joselu, yang diberikan kesempatan pada menit ke-81, tampil sebagai penentu kemenangan bagi Real Madrid.

Dua gol dalam waktu yang sangat kritis, masing-masing di menit ke-88 dan ke-91, mengukuhkan posisi Joselu sebagai pahlawan di mata para suporter. Meskipun awalnya gol keduanya dianulir karena offside, kehadiran VAR memberikan kepastian bahwa gol tersebut sah, memberikan Real Madrid keunggulan yang tak terkecuali.

Pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim dalam pertandingan yang mengesankan antara Real Madrid dan Bayern Munchen:

Real Madrid:

  • Penjaga Gawang: Andriy Lunin
  • Bek: Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy
  • Gelandang: Federico Valverde (digantikan oleh Joselu di menit 81), Aurelien Tchouameni (digantikan oleh Eduardo Camavinga di menit 69), Toni Kroos (digantikan oleh Luka Modric di menit 69)
  • Penyerang: Jude Bellingham (digantikan oleh Eder Militao di menit 90+10), Rodrygo (digantikan oleh Brahim Diaz), Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayern Munchen:

  • Penjaga Gawang: Manuel Neuer
  • Bek: Joshua Kimmich, Eric Dier, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui
  • Gelandang: Konrad Laimer, Aleksandar Pavlovic
  • Penyerang: Leroy Sane (digantikan oleh Kim Min-jae di menit 76), Jamal Musiala (digantikan oleh Thomas Miller di menit 84), Serge Gnabry (digantikan oleh Alphonso Davies di menit 27), Harry Kane (digantikan oleh Eric Maxim Choupo-Moting di menit 84)

Pelatih: Thomas Tuchel

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments