Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanRB Leipzig Berhasil Duduki Pucak Klasemen Setelah Bantai Schalke 04

RB Leipzig Berhasil Duduki Pucak Klasemen Setelah Bantai Schalke 04

Bundesliga pekan ke tiga baru saja berlangsung 3/10 dini hari WIB. RB Leipzig berhasil menduduki puncak klasemen untuk sementara waktu. Klub ini berhasil menang telak atas tim dengan perolehan gol terbanyak dipekan pertama Bundesliga 2020-2021. Mereka baru saja membantai Schalke 04 dengan skor 4-0.

Gol kemenangan itu disumbangkan oleh Can Bozdogan dari gol bunuh diri di menit ke 3. Sementara gol kedua berhasil di cetak Angelino menit ke 35. Leipzig kembali menambah skor tepat di menit ke 45 melalui tendangan Willi Orban. Kemudian gol pamungkas tepatnya lewat tendangan penalty Marcel Halstenberg menit ke 80.

Untuk sementara Die Roten Bullen kini memuncaki klasemen Bundesliga dengan raihan poin tidak terkalahkan yakni meraih 7 poin dari total 3 laga. Setelah melawan Leipzig, Schalke 04 semakin terpuruk di dasar klasemen. Klub ini kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut dan gawang mereka tercatat kebobolan 15 gol.

RB Leipzig Bersanding dengan Eintracht Frankfurt

Sebelum bertemu dengan Leipzig, Schalke 04 telah dibekuk oleh Bayern Muenchen skor 8-0. Kemudian saat berhadapan dengan Werder Bremen mereka kembali kalah 1-3. Padahal klub ini baru saja mengganti pelatih baru mereka. David Wagner digantikan oleh Manuel Baum pada 30 September kemarin.

Berada di puncak klasemen, RB Leipzig rupanya tidak sendiri. Klub itu bersanding dengan Eintracht Frankfurt yang berhasil menyamakan kedudukan mereka setelah tampil impresif mengalahkan tim Hoffenheim si penakluk Bayern Muenchen pekan lalu. Awalnya Frankfurt tertinggal dua gol yang dibuat Andrej Kramatic.

Kemudian di babak kedua mereka berhasil melakukan comeback hingga menyamakan kedudukan. Daichi Kamada dan Bas Dost sukses menjebol gawang Hoffenheim. Kemudian berlanjut dipertandingan lain, dimana ada Union Berlin vs Mainz. Pertandingan Jumat 2/20 itu dimenangkan oleh Union Berlin skor 4-0.

Borrusia Moenchengladbach sukses mengalahkan tuan rumah Koeln dengan skor 1-3. Sementara Bayer Leverkusen hingga saat ini belum berhasil meraih kemenangan. Tiga laga yang mereka jalani selalu berakhir imbang, terakhir mereka ditahan Stuttgart skor 1-1. Hari Minggu 4/10, konstelasi klasemen ajang bergengsi Jerman ini terus berubah.

Saat itu satu-satunya tim dengan catatan sempurna dan tidak pernah kalah yaitu Augburg. Mereka nanti akan berhadapan dengan Wolfburg. Kemudian Bayern Muenchen yang dikenal sebagai juara bertahan Bundesliga baru terjadwal untuk tampil Minggu depan berhadapan dengan Hertha Berlin.

Setelah pertandingan klub kelas kakap itu, posisi puncak klasemen diprediksikan akan terus berubah. Mengingat persaingan antar tim begitu ketat. Terlebih nanti setelah Bayern Muenchen berlaga, besar kemungkinan kursi panas Bundesliga akan bergeser diperebutkan.

Datangkan Alexander Sorloth

Timo Werner memang telah resmi keluar dari Leipzig. Ia hijrah menuju klub Chelsea bursa transfer musim panas ini. Sebagai ganti pemain 24 tahun itu, Leipzig mendatangkan Alexander Sorloth pemain yang pernah membela Crystal Palace. Hal ini telah diumumkan oleh klub asal Jerman di laman resminya.

“Die Rotten Bullen berhasil mendaratkan penyerang Alexander Sorloth. Leipzig berhasil mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace dan Trabzonspor dalam rangka pendatangan pemain 24 tahun tersebut. Penyerang internasional Norwegia itu sepakati tanda tangan kontrak selama lima tahun hingga 2025 nanti. Bersama Leipzig ia akan mengenakan jersey bernomor punggung 25.”

Seperti diketahui jika Sorloth merintis karirnya di Roesenborg. Ia pernah membela klub asal Belanda FC Groningen. Selain itu dia juga pernah bermain untuk klub Denmark FC Midtjylland, klub Inggris Crystal Palace dan klub Belgia Gent. Musim lalu pemain berkebangsaan Norwegia itu menghabiskan waktunya bersama Trabzonspor klub asal Turki.

Dia berhasil membukukan 33 gol dan 7 assist dari total 49 pertandingannya di seluruh kompetisi. Perekrutan Alexander Sorloth oleh Leipzig disambut baik oleh pemain serta manajeman. Ia dianggap sebagai filososi mereka dan dinilai sebagai penyerang lini tengah yang tangguh. Selain itu dia bisa bermain bermain melebar.

Alexander Sorloth disebut-sebut sebagai puzzle yang baru saja ditemukan. Ia bakal menjadi pelengkap tim dan membuat skuat makin kuat untuk menghadapi laga musim ini. Bergabung bersama RB Leipzig ia dibebani untuk menggantikan peran Timo Werner. Mereka akan bermain di Liga Champions setelah kemarin sukses menduduki posisi ke tiga Liga Jerman 2019-2020 lalu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments