Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsPSG Sukses Dapatkan Poin Penuh Saat Bertandang ke Markas Le Havre

PSG Sukses Dapatkan Poin Penuh Saat Bertandang ke Markas Le Havre

Dalam pertandingan seru pekan ke-14 Ligue 1 2023/2024, PSG menunjukkan keunggulannya dengan menumbangkan tuan rumah Le Havre dengan skor meyakinkan 2-0 di Stade Oceane pada malam WIB, Minggu (3/12/2023). Pertandingan ini menciptakan momen dramatis sejak menit ke-10 ketika PSG harus kehilangan kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma, akibat kartu merah. Namun, kendati kekurangan pemain, tim tamu tetap mampu mengamankan kemenangan melalui gol-gol yang brilian dari Kylian Mbappe dan Vitinha.

Kehadiran PSG di puncak klasemen semakin kokoh dengan raihan poin sebanyak 33. Prestasi ini menegaskan dominasi tim asuhan pelatih yang berbakat, mengukir kesuksesan meskipun menghadapi kendala awal dengan kehilangan pemain kunci. Kemenangan ini juga menunjukkan karakter kuat PSG dalam mengatasi tantangan dan menjaga fokus untuk meraih hasil positif.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sementara itu, Le Havre yang harus mengakui keunggulan PSG saat ini menduduki peringkat sembilan dengan perolehan poin 16. Meskipun harus menelan kekalahan, tim tuan rumah dapat menarik hikmah dari pertandingan ini dan akan berusaha untuk bangkit dalam pertandingan selanjutnya. Perolehan poin Le Havre menunjukkan potensi dan daya saing tim tersebut di tengah persaingan ketat di liga elit Prancis.

Hasil ini menjadi bukti betapa kompetitifnya Ligue 1 2023/2024, dan PSG tetap menjadi tim yang patut diwaspadai oleh lawan-lawannya. Kemenangan tandang ini bukan hanya tentang statistik, tetapi juga cerminan dari semangat juang dan kualitas sepakbola yang dimiliki oleh tim asal Kota Paris.

Babak Pertama: Tantangan Awal dan Keunggulan PSG

Pertandingan ini memulai babak pertama dengan insiden yang cukup mengejutkan saat Gianluigi Donnarumma, kiper andalan PSG, diberikan kartu merah pada menit ke-10 oleh wasit. Keputusan ini diambil setelah Donnarumma melakukan pelanggaran keras terhadap Josue Casimir. Meskipun mengalami kekurangan pemain, PSG tidak gentar dan justru menunjukkan karakter kuat.

Pada menit ke-23, Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi tim tamu dengan membuka keunggulan untuk PSG. Melalui aksi brilian yang melibatkan Ousmane Dembele, Mbappe berhasil mengatasi keadaan sulit dan menjebol gawang lawan. Gol ini tidak hanya menciptakan keunggulan, tetapi juga memberikan dorongan moral kepada tim yang bermain dengan jumlah pemain yang berkurang.

Babak Kedua: Tekanan Le Havre dan Kemenangan yang Dikunci

Memasuki babak kedua, Le Havre, yang unggul jumlah pemain, menggempur pertahanan PSG. Arnau Tenas, kiper pengganti Donnarumma, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan brilian yang mengamankan gawang PSG dari serangan-serangan berbahaya.

Meski bermain bertahan, PSG tetap mampu mengancam dengan serangan balik tajam. Pada menit ke-89, Vitinha sukses menggandakan keunggulan PSG. Tembakan pemain tersebut membentur bek lawan, membuat kiper Arthur Desmas terperdaya, dan menghasilkan gol kedua bagi PSG.

Dengan skor 2-0, PSG berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Meskipun menghadapi kendala awal dengan kehilangan pemain kunci, mereka mampu menjaga fokus, memanfaatkan peluang, dan membuktikan superioritas mereka di atas lapangan. Hasil ini tidak hanya mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen, tetapi juga menjadi cerminan dari mentalitas juang dan kualitas yang dimiliki oleh skuad asuhan pelatih.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim, Le Havre dan PSG, dalam pertandingan yang sengit:

Le Havre:

  • Kiper: Arthur Desmas
  • Pertahanan: Arouna Sangante (Samuel Grandsir 87′), Etienne Youte Kinkoue, Gautier Lloris, Christopher Operi
  • Gelandang: Loic Nego (Nabil Alioui 46′), Daer Kuzyaev, Abdoulaye Toure (Antoine Joujou 46′), Josue Casimir (Emmanuel Sabbi 66′)
  • Penyerang: Yassine Kechta (Rassoul N’Diaye 80′), Mohamed Bayo

PSG:

  • Kiper: Gianluigi Donnarumma
  • Pertahanan: Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Nordi Mukiele (Milan Skriniar 74′)
  • Gelandang: Carlos Soler (Lucas Hernandez 75′), Vitinha, Fabian Ruiz (Manuel Ugarte 8′), Lee Kang-In
  • Penyerang: Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 74′), Kylian Mbappe, Bradley Barcola (Arnau Tenas 12′)

Pertandingan ini mencatat beberapa perubahan penting di kedua tim, termasuk pergantian pemain yang diakibatkan oleh kejadian kartu merah dan cedera. Meskipun demikian, susunan pemain tetap menunjukkan kualitas dan kekuatan masing-masing tim dalam upaya meraih hasil positif dalam pertandingan ini.

Klasemen Saat Ini

Setelah mendapatkan kemenangan ini, PSG berhasil naik ke peringkat pertama dengan raihan 30 poin. Sedangkan peringkat kedua adalah Nice yang sebelumnya menempati posisi pertama. Le Havre berada di peringkat ke 9 dengan 16 poin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments