Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanPSG Berhasil Memenangi Duel Sengit Le Classique Kontra Marseille

PSG Berhasil Memenangi Duel Sengit Le Classique Kontra Marseille

Paris Saint-Germain (PSG) menunjukkan performa gemilang saat mereka menghadapi Marseille dalam pertandingan bergengsi Le Classique di Stade Velodrome pada Senin, 1 April 2024. Tim asuhan Luis Enrique ini tampil dominan dan berhasil meraih kemenangan telak dengan skor akhir 2-0.

Duel sengit antara PSG dan Marseille ini menjadi sorotan utama dalam pekan ke-27 Ligue 1 musim 2023/2024. Meskipun bertandang ke markas lawan, PSG tetap diunggulkan untuk meraih hasil positif, mengingat performa mereka yang stabil sepanjang musim ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama, dengan kedua tim saling menekan untuk mencari celah dalam pertahanan lawan. Babak pertama berakhir tanpa gol, tetapi PSG berhasil membuka keunggulan pada babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Vitinha pada menit ke-53. Keunggulan ini semakin mereka perbesar melalui gol yang dicetak oleh Goncalo Ramos pada menit ke-85.

Kemenangan ini membawa PSG semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan ini, PSG semakin menjauh dari pesaing-pesaingnya dan semakin dekat dengan gelar juara. Performa impresif mereka tidak hanya menegaskan dominasi dalam kompetisi domestik, tetapi juga menunjukkan ambisi mereka untuk bersaing di level tertinggi di kompetisi Eropa.

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Marseille dimulai dengan ketegangan tinggi di kedua belah pihak. PSG memulai pertandingan dengan sedikit kecerobohan, terutama ketika Danilo melakukan kesalahan fatal di lini belakang. Beruntung bagi PSG, bola melenceng tipis dari sasaran, dan kiper Gianluigi Donnarumma dengan sigap mengantisipasi situasi tersebut, menghindarkan timnya dari kebobolan.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Luis Enrique ini untuk menemukan ritme permainan terbaik mereka. Mereka mulai meningkatkan intensitas serangan, dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Duet Ousmane Dembele dan Randal Kolo Muani terlihat sangat mengancam, membuat pertahanan Marseille harus bekerja ekstra keras untuk menjaga gawang mereka.

Ketegangan semakin memuncak bagi PSG ketika di menit ke-39 terjadi insiden yang mengubah jalannya pertandingan. Francisco Beraldo melakukan pelanggaran keras terhadap Pierre-Emerick Aubameyang, yang cukup untuk membuat wasit memutuskan untuk mengintervensi melalui sistem VAR. Setelah melihat ulang rekaman, wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah langsung kepada Beraldo, yang akhirnya harus meninggalkan lapangan.

Momentum tampak bergeser ke pihak Marseille setelah insiden tersebut, tetapi hingga akhir babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol. Mereka memasuki ruang ganti dengan skor masih imbang tanpa gol, 0-0. Meskipun demikian, intensitas pertandingan tetap tinggi, dan kedua tim pastinya akan kembali dengan semangat baru untuk babak kedua guna meraih kemenangan.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan Paris Saint-Germain (PSG) tetap mengambil inisiatif serangan, meskipun harus bermain dengan satu pemain kurang setelah kehilangan Francisco Beraldo akibat kartu merah di babak pertama. Meskipun demikian, PSG tetap bermain dengan hati-hati, sementara Marseille beberapa kali mencoba menciptakan peluang serangan.

Namun, pada menit ke-53, PSG akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Mereka memanfaatkan skema serangan balik cepat yang mematikan, dengan Ousmane Dembele memberikan umpan kepada Vitinha di dalam kotak penalti. Vitinha dengan tenang melepaskan tembakan rendah yang mengarah ke pojok gawang, tanpa dapat dihentikan oleh kiper Marseille. Gol ini membawa PSG unggul 1-0 atas tuan rumah.

Marseille sempat merespon dengan mencetak gol balasan di menit ke-59 melalui tembakan dari Jordan Veretout. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit mendapatkan informasi dari asisten wasit bahwa ada pemain Marseille yang berada dalam posisi offside ketika gol tercipta.

PSG akhirnya berhasil mengunci kemenangan mereka di menit ke-85. Skema serangan balik cepat kembali menjadi kunci kesuksesan, dengan Marco Asensio memberikan umpan kepada Achraf Hakimi, yang kemudian memberikan umpan matang kepada Goncalo Ramos di sisi kiri. Ramos dengan dingin menuntaskan peluang tersebut dengan tembakan keras yang tak dapat dijangkau oleh kiper Marseille. Gol ini mengukuhkan kemenangan PSG dengan skor 2-0 atas tuan rumah, Marseille.

Susunan pemain

MARSEILLE (4-3-3): Lopez; Merlin, Balerdi, Mbemba, Garcia; Harit, Kondogbia, Veretout; Aubameyang, Henrique, Ndiaye

Pelatih: J. Gasset

PSG (4-3-1-2): Donnarumma; Lucas, Beraldo, Pereira, Hakimi; Ruiz, Vitinha, Zaire-Emery; Dembele; Kolo Muani, Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments