Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsPromosi ke Premier League, Inilah 6 Pemain Ipswich Town yang Bakal Curi...

Promosi ke Premier League, Inilah 6 Pemain Ipswich Town yang Bakal Curi Perhatian

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2002 atau 22 tahun silam, Ipswich Town akhirnya kembali bermain di Premier League musim depan. Kembalinya Ipswich Town ke kasta tertinggi Liga Inggris adalah cerita yang sangat menarik.

Bahkan, penggemar Ipswich Town yang paling optimistis pun tidak percaya bahwa timya akan kembali ke Premier League. Manajer Chelsea, Kieran McKenna, bergabung pada bulan Desember 2021 ketika tim tersebut berada di posisi ke-12 di League One.

- Advertisement -
asia9QQ

Setelah 2 kali promosi berturut-turut dari kasta ke-3, kini Ipswich Town kembali ke panggung terbesar Inggris. Bersamaan dengan hal tersebut, menarik untuk mengenal lebih dalam tim promosi Premier League itu.

Berikut adalah 6 pemain Ipswich Town yang perlu diperhatikan yang dimana bisa menjadi bintang di pentas Sepak Bola Inggris.

Leif Davis

Leif Davis berhasil menciptakan 21 assist dari 43 pertandingan  dari posisi bek sayap kiri di Ipswich Town. Pemain berusia 24 tahun itu adalah spesialis tendangan mati dengan umpan silang yang sangat ciamik.

Kemampuan itu bukan main-main, karena Davis berhasil mencatatkan 14 assist di League One pada tahun sebelumnya. Bahkan, para penggemar meminta Davis yang sebelumnya bermain untuk Leeds United dan Bournemouth, dipertimbangkan untuk masuk kedalam skuad Timnas Inggris.

Meskipun begitu, tampaknya saran itu terlalu dini, tetapi bisa menjadi nyata jika ia terus mempertahankan performa moncer di Premier League.

Cono Chaplin

Bermain di belakang penyerang tengah, Conor Chaplin mampu menorehkan gol dan assist untuk Ipswich. Pemain berusia 27 tahun itu telah berhasil mencetak 26 gol di League One tahun lalu, dan diikuti dengan 13 gol dan 9 di  Championship.

Pencapaian tersebut telah berhasil membuatnya menjadi favorit di antara para penggemar The Tractor Boys. Chaplin pernah membela  Portsmouth, Coventry, dan Barnsley di awal kariernya.

Namun, ia mengaku lebih bahagia dari sebelumnya bersama dengan Ipswich yang akan memberinya pengalaman pertamanya bermain di liga tertinggi Inggris.

George Hirst

Penggemar sepak bola Inggris mungkin sudah mengenal tentang striker George Hirst, yang sangat dihormati saat dirinya keluar dari akademi Sheffield Wednesday. Akhornya, Hirst bergabung dengan Leicester, tetapi setelah serangkaian pinjaman ia menandatangani kontrak permanen dengan Ipswich pada musim panas 2023.

Pemain berusia 25 tahun itu memulai musim ini sebagai penyerang utama McKenna sebelum cedera serius. Absennya, Hirst mendorong Ipswich untuk dapat mendatangkan Kieffer Moore dari Bournemouth dengan status sebagai pemain pinjaman.

Namun, ia berharap untuk bisa mendapatkan kembali tempatnya secara permanen di tahun depan. Sebelumnya, George Hirst berhasil untuk tampil dalam 2 pertandingan di Premier League bersama dengan Leicester. Ia bahkan berhasil mengumpulkan total 9 menit bermain saat melawan  Tottenham dan Manchester United pada Juli 2020.

Harry Clarke

Promosi yang berhasil didapatkan oleh Ipswich untuk bisa bermain di kasta tertinggi sangat emosional bagi bek dan anak asli Ipswich, Harry Clarke, yang dibesarkan langsung di sistem akademi Ipswich Town sebelum akhirnya pindah ke Arsenal pada tahun 2015.

8 tahun kemudian, Clarke akhirnya kembali ke Ipswich Town di mana cintanya kepada klub tersebut langsung membuatnya disayangi oleh para pendukung. Dia tampil dalam 35 pertandingan selama musim yang penuh dengan kemenangan ini, terutama di sisi kanan pertahanan tetapi kadang muncul di sisi kiri.

Clarke bermain bersama pahlawan kota lainnya, Luke Woolfenden, membantu untuk membangun unit pertahanan yang memberikan segalanya untuk tim masa kecil mereka.

Omiri Hutchinson

Omari Hutchinson sebenarnya bukanlah pemain Ipswich karena sang winger berusia 20 tahun itu menghabiskan tahun yang sangat gemilang. Pemain yang dipinjamkan dari The Blues itu dipastikan akan bermain di Premier League musim depan.

Hutchinson telah menegaskan bahwa dirinya ingin bertahan bersama Ipswich untuk musim Liga Inggris. Ia mengatakan, bisa saja ia tetap berada di Ipswich musim depan, tetapi akan mempertimbangkan apa yang akan dikatakan oleh agennya dan manajer.

Setelah penantian yang cukup panjang Ipswich Town akhirnya bisa bermain di Premier League musim depan. Ini akan menjadi sebuah hal yang cukup menarik dimana Ipswich akan bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Ipswich akan berhadapan dengan klub-klub hebat, ini akan menjadi ujian yang sangat berat untuk Ipswich Town. Sebab klub yang baru dipromosikan ke Premier League apakah dapat bertahan atau harus turun lagi ke kasta ke-2 Liga Inggris.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments