Monday, October 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsPrediksi Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan, Pertarungan Epik di...

Prediksi Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan, Pertarungan Epik di Istanbul

Prediksi pertandingan yang dinanti-nantikan, final Liga Champions musim 2022/2023, akan segera mempertemukan Manchester City dan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Jangan lewatkan pertandingan seru ini yang akan disiarkan langsung di SCTV dan Vidio pada Minggu, 11 Juni 2023, pukul 02:00 WIB.

Manchester City telah menunjukkan dominasinya musim ini dengan merebut gelar juara Premier League setelah mengalahkan Arsenal, serta mengatasi Manchester United di final Piala FA. Namun, untuk meraih mimpi treble mereka, gelar Liga Champions masih harus direbut. Kini, mereka akan menghadapi tantangan terbesar dalam final ini, melawan Inter Milan, juara treble pada musim 2009/2010.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hanya ada satu klub Inggris yang pernah meraih treble, yaitu Manchester United pada musim 1998/1999. Namun, jika Manchester City berhasil meraih gelar ini, rival sekota mereka akan menyamai prestasi tersebut.

City Tampil Luar Biasa Sejak Awal

Manchester City tampil mengesankan di Liga Champions musim ini dengan belum terkalahkan. Mereka adalah tim paling tajam dengan mencetak 31 gol, serta memiliki Erling Haaland sebagai pencetak gol terbanyak dan Kevin De Bruyne sebagai pemberi assist terbanyak. Setelah menjadi juara grup, Manchester City mengeliminasi RB Leipzig, Bayern Munchen, dan juara bertahan Real Madrid untuk mencapai final kedua mereka dalam kompetisi ini.

Secara teori, Manchester City diunggulkan dengan skuad yang lebih kuat. Namun, mereka tidak akan menganggap remeh Inter Milan. Meskipun performa Inter Milan musim ini tidak sehebat Manchester City, tim asuhan Simone Inzaghi tetap bisa menjadi ancaman yang berbahaya.

Inter Milan memberikan kontribusi besar dengan mengeluarkan Barcelona dari kompetisi ini pada fase grup. Dengan penjaga gawang tangguh Andre Onana, Inter Milan membuat Porto dan Benfica frustrasi di babak 16 besar dan perempat final. Mereka juga berhasil mengalahkan rival sekota, AC Milan, di semifinal untuk mencapai final.

Pemain Andalan Inter Berasal dari City

Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, dan mantan pemain Manchester City. Edin Dzeko, adalah beberapa pemain yang bisa menjadi andalan Inter Milan dalam pertandingan final nanti. Meskipun tidak seberbahaya seperti Haaland, mereka tetap menjadi ancaman yang serius bagi Manchester City.

Prestasi Simone Inzaghi sebagai pelatih juga patut diperhatikan. Dalam tujuh final terakhir yang diikuti, Inzaghi selalu berhasil membawa timnya meraih gelar juara. Musim ini, meskipun Inter Milan hanya finis di peringkat tiga Serie A, Inzaghi telah membawa tim meraih gelar Supercoppa Italiana dan Coppa Italia.

Musim ini, Italia berhasil menempatkan tiga tim mereka di tiga final kompetisi Eropa yang berbeda. Selain Inter Milan, ada Fiorentina di UEFA Conference League dan AS Roma di Liga Europa. Namun, hanya Inter Milan yang masih memiliki kesempatan untuk mempersembahkan gelar bagi Italia. Hal ini bisa menjadi beban atau motivasi tambahan bagi mereka dalam pertandingan final.

Baik Manchester City maupun Inter Milan memiliki keunggulan masing-masing. Strategi, taktik, mental, dan determinasi akan menjadi faktor kunci dalam pertarungan sengit di Istanbul nanti. Semua akan terjawab saat final ini berlangsung, dan kita akan menyaksikan momen epik dalam sejarah Liga Champions.

Statistik dan Prediksi Skor Manchester City vs Inter Milan

Edisi 1

  • Pertemuan perdana antara Man City dan Inter Milan.
  • Ini adalah final kedua Man City dalam Liga Champions setelah kalah di final 2020/2021 melawan Chelsea (0-1).
  • Pelatih Man City, Josep Guardiola, sudah dua kali menjadi juara Liga Champions saat melatih Barcelona.
  • Rekor Man City melawan klub-klub Italia adalah M6 S6 K4. Terakhir kali mereka bertemu klub Italia adalah melawan Atalanta di Liga Champions 2019/2020 (kemenangan 5-1 di kandang, hasil seri 1-1 tandang).
  • Man City belum terkalahkan dalam Liga Champions musim ini dengan catatan M7 S5 K0 dan mencetak 31 gol sementara hanya kebobolan 5 gol.

Edisi 2

  • Man City adalah tim paling tajam dalam mencetak gol di Liga Champions musim ini dengan 31 gol, sementara Inter Milan hanya mencetak 19 gol.
  • Erling Haaland, striker Man City, menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini dengan 12 gol. Edin Dzeko, mantan pemain Man City, menjadi pencetak gol terbanyak Inter Milan dengan 4 gol.
  • Kevin De Bruyne, gelandang Man City, menjadi pendulang assist terbanyak dalam Liga Champions 2022/2023 dengan 7 assist. Federico Dimarco menjadi pencetak assist terbanyak Inter Milan dengan 5 assist.
  • Inter Milan telah mencapai final European Cup/Liga Champions sebanyak lima kali sebelumnya, dengan tiga kali menjadi juara dan dua kali sebagai runner-up.
  • Rekor Inter Milan dalam final European Cup/Liga Champions: 1963/64 Inter 3-1 Real Madrid, 1964/65 Inter 1-0 Benfica, 1966/67 Celtic 2-1 Inter, 1971/72 Ajax 2-0 Inter, 2009/10 Inter 2-0 Bayern.
  • Inter Milan telah memenangkan 7 dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Inggris (M7 S0 K5).
  • Pertemuan terakhir Inter Milan dengan klub Inggris adalah melawan Liverpool dalam babak 16 besar Liga Champions musim lalu dengan hasil kalah 0-2 di kandang dan menang 1-0 tandang.
  • Inter Milan memiliki catatan musim ini di Liga Champions adalah M7 S3 K2, dengan mencetak 19 gol dan kebobolan 10 gol.
  • Inter Milan mencatatkan 8 clean sheet dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Termasuk 5 clean sheet dalam 6 pertandingan di fase gugur musim ini. Namun mereka juga sudah kebobolan total 10 gol, dua kali lipat dari yang diterima Man City.
  • Sebelumnya, hanya ada 4 final European Cup/Liga Champions antara klub-klub Inggris dan Italia, semuanya melibatkan Liverpool. Rekornya seimbang 2-2 (Liverpool 1-1; penalti 4-2 vs Roma 1984, Liverpool 0-1 vs Juventus 1985, Liverpool 3-3; penalti 3-2 vs AC Milan 2005, Liverpool 1-2 AC Milan 2007).

Prediksi skor akhir adalah Manchester City 1 – 0 Inter Milan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments